TAMIYA KEMBALI DIPOPULERKAN

17 May 2017 10:57:47 Dibaca : 46

TILAMUTA – Siapa yang takkenal TAMIA,Tamiya adalahmainananak-anak yang di desaindan di modifsedemikianrupasehinggamembuatmelajukencang, terlebihlagiseri Mini 4WD
Masih ingat tentunya dengan jenis mobil mainan yang sudah ngetop dari tahun 80 an ini. Ya, ini adalah mobil balap mainan yang sering disebut dengan Tamiya. Pada awalnya, Tamiya adalah mainan anak-anak yang di desaindan di modif sedemikian rupa sehingga membuatnyamelajukencang, terlebih lagi seri Mini 4WD (Wheels Drive). Olehkarena spare partnya yang mahal, Tamiya ini lebih cocok bila disebut mainan orang dewasa. (Sumber: faturr24.blogspot.co.id)
Di Tilamutasendiri,Komunitastamiayang di ketuaioleh Bang RD atau yang biasa di sapa iky mencoba mempopulerkan kembali tamia dengan di adakannya lomba tamia yang di sponsori oleh beberapa toko mainan,Sejauh ini sudah ada 25 peserta pendaftar yang terdiridari orang dewasa hingga anak-anak. Rencananya komunitas tamia ini juga akan bekerjasama dengan anak-anak jurusan otomotif ichsan untuk menggelar lomba tamia. Tujuan komunitas tamia tersebut selain untuk dipopulerkan kembali mainanan pada era 80an ini juga untuk menekanangka-angka penggunaan narkoba dan balap liar yang marak terjadi dikalangan remaja selain itu dengan diadakannya perlombaan ini juga menguntungkan pemilik toko mainan pasalnya semenjak di perkenalkan kembali tamia masyarakat Tilamuta khususnya anak-anak banyak yang tertarik membeli tamia tersebut. .