ARSIP BULANAN : March 2013

Counter Strike

16 March 2013 19:16:30 Dibaca : 671

ounter-Strike (disingkat CS) adalah permainan video tembak-menembak orang-pertama yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox.Counter-Strike menampilkan tim counter-terrorist (CT) yang melawan tim teroris dalam serangkaian ronde.

Skenario2 Senjata3 Kode Curang (Cheat)4 Pranala Luar

Selain dengan cara-cara di bawah, kemenangan bisa diraih dengan membunuh semua anggota tim lawannya.

Penjinakan bom (Bomb defusal)Berlaku untuk tempat yang berawalan de, contoh: de_inferno, de_train, dll.Dalam skenario ini, tim teroris bertugas untuk menanam bom pada tempat yang sudah disediakan, yang disebut bombsite (A dan B). Sebaliknya, tim counter-terrorist harus menjinakkan bom jika sudah ditanam, atau mencegah teroris menanam bomnya. Meskipun seluruh teroris dibunuh, jika bom tidak dijinakkan sampai waktunya maka terorislah yang menang.

 

Penyelamatan sandera (Hostage rescue)Berlaku untuk tempat yang berawalan cs, contoh: cs_assault, cs_militia, dll.Di tempat ini, counter-terrorist harus menyelamatkan keempat sandera (hostage) yang berada di markas teroris (T Spawn)

 

 

 

 

Pembunuhan rahasia (Assasination)Berlaku untuk tempat yang berawalan as, contoh: as_tundra, as_oilrig, dll.Dalam skenario assasination, salah seorang anggota counter-terrorist menjadi VIP di timnya. Anggota tersebut tidak boleh mati hingga mencapai tempat yang aman (biasanya helikopter atau tank).Skenario ini tidak banyak ada di permainan Counter-Strike.

 

 

 

 

Lapangan tembak (Fight Yard)Berlaku untuk tempat yang berawalan fy, contoh: fy_rush, fy_unseen, dll.Dalam skenario ini kedua tim hanya melakukan baku tembak.

 

 

 

 

                                                            Senjata

Senjata yang dapat digunakan antara lain:

1. Pistol2. Shotgun3. Submachine gun (Pistol mitraliur)4. Senapan serbu5. Senapan runduk6. Senapan mesin7. Perlengkapan8. Rompi anti peluru9. Pisau10. Granat11. Perlengkapan penjinak bom (defusal kit) (CT)12. Bom C4 (T)

 

 

 

              Kode Curang (Cheat)

Wallhacks, kode curang (cheat) ini memungkinkan CT atau Teroris dalam permainan dapat melihat objek dibalik tembok.

Speedhacks, kode curang (cheat) ini memungkinkan CT atau Teroris dalam permainan mempunyai kecepatan yang meningkat

No recoil, kode curang (cheat) ini memungkinkan CT atau Teroris dalam permainan menembakan senjata tanpa adanya efek recoil

Aimbots, kode curang (cheat) ini memungkinkan CT atau Teroris dalam permainan dapat langsung membidik lawan secara otomatis

 

ESP, kode ini memungkinkan CT atau Teroris dalam permainan dapat melihat health, nama dan jarak dari musuh melalui pesan teks yang muncul.

Barrel hack, menampilkan arah pandang dari musuh

Anti-flash and anti-smoke, menghilangkan efek dari flashbang dan granat asap.

Grenade Dodger, memungkinkan pemain dapat mendekati atau menjauhi posisi granat (tergantung pengaturan)bot_kill untuk membunuh semua bot

Fanatic, Aimbot, speed, lasers, WALLS, esp, dan cheat terbaru adalah : Team kill bot.

Pengertian css dan contohnya

15 March 2013 23:03:31 Dibaca : 127

 ( "Cascading Style Sheets" ) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Penggunaan yang paling umum dari CSS adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML dan XHTML. Walaupun demikian, bahasanya sendiri dapat dipergunakan untuk semua jenis dokumen XML termasuk SVG dan XUL. Sesuai dengan namanya, CSS digunakan untuk mengatur Style atau tampilan dari sebuah website seperti pengaturan font, warna dan bentuk, background, dsb. Spesifikasi CSS diatur oleh World Wide Web Consortium (W3C).
Terus cara pemakain CSS ada 2 cara. Cara yang pertama adalah dengan menggabungkan CSS langsung ke dalam satu file markup "internal". Yang dimaksud internal sendiri adalah pengunaan CSS yang penulisannya didalam satu tag HTML atau berada dalam satu file. Cara yang kedua adalah dengan cara "eksternal" intinya sama, hanya jika external anda perlu untuk membuat link untuk menghubungkan keduanya, atau dengan kata lain memangil script CSS yang disimpan di file yang berbeda.

Jangan lupa, CSS juga terdapat kekurangan pada program ini seperti halnya javascript Jadi jika anda mengunakan Mozilla Friefox belum tentu di Opera atau IE dapat menghasilkan output yang sama. Jadi alangkah baiknya anda mencoba terlebih dahulu pada beberapa browser. Tapi saya disini tidak akan menjelaskan masalah ini, disini saya hanya akan membahas pengunaan CSS yang benar.

Contoh CSS

Kode CSS
height: 35px;width: 100px;border: 1px solid #ff0000;background: #ff0000; background: -moz-linear-gradient( center top, white 20%, #ff0000 100% ); background: -webkit-gradient( linear, left top, left bottom, color-stop(.2, white), color-stop(1, #ff0000) );

Kode HTML

 

Kode CSS
height: 35px; width: 100px;border: 1px solid #ff9900;background: #ff9900; background: -moz-linear-gradient( center top, white 20%, #ff9900 100% ); background: -webkit-gradient( linear, left top, left bottom, color-stop(.2, white), color-stop(1, #ff9900) );

Kode HTML

 

<a

href="http://ilmudi.blogspot.com/2012/05/beberapa-contoh-kode-css-dan-html-untuk.html"
title="ILMUDI BLOG: Beberapa Contoh Kode CSS.

 

 

 

Pengertian HTML atau Hypertext Marksup Language merupakan salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan dihalaman web. Sebenarnya, dokumen HTML hanyalah sebuah dokumen teks biasa dan disebut sebagai Markup Language yakni bahasa yang mengandung tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk mengatur format tampilan suatu dokumen.
HTTP atau Hypertext Transfer Protokol merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau document yang berformat HTML dari web server ke browser (Internet Explorer, Netscape Navigator, NeoPlanet, dll). Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajah internet dan melihat halaman web.

Untuk membuat dokumen HTML hanya dibutuhkan sebuah aplikasi teks editor biasa. Namun sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web). Macromedia Dreamweaver, Adobe GoLive, MS FrontPage sekedar contohnya. Tetapi tanpa mengetahui dasar-dasarnya Anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Mengapa? Karena walaupun software-software tersebut semakin menawarkan kemudahan dalam membuat halaman web, tetapi biasanya seseorang masih perlu untuk mengedit halaman web tersebut secara manual. Terutama untuk halaman web yang sangat komplek.
Dalam tutorial ini Anda akan kami ajak untuk mengetahui dasar-dasar dari desain web. Yang dibutuhkan hanya sebuah word processor. Anda bisa menggunakan Notepad, WordPad, MS Word atau yang lainnya. Tapi yang paling mudah adalah menggunakan Notepad. Setelah anda memahami betul semua tag-tag dasar html, diakhir nanti kita akan belajar membuat halaman web dengan menggunakan web tool.

 

CONTOH HTML

 

 Kode HTML dasar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman website adalah sebagai berikut:

<html>

<head>

<title>

ini adalah contoh title

</title>

</head>

<body>

ini adalah body html. body html adalah tempat bersemayamnya segala tulisan,gambar, dan informasi yang dibaca oleh semua orang di internet. secara umum, jika kita ingin menulis apapun di situs kita, kita perlu memasukkan tulisan tersebut pada area body ini.

 

Pengertian TCP/IP

TCP/IP (singkatan dari Transmission Control Protocol/Internet Protocol) adalah standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain di dalam jaringan Internet. Protokol ini tidaklah dapat berdiri sendiri, karena memang protokol ini berupa kumpulan protokol (protocol suite). Protokol ini juga merupakan protokol yang paling banyak digunakan saat ini. Data tersebut diimplementasikan dalam bentuk perangkat lunak (software) di sistem operasi. Istilah yang diberikan kepada perangkat lunak ini adalah TCP/IP stack

Contoh IP

Kelas A

Alamat-alamat kelas A diberikan untuk jaringan skala besar. Nomor urut bit tertinggi di dalam alamat IP kelas A selalu diset dengan nilai 0 (nol). Tujuh bit berikutnya—untuk melengkapi oktet pertama—akan membuat sebuah network identifier. 24 bit sisanya (atau tiga oktet terakhir) merepresentasikan host identifier. Ini mengizinkan kelas A memiliki hingga 126 jaringan, dan 16,777,214 host tiap jaringannya. Alamat dengan oktet awal 127 tidak diizinkan, karena digunakan untuk mekanisme Interprocess Communication (IPC) di dalam mesin yang bersangkutan.

Kelas B

Alamat-alamat kelas B dikhususkan untuk jaringan skala menengah hingga skala besar. Dua bit pertama di dalam oktet pertama alamat IP kelas B selalu diset ke bilangan biner 10. 14 bit berikutnya (untuk melengkapi dua oktet pertama), akan membuat sebuah network identifier. 16 bit sisanya (dua oktet terakhir) merepresentasikan host identifier. Kelas B dapat memiliki 16,384 network, dan 65,534 host untuk setiap network-nya.

Kelas C

Alamat IP kelas C digunakan untuk jaringan berskala kecil. Tiga bit pertama di dalam oktet pertama alamat kelas C selalu diset ke nilai biner 110. 21 bit selanjutnya (untuk melengkapi tiga oktet pertama) akan membentuk sebuah network identifier. 8 bit sisanya (sebagai oktet terakhir) akan merepresentasikan host identifier. Ini memungkinkan pembuatan total 2,097,152 buah network, dan 254 host untuk setiap network-nya.

Kelas Alamat

Nilai oktet pertama

Bagian untuk Network Identifier

Bagian untuk Host Identifier

Jumlah jaringan maksimum

Jumlah host dalam satu jaringan maksimum

 

Renungan Harian Ke dalam Diri

08 March 2013 00:52:55 Dibaca : 134

_^'^_

"Aku benar-benar ada untuk menulis yang sebenarnya. Walau aku menyadari yang sebenarnya belum tentu kebenaran sesungguhnya."

Membenci dan Memaafkan

 

 

Ketika engkau masih begitu kuat melekat kepada keegoan yang ada di dalam diri, maka perasaan dihina, dikalahkan, diperlakukan tidak adil atau dilecehkan oleh orang lain akan segera berbuah kebencian. Kemudian timbul keinginan untuk membalas dengan perlakuan yang sama kepada orang lain malah lebih dari yang di lakukan pada kita sebelumnya.

Tetapi ketika engkau bila melepaskan atau minimal tidak sedemikian rupa terikat oleh keegoan diri, maka perasaan dihina, dikalahkan, diperlakukan tidak adil, atau dilecehkan, tidak akan berbuah kebencian, tetapi yang ada adalah hati yang memaafkan. Membenci dan memaafkan adalah dua hal yang berbeda. Ketika engkau bisa menyadari akibat kedua sifat ini, maka engkau akan mengerti, bahwa memaafkan adalah yang terbaik!

tetapi, bagi sebagian orang sangat sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain termasuk saya sendiri. pada dasarnya tidak terlalu menyakiti kita atau melukai perasaan kita tapi, begitulah manusia tidak akan perna sama dengan orang lain dari segi karakter dan pendirian. Memaafkan seseorang terkadang butuh waktu yang lama dan bahkan tidak memberi maaf samasekali pada orang lain yang menurut kita sudah melukai perasaan kita.

penomena memaafkan dan tidak itu tergantung pada masing-masing individu sebagai sang eksekutor dari keputusan pikiran dan akal maupun nuraninya sendiri untuk dapat memaafkan dan tidak memaafkan orang lain.

ada penomena kasus dimana seseorang dapat memaafkan orang lain walaupun kesalahan orang tersebut sangat-sangat fatal tehadap dirinya sendiri tapi ada dampak dari maaf yang diberikan si A kepada si B, dimana kehidupan tidak lagi harmonis seperti sediakala karna sudah ada pembatas yang sangat jelas di antara keduanya yaitu konflik yang di timbulkan dari orang di maafkan dan yang memaafkan.

secara batin disaat bertemu mereka saling menghindar dikaranakan orang yang dimaafkan merasa dia sudah tidak lagi dapat dekat untuk menjalin hubungan baik dengan yang memaafkan karna dia menyadari kesalahanya, itupun jika dia mau mengakui kalau dia besalah, nah.. untuk orang yang memaafkan pada saat bertemu ada semacam doktrin atau dorongan bahwa dia (orang yang dimaafkan) tidak lagi baik untuk dia karna, ada semacam pembatas yang secara kasat mata tidak akan terlihat tapi,hanya dapat dirasakan oleh hati masing-masing di antara orang yangmemaafkan dan yang dimaafkan yang sering kita sebut kontak batin.

Teman-teman... hidup itu indah yang membuat susah hidup itu adalah kita sendiri bukan masalah yang membuat kita galau dan sebainya hanya saja kita yang mau menyatu dengan kegalawan yang kita buat sndiri. sesungguhnya tuhan tidak memberikan masalah pada hambanya yang tidak mampu dia pikul...
caba lihat di sekeliling kita..? masih banyak yang lebih menderita dari kita teman, kita patut mensyukuri apa yang diberikan tuhan pada kita hari ini, yakin dan percayalah sekali teman mensyukuri yang diberikan tuhan maka, dia akan memberikan nikmatnya lebih besar dari yang kita syukuri tadi.

pesan saya pada teman-teman memaafkan tidak segampang membalikan telapak tangan
jaga hari jaga bicara karna lidah kita adalah yang menentukan neraka dan surga kita pada orang lain. ''cermin diri kita adalah orang lain'' karna orang lainlah yang menilai kita bukan diri kita teman. persoalan maaf kita kembalikan pada diri kita masing-masing karna hanya kita yang mengerti diri kita sendiri bukan orrang lain. senyum..senyum..dan senyumlah.. maka orang lainpun akan senyum...

Bagi-bagi rahasia saya...

minkin teman ada yang mengenal saya..? jika yang mengenal saya sudah pasti tahu kalau setiap hari pasti saya membuat teman senyum terkenal dengan canda pada orang lain entah baru kenal maupun sedah kenal.. rahasianya jikan teman bangun dari tidur hal pertama yang teman lakukan adalah senyuuummm.....! insyaallah teman akan merasa gembira seharian. selamat mencoba.....!