Diduga karena Pilbup, HPMI-B Jadi Dua

24 March 2016 12:02:56 Dibaca : 71

 

MeMar, UNG. 283 peserta Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia-Boalemo (HPMI-B) dari paguyuban se-Kabupaten Boalemo pecah dua Tilamuta, Mananggu, Paguyaman Pantai , Dulupi membuat Mubes tandingan versi mereka sendiri sedangkan Paguyaman Raya dan Botumoito bertahan dengan Mubes versi panitia yang sudah disepakati sebelumnya.


Mawan dari koalisi Tilamuta mengungkapkan, “kalaupun pemerintah (kabupaten Boalemo) memberikan SK kepada pasangan Paguyaman Raya dan Botumoito, maka secara tidak langsung, Mubes tahun 2016 ini ada kepentingan politik untuk (Pemilihan Bupati) 2017”.


Namun hal ini dibantah oleh Arif Moito selaku ketua tim pemenangan Botumoito-Paguyaman Raya, dia merasa kecewa dengan kepemimpinan Ilyas Dukalang yang berasal dari paguyuban Tilamuta itu “di kepemimpinan terakhir, saudara Ilyas Dukalang, ada kemandekan yang terjadi di HPMI-B, kekosongan dan lain sebagainya” ungkapnya. Dia pun membantah jika ada tuduhan yang menilai koalisi Botumoito-Paguyaman Raya ada tendensi politik. (LPM MeMar)


catatan: diedit dari https://bulletinvoc.wordpress.com/2016/03/21/diduga-karena-pilbub-hpmib-jadi-dua/