MANAJEMEN PUBLIK RELATION

09 February 2017 14:35:31 Dibaca : 56

Kelompok 1
ApriyaniDama
SupandriIgirisa
HayunDjama
Ahmad Alimurosyid

Pengertiandanfungsimanejemen
Manajemenadalahsuatuilmudanseni. Manajemensebagaiilmuyaituberfungsimenerangkankejadian-kejadian, gejala-gejaladankeadaan-keadaan yang ada. Sedangkanmenajemensebagaiseniberfungsimengajarkankepadakitabagaimanamelaksanakansuatuhal. Untukmencapaitujuan yang nyata-nyatamendatangkanhasildanmanfaat.
Fungsi-fungsimanajemen
1. Perencanaan
2. Pengorganisasi
3. Pengarahan
4. Pengkoordinasian
5. Pengawasan
1. Perencanaan
sebagaihasilpemikiran yang mengarahkemasadepa. Yaitumenyangkutserangkaiantindakan yang berdasarkanpemahaman yang mendalamterhadapsemuafaktor yang terlibatdan yang diarahkankepadasasarankhusus.
2. Pengorganisasian
Setelahperencanaan, langkahberikutnyaadalahmenciptakanorganisasi yang telahdirumuskan.
3. Pengarahan
Fungsipengarahaniniialahgerakpelaksanaandarikegiatan-kegiatanfungsiperencanaandanpengorganisasian.
4. Pengkoordinasian
Koordinasimerupakandayaupayauntukmengsingkrongkandanmenyatukantindakan-tindakansekelompokmanusia.
5. Pengawasan
Pengawasanmerupakanfungsiterakhir yang harusdilakukandalammenejemen, karenadenganpengawasandapatdiketahuihasil yang telahtercapai.

PENGERTIAN PUBLIC RELATIONS

Public relation adalah proses komunikasiduaarah yang bertujuanuntukmencapaiopinipubliksesuaidengankeinginanperusahaanatauorganisai, terciptanyakepercayaan di masyarakat, adanyasalingpengertianantaraperusahaanatauorganisasidenganpubliknya, menumbuhkancitrapositif di masyarakat, menciptakanpartisipasipublikdan lain-lain.

PERAN,RUANG LINGKUP TUGAS,DAN SASARAN PUBLIC REALTIONS

Peranan public relations dalamsuatuorganisasidapatdibagidalam 4 kategori
A. PenasehatAhli, public relations berperanmelayani public danmenasehatipimpinanoraganisasidengankepentinganumum.
B. Fasilitatorkomunikasi, disinimenciptakankombinasiduaarahdenganpenyebaraninformasidariorganisasikepada public, danmeyalurkanopinipublikkepadaorganisasi.
C. Fasilitator proses pemecahanmasalah, menunjangkegiatanmanajemendalammencapaitujuan.
D. Teknisikomunikasiinimenjadi public ralationsmembinahubungan yang harmonisantaraorganisasidenganpublik intern danpublikekstern.

SUMBER
http://www.artikelsiana.com/2015/01/pengertian-manajemen-fungsi-manajemen.html.?m-1
http://wajahilmu.blogspot.co.id/2015/02/public-relation-definition.html?m=1
http://strategikomunikasi.blogspot.co.id /2012/02/peran-ruang-lingkup-tugas-dan-sasaran.html?m=1

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong