Honda BeAT ESP Desain Sporty dan Stylish

ESP adalah Enhanced Smart Power adalah teknologi mesin agar irit dan ramah lingkungan. Menurut review motor, salah satu motor yang menggunakan teknologi ini adalah Honda BeAT. Motor ini merupakan keluaran pabrikan motor ternama asal Jepang, Honda. Motor ini dirancang lebih sporty jika dibandingkan dengan honda beat yang lama. Fitur terbaru yang terdapat pada Honda BeAT ESP ini adalah fitur secure key shutter, fitur kunci terbaru ini dilengkapi dengan adanya magnet yang sangat kuat untuk keamanan kunci, sehingga lebih aman pada saat diparkirkan. Fitur lainnya adalah fitur stand switch, bila standar samping motor diturunkan, motor tidak akan menyala, hal ini membantu para pengendara yang seringkali lupa menaikkan standar. Sedangkan, untuk bagian rodanya dilengkapi dengan desain vleg baru yang dipasangkan dengan ban tubles. Pada bagian remnya, dilengkapi dengan sistem rem combi yang memudahkan keseimbangan pengereman roda depan dan roda belakang, sistem pengereman ini juga dilengkapi dengan fitur kunci rem parkir. Dengan adanya fitur fitur diatas membuat motor ini lebih aman dan nyaman baik pada saat dikendarai maupun pada saat diparkirkan.

Honda beAT ESP bermesin 4 langkah, kapasitas 110 cc, menggunakan teknologi SOHC dengan pendingin udara jenis esp. Berat motor ini cukup ringan sekitar 92-9 kg tergantung jenis motor beatnya. Tinggi tempat duduk 740 mm untuk beat dan 735 mm untuk Beat pop. Sistem bahan bakarnya sudah menggunakan injeksi (PGM-FI) sehingga lebih irit. Ukuran ban depan seperti umumnya lebih kecil dibanding ban belakang yaitu 80/90-15 M/C 40P sedangkan untuk ban belakang 90/90-15 M/C 46P berlaku untuk semua jenis motor beat baik tubbeles maupun non tubbeles. Sistem rem depan menggunakan sistem cakram hidrolik piston tunggal, sedangkan untuk rem belakang sistem tromol. Pengelompokan sistem pengereman untuk motor ini ada dua yaitu standart untuk tipe CW dan Combi Brake Sitem untuk tipe CBS dan CBS-ISSI.

Honda BeAT ESP termasuk jenis laris yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai penujang aktivitas kegiatan. Harganya yang ekonomis serta kualitasnya yang bagus membuat mereka memilih memilih Honda BeAT. Harga Honda Beat dipasaran dibandrol kisaran 15-16 jutaan, tergantung jenisnya. Honda beAT sudah menggunakan teknologi injeksi (PGM-FI), ESP dan sistem teknologi ISS (Idling Stop System) sehingga menghemat konsumsi bahan bakar. Ukuran tangki penadah bahan bakar pada Honda BeAT adalah 4 liter untuk BeAT dan 3,7 liter untuk BeAT POP. Sedangkan untuk pelumas atau oli berkapasitas 0,7 liter dan penggantian harus berkala agar mesin tetap awet. Pemakaian 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak sekitar 63 kilometer pada pemakaian normal untuk Honda BeAT ESP.

Posted in Uncategorize
Leave a Reply


Name


Website


Comment


Chapta
aoaqnb