"Mahasiswa Sukses"

27 March 2013 07:17:12 Dibaca : 72

Banyak yang berfikir kuliah itu mudah, kuliah itu santai, kuliah bebas, tidak sama dengan sekolah. Tapi pada kenyataanya tidak seperti itu. Kuliah memang kelihatannya santai tapi itu hanya berlaku buat orang-orang yang ingin mengabdikan dirinya untuk kamus, maksudnya yang ingin menjadi mahasiswa paling lama di kampus, mahasiswa yang datang ke kampus hanya datang, duduk, diam, pulang yang dikenal dengan istilah mahasiswa setrika, Mahasiswa yang tidak pusing dengan tugas-tugas yang diberikan dosen.

Tapi tidak untuk mahasiswa yang aktif. Mahasiswa yang aktif adalah mahasiswa yang benar-benar datang kekampus untuk kuliah, kerja tugas serta aktif dalam organisasi. Seorang mahasiswa harus mampu menyeimbangkan kegiatan organisasi dengan kegiatan perkuliahan. Mahasiswa yang aktif dalam organisasi adalah mahasiswa yang nanti punya bekal jika nanti ia turun dalam masyarakat. Mahasiswa juga di tuntut agar mampu dalam memenejemen waktu.

Mahasiswa harus punya target, punya ambisi yang kuat untuk meraih mimpi. Dengan kita punya target maka kita akan selalu termotivasi. Maka kita mudah dalam meraih segala mimipi-mimpi kita.

Pembelajaran dalam perkuliahan pun sangat jauh berbeda dengan pembelajaran kita saat kita masih sekolah. Jika di sekolah kita lebih banyak belajar pada saat guru sedang menjelaskan. Namun pada perkuliahan kita hanya di berikan ilmu 20 % kemudian kita sendiri yang nanti mengembangkannya. Kita bisa mencari materi lewat internet, maupun dengan membaca buku. Dengan membaca kita bisa lebih banyak mendapatkan ilmu. Karena seperti kata pepatah buku adalah gudang ilmu.

Mahasiswa itu haru sukses akademik dan sukses organisasi.

Kawan semoga kita semua bisa menjadi Mahasiswa yang seperti di inginkan oleh Bangsa dan Negara kita.
aamiin ya robbal allamiin...........................

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong