Objek Wisata Menarik Di Dieng Yang Wajib Anda Kunjungi

17 January 2017 12:06:20 Dibaca : 1072

Salah satu tempat objek wisata yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi ketika berada dikota Wonosobo adalah Dieng. Dieng merupakan salah satu tempat wisata yang berada didaerah pegunungan dimana penduduk kota tersebut mayoritas bekerja sebagai petani ladang. Dieng merupakan tempat penghasil sayuran seperti kubis, wortel dan kentang, namun selain itu dieng juga memiliki pesona keindahan yang wajib anda ketahui.

Dieng memiliki beberapa objek wisata menarik yang memiliki pesona keindahan alam menakjubkan dan bagi anda yang belum pernah menyambangi tempat ini tentu anda wajib meluangkan waktu untuk berkunjung ke Dieng pasalnya didataran tinggi ini banyak terdapat tempat wisata menarik seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, Plateu Theater, Kawah Sikidang dll. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak informasi tentang objek wisata menarik di Dieng berikut ini.

Objek Wisata Menarik Di Dieng

1. Candi Arjuna

Candi Arjuna merupakan ikon dari dataran tinggi dieng dan ditempat ini anda dapat menjumpai sederetan candi yang terlihat sangat indah. Setidaknya ada lima buah candi yaitu candi arjuna, candi srikandi, candi sembadra, candi puntadewa dan candi semar. Kelima candi ini sudah ada sejak abad ke VIII-IX yang hingga saat ini masih ramai dikunjungi para wisatawan.

2. Dieng Plateu Theater

Tempat ini merupakan sebuah gedung yang memperunjukkan sebuah film tentang sejarah Dieng dengan aktifitas vulkanik gunung ding. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengetahui sejarah tempat wisata Dieng.

Baca Juga : Taman Kelinci Malang

3. Telaga Warna

Wajib bagi anda yang datang kedieng untuk mengunjungi tempat ini. Telaga Warna merupakan salah satu objek wisata yang paling menarik di Dieng karena telaga ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Danau ini memiliki beberapa warna yang sering berubah-ubah dengan sendirinya dan ditempat ini juga terdapat wahana permainan fliying fox yang melintang disepanjang danau.

4. Sikunir

Sikunir merupakan sebuah perbukitan yang berada didesa Sembangan. Jika anda seorang pecinta alam tentunya anda wajib untuk mengunjungi tempat ini pasalnya disikunir ini seringkali digunakan sebagai tempat kamping karena jika pagi hari anda dapat melihat keindahan matahari yang terbit diufuk timur. Bukit sikunir berada diatas ketinggian 2300 mdpl sehingga cuaca ditempat ini sangat dingin.

5. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang merupakan kawah yang berada didesa Dieng Kulon Kecamatan Batur. Tempat ini seringkali digunakan untuk berfoto-foto para wisatawan karena pemandangannya yang sangat indah. Namun ketika berada ditempat ini sebaiknya anda menggunakan masker karena kawah ini mengeluarkan bau belerang yang sangat menyengat.

6. Sumur Jalatunda

Tempat wisata yang satu ini berada didesa Pekasiran, Kecamatan bantur tepatnya sekitar 12 km sebelah barat Dieng. Sumur Jalatunda ini merupakan sebuah ceruk rekahan kawah yang digenangi air dan sumur ini memiliki diameter yang cukup besar yaitu sekitar 90 meter dengan kedalaman sekitar 200 meter.

Demikianlah beberapa objek wisata menarik di Dieng yang wajib anda kunjungi. Berwisata ke Dieng tentu akan menjadi pengalaman yang mungkin tidak akan pernah bisa anda lupakan seumur hidup anda karena pemandangan kota Dieng yang sangat indah dengan udaranya yang sangat sejuk membuat anda betah ditempat ini.