Berbagai Tempat Wisata Menarik Di Raja Ampat Yang Dapat Anda Kunjungi

06 July 2017 11:30:43 Dibaca : 5874

Tempat wisata menarik di Raja Ampat – Nah, jika anda sedang mencari destinasi wisata menarik dan terkenal, anda bisa mengunjungi Raja Ampat. Dengan keindahan yang coba di tawarkan tentunya bisa menghipnotis anda untuk datang berkali – kali, dan membuat anda terus ketagihan untuk mengunjunginya. Langsung saja, di bawah ini akan di paparkan untuk anda tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi jika hendak ke Raja Ampat.
• Kepulauan Wayag
Tentunya tempat wisata ini sudah tidak dapat anda ragukan lagi, di karenakan pemandangannya yang membuat siapa saja tidak akan bosan. Dengan hamparan laut dan langit yang biru di padukan dengan warna hijau dari pulau – pulaunya. Kepulauan Wayag sendiri berada pada Desa yang bernama Waigeo Barat. Jika anda ingin sekali untuk mengunjungi tempat ini, anda bisa menuju dari Sorong ke Kepulauan Wayag dengan waktu tempuh perjalanannya kira – kira sekitar enam jam. Dengan biaya wisatanya berkisar Rp. 6.000.000 jika anda ingin menyewa kapal. Walaupun harganya terbilang sedikit mahal, tetapi anda tidak akan menyesalinya dan rugi. Mengapa demikian ? ini karena harga yang di tawarkan tidaklah sebanding dengan keindahan kepulauannya. Pesona yang coba ditawarkan tidak akan pernah anda lupakan. Penampakan gugusan pulau yang kecil dengan tumbuhnya pepohonan membuat anda tidak akan bosan untuk terus memandangnya. Bukan hanya itu saja, dengan kejernihan airnya, anda dapat melihat berbagai macam ikan dengan jelas yang bebas berenang serta terumbu karang yang sangat indah dan bersih yang masih terjaga dengan sangat baik.
• Pulau Salawati
Di kawasan pulau Salawati banyak terdapat ceceran pesawat dan kapal laut yang tenggelam dalam perairannya. Misalnya seperti : pesawat P40, Shinwa Maru, mesin – mesin dari korban Perang Dunia II, dan lainnya. Walaupun banyaknya bangkai dari benda – benda tersebut, ternyata dapat menjadi salah satu objek wisata unik. Bahkan bangkai pesawat dan kapal laut telah di jadikan sebagai tempat tinggalnya berbagai jenis ikan – ikan. Di tambah perairannya yang jernih serta lingkungan yang masih asri tentunya menjadikan sebuah daya tarik sendiri ketika hendak berkunjung ke Pulau Salawati ini.
• Stasiun pencucian di Pari Manta
Dengan nama yang unik, membuat siapa saja yang ingin berkunjung akan penasaran. Sebenarnya nama ini merupakan istilah yang di berikan terhadap aktifitas yang di lakukan oleh ikan pari Manta pesolek. Mengapa di katakan pesolek ? di karenakan ikan pari manta sanggup untuk menghabiskan waktu berjam – jam untuk membersihkan tubuhnya. Nah, untuk itu tempat wisata ini patut anda kunjungi.
Itulah berbagai tempat wisata menarik di Raja Ampat yang wajib anda kunjungi jika anda berada di sana. Semoga bermanfaat.