Email & Facebook, Alat Komunikasi Utama Remaja

01 October 2012 19:11:47 Dibaca : 1189

Seberapa besar makna situs social media bagi remaja? Ternyata lumayan besar juga, sebab social media dianggap sebagai media komunikasi bagi mereka. Fakta yang baru ini terungkap sebanyak 18% remaja menyatakan akan stop berkomunikasi jika social media favorit mereka tutup.

Demikian menurut survei terkini yang dikutip dari Internet Sehat.Yang dimana Surveiini terhadap sejumlah siswa SMA dan perguruan tinggi oleh perusahaan marketing AWeber.

Survei tersebut juga menyibak bahwa 90% responden remaja tersebut adalah member Facebook, 93% adalah pengguna ponsel yang juga memiliki email. 55% dari mereka mengakses Facebook lebih dari dua kali sehari, dan 50% mengakses email lebih dari dua kali sehari. Sebanyak 74% adalah pengguna YouTube, dan 47% pengguna Skype.

Facebook dan email sama-sama mendapat tempat istimewa di hati remaja. Kedua aplikasi tersebut selalu menemani mereka begitu bangun pagi, saat di kelas, bahkan ketika liburan.Hal ini memang dapat kita buktikan juga melalui fenomena penggunaan Facebook dan Email yang saat ini sudah menjadi tren hampir semua kalangan,khususnya remaja.

Saat ditanya apakah mereka bersedia menggantikan ponselnya dengan surat menyurat atau telepon rumah, hanya 6% saja yang bersedia. Bahkan 18% menjawab akan stop berkomunikasi jika aplikasi favorit mereka tak bekerja