Perkembangan Islam di Prancis

15 July 2013 08:38:26 Dibaca : 85

Alhamdulillah Prancis sangat pesat perkembangan islamnya di Eropa, tahun 60-an baruada satu masjid itupun dijadikan museum, ketika para turis datang, maka ada seorang Guide yang memandu turis tersebut, kalau disini digunakan sama imam, ini kalau hari jum'at dipakai untuk ceramah dan semacamnya, dan anehnya guide itu seorang muslim.

Alhamdulillah pada 26-03-2009 lalu Indonesia kedatangan jama'ah dari negara Prancis, tepatnya kota Paris sebanyak 9 orang, 5 keturunan Aljazair, 2 magribi (maroko), 1 Saudi, 1 karibia dan satu tarjim dari jakarta.

Salah seorang dari jamaah yakni Ali yang berasal dari pulau Mohitik dinegara Karibia bercerita bahwa di pulau itu katanya 100% orang kafir, belum ada yang masuk islam, termasuk orangtua Ali, Ali memeluk islam 10 tahun yang lalu sebelum kakinya cedera, beliau adalah seorang pemain bola dan salah seorang temannya yaitu pemain timnas Prancis yaitu Nichholas Anelka (sekarang di Chelsea).

Alhamdulillah Anelka termasuk orang yang aktif berdakwah khuruj 40 hari bersama teman satu timnya Frank Ribery, setiap mulai pertandingan selalu dimulai dengan berdoa.

Dan Syukur Alhamdulillah sekarang ini sudah ada 3500 masjid tersebar diseluruh prancis, dan Alhamdulillah masjid-masjid itu hidup amalan-amalan agama (dakwah ta'lim, ibadah dan khidmad).

Hidayah-Mu begitu luas Ya Allah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong