10 Manfaat Madu Hitam Asli

10 February 2018 02:15:55 Dibaca : 716

Apabila kamu mendengar kata madu, tentu apa yang terdapat di pikiran anda ialah benada yang manis dan pun legit. Namun demikian, ternyata madu pun mempunyai jenis lainnya yang tidak manis. Jenis madu ini dikenal dengan nama madu hitam pahit. Sesuai dengan namanya madu hitam pahit ini adalah madu yang mempunyai warna hitam pekat, bertolak belakang dengan madu pada lazimnya yang berwarna kuning kecokelatan. Di samping itu, madu hitam pahit ini pun mempunyai rasa yang pahit, dan mempunyai kandungan gula yang paling rendah bilamana dibandingkan dengan madu biasa pada umumnya.

Asal Muasal Madu Hitam

Madu hitam pahit sendiri ketika ini tidak sedikit ada di hutan Kalimantan, dimana madu ini didapatkan dari hasil pengolahan nektar yang diproduksi oleh lebah liar, yang mengambilnya dari pohon mahoni. Inilah yang mengakibatkan rasa pahit dan pun warna hitam pada madu tersebut, karena dipungut dari pohon mahoni. Saat ini, madu ini sudah tidak sedikit sekali dipasarkan dalam format kemasan botol, laksana madu pada lazimnya dengan sekian banyak merk. Anda dapat memilih di toko obat dan pun apotek, serta sejumlah mungkin juga dipasarkan di pasar tradisional.

Sama laksana madu pada umumnya, madu hitam pahit juga memiliki tidak sedikit sekali manfaat untuk tubuh kita. apa saja manfaatnya? Berikut ini ialah beberapa guna dari madu hitam pahit :

1. Mempercepat proses penyembuhan sekian banyak macam penyakit

Manfaat kesatu dari madu hitam pahit ialah dapat menolong untuk mempercepat pengobatan penyakit dan pun luka. Dengan kandungan guna vitamin C nya yang tinggi, maka madu hitam pahit pun dapat menolong untuk menyembuhkan luka dan pun mempercepat pengobatan dari sekian banyak macam penyakit. Anda melulu tinggal meminumnya saja secara teratur, 3 sendok sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Antioksidan yang tinggi

Madu hitam pahit pun mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Manfaat antioksidan yang tinggi ini paling baik untuk menolong menangkal radikal bebas dan pun dapat menangkal penuaan dini, serta bisa jadi munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh. Di samping antioksdan yang tinggi, madu hitam pahit pun mempunyai kandungan anti bakteri dan pun kandungan anti virus. Hal ini dapat mengawal tubuh dari masuknya virus-virus serta bakteri penyebab sekian banyak macam penyakit.

3. Dapat menambah daya tahan tubuh

Sama laksana madu pada umumnya, madu hitam pahit memiliki guna yang paling baik untuk menolong meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini pasti saja sangat berfungsi bagi kamu untuk menegah timbulnya serangan sekian banyak macam penyakit, laksana flu, batuk dan pun demam. Di samping itu, untuk anak-anak madu hitam pahit pun pun sangat baik untuk mengayomi dari sekian banyak kuman penyebab penyakit saat bermain di luar rumah.

4. Menurunkan kadar gula darah dan baik guna penderita diabetes

Berbeda dengan madu pada umumnya guna madu hitam pahit mempunyai kandungan gula yang rendah, sampai-sampai madu hitam pahit paling baik guna dikonsumsi oleh penderita diabetes yang mempunyai kadar gula darah tinggi. Di samping itu, madu hitam pahit pun mempunyai kandungan yang paling baik untuk menolong menurunkan kadar gula dara di dalam tubuh. jadi, bagi kamu yang menderita diabetes, usahakanlah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit ini.

5. Dapat membalikkan stamina tubuh

Anda merasa lelah sesudah beraktivitas seharian? Kalau begitu, usahakanlah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit bermanfaat untuk membalikkan stamina kamu yang sudah terkuras sesudah beraktivitas seharian, Dengan begitu, kamu pun menjadi pulang segar dan pun bertenaga guna meneruskan kegiatan anda dan tidak gampang merasa lelah lagi.

6. Dapat meredakan fenomena asam urat

Asam urat adalah salah satu fenomena yang hadir dikarenakan adanya pengkristalan dari lemak di unsur persendian tubuh. Ketika kambuh asam urat bisa menimbulkan fenomena yang spektakuler perih dan menganiaya penderitanya, karena dapat jadi mengakibatkan penderitanya susah bergerak dengan bebas sebab sakitnya. Namun demikian guna meredakan fenomena asam urat ini, usahakanlah untuk mengkonsumsi madu hitam pahit.

Dengan nutrisinya yang baik guna kesehatan tubuh, madu hitam pahit pun mempunyai kandungan dan pun manfaat yang paling baik guna meredakan fenomena asam urat yang kamu rasakan.

7. Menurunkan kadar kolesterol

Anda menderita kolesterol yang tinggi? apakah kamu khawatir dengan penyakit anda? Kalau begitu, kamu dapat mengupayakan untuk mengkonsumsi madu hitam pahit. Ya, madu hitam pahit pun memiliki guna yang baik untuk menolong menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Manfaat madu hitam pahit yang dikonsumsi secara teratur , maka kadar kolesterol di dalam tubuh perlahan-lahan akan merasakan penurunan, sehingga kamu akan merasakan fenomena kolesterol tinggi yang berkurang.

8. Mengobati penyakit maag

Bagi kamu yang memiliki fenomena dan pun sakit maag, maka usahakanlah juga untuk tidak jarang mengkonsumsi madu hitam pahit. Madu hitam pahit dapat untuk menolong meredakan fenomena sakit maag, sampai-sampai dapat membuat kamu terhindar dari rasa perih di lambung. Hal ini pun dapat berdampak ketergantungan kamu terhadap obat maag menjadi berkurang, serta kamu pun bakal merasa nyaman saat akan makan, tanpa takut merasakan maag yang kambuh.

9. Memperkuat faedah hati

Manfaat madu hitam pahit ialah mampu guna memperkuat dan menjaga faedah dari hati atau liver. Dengan kesehatan serta faedah yang terjaga dengan baik, maka tubuh kamu pastinya bakal terasa lebih sehat dan segar sebab gangguan pada hati dapat mengakibatkan terjadinya ketidakseimabangan di dalam tubuh.

10. Menetralisir asam lambung

Anda yang mempunyai asam lambung pun dapat mencoba guna mengkonsumsi madu hitam pahit ini. Madu hitam pahit memiliki guna yang baik guna menetralisir kadar keasaman di dalam lambung anda. Hal ini pasti saja memiliki guna yang paling baik untuk menangkal kambuhnya fenomena asam lambung atau GERD yang biasa kamu alami saat akan santap makanan yang mempunyai kandungan asam serta panas yang tinggi.

 

Supaya Tidak Tertipu, ada baiknya anda membeli madu asli di toko online terpercaya yang khusus menjual madu tersebut. Biasanya mereka menjual madu dalam bentuk kemasan 1000 gram, 500 gram, 300 gram atau bahkan 250gram

Salah satunya toko yang menjual madu asli bisa anda kunjungi ke sini: AdikMadu

Silahkan Dibaca Juga: Madu Untuk Mengatasi Jerawat