ARSIP BULANAN : February 2013

apa itu seni ???

25 February 2013 13:42:05 Dibaca : 0

Apa yang dimaksud dengan seni??????????????

Seni adalah segala sesuatu yang di dalamnya berisi luapan perasaan, ekspresi yang mengandung unsur keindahan.

Unsur-unsur seni:

Seni musikSeni tariSeni kriyaSeni lukisSeni drama

Tujuan dari seni yaitu untuk mempertunjukkan segala sesuatu yang berhubungan dengan karya cipta manusia.

Manfaat dari seni:

Untuk menyembuhkan orang sakitSebagai media terapiUntuk menghibur orang banyakMenghilangkan rasa stress

SOFT SKILL

25 February 2013 13:41:19 Dibaca : 0

Hari ini adalah hari ke-6 tinggal di rusunawa. Materi semalam sangat menarik, yaitu tentang soft skill dan pematerinya adalah Pak Udin Hamin. Kita semua pasti sudah tau apa itu soft skill, karena sebelumnya kita sudah pernah dengar ketika MOMB. Tapi saya akan mengingatkan kmbali kepada teman-teman. Soft skill merupakan keterampilan yang ada dalam diri kita masing-masing. Keterampiln yang saya maksud bukan hanya kita cerdas dalam kelas, tapi cerdas mengatur waktu, mengatur keuangan dan sebagainya.

Selain materinya menarik, pak Udin juga menyampaikan beberapa kunci sukses, antara lain:

Dekatkanlah diri dengan Allah, terutama sholat wajib dan sholat tahhajud,Dekatkanlah diri kepada kedua orang tua kita,Dekatkanlah diri kita kepada semua orang, maksudnya bersikaplah ramah pada semua orang,Mampu memanagement waktu atau mengatur waktu,Sabar, Jujur dan bertanggung jawab,

Mengapa beliau menyampaikan ini? Alasannya karena, beliau juga melaksanakan kunci sukses tersebut, dan hasilnya pun telah beliau nikmati dan di rasakan oleh beliau.

Banyak hal baru yang saya dapatkan dari materi beliau semalam, terutama tentang kesabaran dan kejujuran. Kesabaran dan kejujuran memang sangat mudah disebut oleh manusia, tapi melaksanakannya sangatlah susah. Apalagi di zaman era globalisasi saat ini, mencari orang yang sabar dan jujur sangatlah susah. Orang sabar pasti akan mendapatkan balasan yang baik dan sesuai yang kita inginkan. Karena Allah pernah menjanjikan bahwa kesabaran itu memang pahit tapi buahnya manis. Sedangkan dengan bersikap jujur, kita akan menjadi orang yang dipercaya oleh teman, orang tua dan semua orang yang ada disekitar kita. Dan yang paling penting adalah kita harus jujur pada diri kita sendiri. Pada intinya jika kita sabar dan jujur, maka insa allah, allah akan memberi apa yang kita inginkan, allah akan menolong kita dan allah akan selalu ada ada buat kita. Kata-kata yang tidak pernah akan saya lupakan yaitu, beliau mengatakan, jika ada teman atau orang yang menghina kita, bersabarlah, karena suatu saat nanti kita pasti akan berguna bagi orang yang menhina kita tersebut.

Saya juga terharu dengan perjalanan hidup beliau, semasa beliau menempuh pendidikan, beliau terus berusaha agar bisa bertahan hidup. Ketika beliau menjadi seorang presiden BEM, beliau mengatakan, jika siang beliau adalah seorang presiden BEM, tapi kalo malam beliau jadi seorang pencuri, beliau mencuri pepaya yang disebelah pustikom, saat beliau mencuri, beliau berkata “ya allah maavkan hambamu yang satu ini” hal ini saya lakukan karena saya ingin bertahan hidup. Beliau juga sadar orang tua beliau ekonominya pas-pasan. Pokoknya banyak perjalanan hidup yang diceritakan oleh beliau semalam. Dan banyak juga hal-hal yang dapat diteladani dari beliau.

Selain itu juga beliau menyinggung tentang karakter. Karakter adalah sikap dan perilaku yang memang sudah ada dalam diri kita sejak lahir. Saat ini sangat langka ditemukan orang yang berkarakter baik. Orang baik, belum tentu karakternya juga baik, apalagi orang yang sombong, orang suka membicarakan kejelekan teman, jelas karakternya pun tidak baik.

Kemudian, beliau juga berpersan, janganlah kalian bersifat sombong. Karena sombong itu adalah perbuatan yang tidak baik. Kita haru bersikap rendah hati adan ramah kepada semua orang.

Semangat Pagi

21 February 2013 10:01:47 Dibaca : 0

jika semua orang banyak berpikir

bahwa suatu peluang itu sulit dicapai

maka boleh jadi di sanalah

kesempatan terbesar kita untuk berhasil

                         ingat, kesuksesan tidak ditentukan

                         oleh cerdas dan hebatnya seseorang

                         kesuksesan hadir untuk mereka yang memimpikannya

 

Puisi Untuk Mama

19 February 2013 11:39:39 Dibaca : 0

Memandang langit tak berujung

Langit mendung membuatku termenung

Mencerna hal-hal yang mengesankan

Waktu bayi hingga sekarang

                 Mama......

                 Kasihmu tak pernah pudar

                 Dalam suka dan duka

Mama......

Engkau sang surya

Yang menyinari seluruh alam

Dalam gelapnya dunia

                 

 

Orang Tua

14 February 2013 07:49:52 Dibaca : 0

Kata paling indah yang terucap dari bibir manusia adalah orang tua. Karena orang tua merupakan dambaan hati seorang anak,khususnya ibu. Ibu yang telah mengandung selama 9 bulan, 9 jam, 9 menit, 9 detik, 9 minggu, 9 hari bahkan berjam-jam lamanya berusaha utuk mengeluarkan kita dari kandungannya.

Betapa bahagianya ibu melihat anak yang dilahirnya tumbuh dalam keadaan baik, apalagi terlahir di dunia yang fana ini dengan membawa sebuah keajaiban. Di samping ibu, kita juga masih mempunyai satu dambaan hati, yaitu ayah. Ayah yang menjadi pemimpin dalam rumah tangga, membina dan mensejahterakan keluarganya serta memberikan bimbingan kepada anak-anak yang dicintainya. Beliau berusaha membanting tulang untuk menghidupi anak dan istrinya.

Tapi …………………………………

Apa pengorbanan keduanya itu harus kita balas dengan cacian? Tidak, pengorbanan keduanya kita balas dengan menjadi anak yang sholehah, patuh apa yang diperintahnya, membuat mereka senang, dan jangan sekali-kali membuat orang tua kita harus sampai meneteskan air mata. Sebab, murka Allah bergantung murka orang tua, dan ridho Allah bergantung ridho orang tua. Oleh karena itu, maafkanlah anakmu bila telah melakukan kesalahan,baik sengaja maupun tidak. Aku sayang mama dan papaku…………….

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong