CARA MERAWAT TAS

06 December 2017 22:02:19 Dibaca : 1091

Ransel yakni salah satu keperluan wanita. Sama halnya seperti tubuh karenanya ransel malahan butuh perawatan untuk menjaga supaya ransel hal yang demikian konsisten kelihatan total. Kebanyakan ransel rusak dalam bentang waktu sebagian bulan. Itu sebab kau belum mengenal belum tahu sistem merawat ransel yang bagus dan benar. Bagaimana metode merawat ransel supaya konsisten awet? Berikut merupakan sebagian sistem merawat ransel yang bagus dan benar :

1. Simpan ransel yang tak diaplikasikan dalam kantong penyimpan / dust bag. Jika ransel tak dipakai dalam waktu yang lama, sebaiknya sekali – kali ransel dikeluarkan dan diangin – anginkan.

2. Kalau ransel disimpan dalam lemari, pakai produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang dapat dibeli diapotek. Letakan dalam ransel kau agar tak berjamur.

3. Pisahkan ransel kulit dengan ransel yang berbahan plastic / sintetis. Ransel plastik bisa meyerap bahan pencelup warna pada kulit yang menyebabkan ransel kulit bernoda seperti jamur.

4. Ransel kulit perlu perawatan khusus sebab rentan kepada sobekan, friksi, dan kerutan. Hindari kontak lantas dengan cahaya sang surya dalam waktu yang lama sebab dapat merusak permukaan kulit seperti pecah – pecah atau retak.

5. Kalau ransel kulit terkena air, langsung keringkan dengan lap kering yang bertekstur lembut.

6. Bila ransel kulit telah terlanjur berjamur, sikat dengan lap bertekstur lembut. Seandainya bercak putih itu terdapat dibagian dalam ransel, bersihkan dengan sikat halus. Baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Pakai sabun khusus kulit ( saddle soap ) atau krim pembersih khusus untuk kulit.

7. Sekiranya ransel kau terbuat dari kulit sintetis, bersihkan dengan memakai lap karet. Celupkan ke dalam larutan cuka dan gosok secara pelan.

8. Kecuali merawat bahan, observasi juga resleting pada ransel. Kotoran yang terselip pada resleting wajib dibersihkan supaya resleting bisa bergerak mulus ketika membuka atau menutup ransel. Pakai lilin disepanjang resleting agar resleting tak macet.

Semoga metode ini berkhasiat bagi kau yang memiliki permasalahan seputar merawat ransel

 

Tas Army