Informasi Minum Teh Susu Yang Cukup Berbahaya?

Banyak kabar yang beredar bahwa minum teh yang dicampur dengan susu akan mengurangi khasiat teh yang ada di dalamnya, seperti anggapan bahwa protein susu akan mengikat flavonoid pada teh yang menyebabkan peresapan flavonoid (senyawa natural yang bagus bagi tubuh seperti pada buah dan sayur) akan terhambat. Anggapan lain mengungkapkan bahwa efek relaksasi pada teh juga akan sirna apabila teh ditambahkan susu.

Sekiranya kita memang berkeinginan minum susu dengan tujuan menerima nutrisinya, karenanya ada pantasnya kita tidak mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya layaknya teh dan kopi. Tetapi, sekiranya kita hanya mau mengkonsumsinya sebagai minuman yang enak dan menyegarkan saja, karenanya tidak keadaan sulit sekiranya kita meminum teh susu atau kopi susu.

Menambahkan susu ke dalam minuman teh ternyata menimbulkan sebagian efek baik bagi minuman tehnya ataupun kesehatan. Efek yang pertama yaitu mengenai manfaat teh. Beberapa orang meminum teh untuk mendapat manfaatnya. Teh diketahui mengandung cukup banyak senyawa golongan polifenol yang ialah zat antioksidan yang bagus bagi kesehatan. Salah satu contoh senyawa itu ialah catechin. Tapi, sebuah penelitian menyatakan bahwa menambahkan susu ke dalam minuman teh berpotensi mengurangi manfaat teh hal yang demikian.

Banyak metode dikerjakan orang untuk menikmati minuman dari daun Camelia sinensis ini. Ya. teh memang bisa dinikmati dengan beragam macam. Teh dapat dirasakan bersama hangatnya jahe dalam secangkir teh jahe. Kecuali itu teh juga bisa dirasakan bersama segarnya lemon dalam segelas lemon ice tea.

Sensasi unik lain dapat didapatkan dari paduan teh dengan susu menjadi teh susu yang bisa menjadi sahabat penghangat suasana. Tetapi, apakah minum teh bersama dengan susu mempunyai efek yang negatif untuk tubuh?

Minuman teh yang kita ketahui selama ini merupakan teh hitam, hijau dan putih. Namun minuman teh yang diproduksi Suntory ini seperti air putih lazim, tak berwarna. Oleh sebab keunikannya, minuman ini segera menjadi bahasan masyarakat internet di media sosial. Tampaknya banyak yang penasaran dengan rasa minuman unik ini. Sementara yang lain penasaran dengan progres pembuatan minuman itu sehingga menciptakan teh susu yang bening.

Terbukti produk ini berupaya mengulang kesuksesan teh lemon tidak berwarna yang sudah sukses lebih dulu. Teh lemon dirilis mulai awa April laluMeski benar-benar mirip dengan air awam, tapi Suntory mengklaim minumannya yang diproduksinya mempunyai rasa teh dan susu.

Selain teh, susu juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena mengantuk banyak gizi, diantaranya ialah kalsium, fosfor, magnesium, asam lemak tidak jenuh, dan lainnya. Dilihat dari kandungan keduanya sangatlah berguna bagi tubuh, namun apakah sebenarnya campuran teh dan susu ini baik untuk kesehatan?

Sekiranya diamati dari bahan dasarnya, susu teh ini mempunyai banyak sekali manfaat, melainkan kenyataannya mencampurkan teh dengan susu bukanlah hal yang bagus.

Kebiasaan mencampurkan teh dan susu justru akan mengurangi manfaat yang terkandung dari masing-masing bahan baku dan dapat memunculkan efek samping pada tubuh.

Mengingat kandungan paling penting di dalam susu merupakan kalsium, kita sebenarnya tak perlu mengkhawatirkan hilangnya kadar zat besi dari susu saat mencampurkannya dengan teh dan kopi. Dr. Marudut justru menekankan hilangnya kadar kalsium hampir 15 persen jika kita mencampurkan susu dengan teh atau kopi.

Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan atau bagi orang dewasa yang ingin menjaga kesehatan dan energi tulangnya, berkurangnya kadar kalsium yang mereka konsumsi tentu dapat berdampak besar bagi kesehatannya.

sumber: minum teh susu

Posted in Uncategorize
Leave a Reply


Name


Website


Comment


Chapta
gbvqsf