tugas uas

18 May 2017 20:13:42 Dibaca : 300

Berita:Rumah Pasangan Lansia Hangus Terbakar

Gorontalo Selasa, 21/03/17. Sekitar pukul 17.20 WITA Masyarakat Desa Pone dan Huidu di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo dikagetkan dengan teriakan kebakaran oleh warga. Banyak warga yang keluar dari rumah berhamburan berlari menuju jalan dan melihat gumpalan asap yang hitam. Masyarakat awalnya hanya menganggap gumpalan asap tersebut hanya bersumber dari pembakaran sampah, Tanpa mengetahui telah terjadi kebakaran rumah.
Peristiwa ini menghanguskan satu rumah milik warga yang diketahui milik pasangan suami istri Badu Auna (72 tahun) dan Rosmin Tangio (63 tahun). Saat terjadi kebakaran tak seorangpun yang berada dirumah. Orang yang biasa di sapa “Opa Badu” meninggalkan rumah sejak pagi untuk pergi kesawah. Sedangkan istrinya “Mami Mini” juga sedang bepergian ke-kota.
Menurut Apin, seorang saksi mata menjelaskan api bersumber dari dapur. hanya dalam waktu kurang dari 30 menit apiyang menyala cukup besar telah menghanguskan seluruh dapur yang berukuran 4 x 6 meter. Kemudian api terus merambat melalui atap rumah yang berukuran 6,5 x 7 meter dan menghanguskan seluruh bangunan rumah.
Sekitar pukul 17.40 WITA 2 mobil pemadam kebakaran datang. Namun jalan menuju rumah yang terlalu kecil membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk untuk mendekati rumah, Sehingga memperlambat usaha mereka untuk memadamkan api. Usaha mereka baru tercapai setelah menyambungkan beberapa selang air hingga sampai ketempat kebakaran. Sekitar pukul 18.10 petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang menyala.
“Didalam lemari tersimpan sejumlah uang dan sebuah celengan”. Kata Opa Badu.
Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.untuk sementara warga menduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek aliran listrik.
Andrianto S. Sanga

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong