SMS PENYEJUK HATI

14 March 2013 07:27:29 Dibaca : 64

Sahabat, jangan takut oleh persoalan hidup, tapi takutlah bila salah menyikapinya. Karena setiap masalah sudah diukur oleh Allah

Ciri pribadi berkuawalitas : bila salah berani jujur mengakui kesalahan, bila kalah berani jujur mengakui kesalahan, bila kalah berani jujur mengakui kekalahan.

Keluh kesah menandakan tak ridho dengan takdir-Nya, padahal setiap takdir bagi orang beriman pasti baik.

Berharap kepada selain Allah, berarti berharap kepada yang lemah tak berday, yang tak punya dan tak tau apa-apa, serta tak ada manfaat tanpa izin-Nya.

Semakin merasa memiliki semakin berat untuk sabar, tapi nila yakin semua hanya titipan-Nya niscaya akan lebih mudah bersabar.

Sahabat, kejadian sepahit apapun bila disikapi dengan pikiran yang jernih dan hati yang bersedih akan nampak keberkahan dan keindahan hikmahnya.

Ciri orang yang kurang baik dan rugi: sibuk berkomentar yang tak perlu dikomentari, sibuk berpikir hal-hal yang tak perlu dipikirkan, sibuk mengurusi yang bukan urusannya.

Ukhti.........
sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat ) yang mengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (disisi Allah) dan yang mencatat(pekerjaan-pekerjaanmu itu).
mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Al Infithar:10-12). Maka jiwa –jiwa akan dihisab, amal-amal akan ditulis. Dan seandainya orang yang lalai itu sadar, sungguh mereka akan memelihara diri dan menjaganya dari jalan kebinasaan. Namun sedikit sekali orang yang sadar, sedikit sekali orang yang memperhatikan jalan itu.

Tipisnya sebuah takdir:” sekarang bisa melihat sesaat bisa buta dan gelap gulita,sekarang gagah sekejap bisa linglai lumpuh tak berdaya” maka syukuri karunia yang ada.

Sahabatku,,,,,
kita harus selalu siap dengan yang cocok maupun yang tak cocok dengan keinginan kita, karena hanya Allah yang maha menentukan.

Rasul bersabda:
seorang manusia apabila diletakan di dalam kuburannya, dan sahabanya berpaling pulang sedang ia mendengar suara sandal mereka, akan datang kepadanya 2 malaikat dan mendudukannya dan bertanya: siapakah Tuhanmu, siapakah nabimu, apakah agamamu? Maka dia menjawab: Allah Tuhanq, Muhammad Nabiku, Islam Agamaku, maka terdengarlah seruan dari langit benar hambaku, hamparkan baginya tukar dari surga, lalu angin dan wangi surga datang kepadanya kemudian kuburan diluaskan seluas mata memandang, seorang yang rupawan datang menemaninya yang tiada lain adalah amal shalihannya( HR. Ahmad, Abu Daud, Hakim dan Baihaqi). Benarkah kita bisa menjawabnya? Dari lisan yang jarang menyebut asma-Nya dan ibadah yang sering kita remehkan...serta sunnah rasul yang sering kita abaikan. Pada saat itu kita hanya bisa menjawab tidak ..terdengarlah penyeru dari langit hambaku ini seorang pendusta hamparkan padanya tikar dari api neraka, kuburannya di sempitkan sampai tulang-tulangnya pecah dan seorang berwajah buruk berpakaian buruk dan busuk datang kepadanya tiada lain amal buruknya. Satu pertanyaan hari ini “apakah kita mampu untuk menjawab semua pertanyaan yang Allah ajukan?”
jawablah dalam hati masing-masing, karena sesungguhnya dialah yang mengetahui segala yang kita perbuat. Mari bersama memuhasabah diri kita agar kita menjadi hamba yang mulia dihadapannya,,,,amiiiiiiin..........

Sahabat...
dihina orang sama sekali tak berbahaya, yang pasti bahaya adalah bila kita berkelakuan hina dan menghina orang.

Pemenag kehidupan adalah orang yang tetap sejuk ditempat yang panas, yang tetap manis ditempat yang begitu pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, yang tetap tenang ditengah badai yang paling hebat, serta tetap mengandalkan Allah SWT dalam segala urusan.

Sahabat...........
salah satu PETAKA dalam hidup adalah hanya senang dekat dengan yang suka memuja muji dan menjauhi yang tulus memberi saran kritik dan masukan.

Pencinta dan perindu penilaian manusia cenderung hanya akan membagus-baguskan kemasan saja dan lalai terhadap isi

Tips meredam marah saat dihina: ingatlah sebetulnya penghinaan orang masih jauh baik dibanding kehinaan kita yang sesungguhnya, istigfarlah.

Bismillahirrahmanirrahim....
sekedar buat renungan terhadap diri sendiri dan sahabat-sahabat semua, khotirah ringkas pengobat hati yang selalu gelisah. Persoalan yang sering kali akan kita utarakan pada diri sendiri ketika ujian melanda dan disitu juga ada jawaban dari Allah, sama2 kita telusuri kenapa aku diuji?
“apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji dan sesungguhnya ami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang benar dan sesungguhnya dia menegtahui oranr-orang yang dusta &ldquo%

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong