Akhlak kepada Allah

22 February 2013 15:53:34 Dibaca : 154

Akhlak kepada Allah

1) Beribadah kepada Allah, yaitu melaksanakan perintah Allah untuk menyembah-Nya sesuai dengan perintah-Nya. Seorang muslim beribadah membuktikan ketundukkan terhadap perintah Allah.

2) Berzikir kepada Allah, yaitu mengingat Allah dalam berbagai situasi dan kondisi, baik diucapkan dengan mulut maupun dalam hati. Berzikir kepada Allah melahirkan ketenangan dan ketentraman hati.

3) Berdo’a kepada Allah, yaitu memohon apa saja kepada Allah. Do’a merupakan inti ibadah, karena ia merupakan pengakuan akan keterbatasan dan ketidakmampuan manusia, sekaligus pengakuan akan kemahakuasaan Allah terhadap segala sesuatu. Kekuatan do’a dalam ajaran Islam sangat luar biasa, karena ia mampu menembus kekuatan akal manusia. Oleh karena itu berusaha dan berdo’a merupakan dua sisi tugas hidup manusia yang bersatu secara utuh dalam aktifitas hidup setiap muslim.Orang yang tidak pernah berdo’a adalah orang yang tidak menerima keterbatasan dirinya sebagai manusia karena itu dipandang sebagai orang yang sombong ; suatu perilaku yang tidak disukai Allah.

4) Tawakal kepada Allah, yaitu berserah diri sepenuhnya kepada Allah dan menunggu hasil pekerjaan atau menanti akibat dari suatu keadaan.

5) Tawaduk kepada Allah, yaitu rendah hati di hadapan Allah. Mengakui bahwa dirinya rendah dan hina di hadapan Allah Yang Maha Kuasa, oleh karena itu tidak layak kalau hidup dengan angkuh dan sombong, tidak mau memaafkan orang lain, dan pamrih dalam melaksanakan ibadah kepada Allah.

7 keajaiban Aspura

22 February 2013 15:52:48 Dibaca : 148

7 keajaiban Aspura

Asalamu alaikum wr.wb.

Kali ini saya akan posting tentang beberapa 7 keajaiban yang ada di Asrama Putra UNG.

Harap dicatat bahwa posting ini hanya dalam versi saya. Bukan melalui penelitian ataupun wawancar terlebih dahulu. Mohon maaf terlebih dahulu apabila posting saya kali ini dapat membuat anda tersinggung. Anda dapat mengomentari posting ini langsung kepada saya melalui sms, telpon atau media lain, atau bisa juga lewat mimpi wkwkwkwwk..

Oklah, daripada berpanjang lebar dan hanya akan membuat anda bingung atau sejenisnya mari langsung saja kepada inti permasalahannya.

7 KEAJAIBAN ASPURA

Dapat melatih kita menjadi pribadai yang disiplin, taat, dan sopan,Kekurangan dan kelebihan yang kita jumpai bukanlah milik sendiri melainkan milik bersama,Dapat melahirkan manusia-manusia yang senang memberi,Dapat kuliah gratis dari program yang diselenggarakan setiap malam, sehingga kita dapat mempelajari berbagai ilmu yang tidak di ajarkan di kampus,Tidak bayar kos,Menjadikan kita manusia yang lebih mengenal agama,Dapat belajar mandiri sehingga jika tak ada orang lain kita bisa bertahan hidup,

Itulah tujuh keajaiban aspura versi Bahrain Daud. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di posting berikutnya.

Untuk Tuhanku

21 February 2013 01:25:51 Dibaca : 173

 

 

Wahai Sang Maha dari segala Maha,

Hari ini aku datang padamu dalam sujudku,

Tapi mengapa tak Kau usir setan setan yang menganggu sholatku,

Mengapa Kau biarkan hawa nafsu menghasut pikiranku,

Mengapa tak Kau kosongkan pikiranku,

Hingga aku tak mampu memusatkan perhatianku hanya pada-Mu,

 

Wahai Zat yang Maha tahu,

Aku tak ingin memperpanjang doaku,

Aku tak bisa memperindah doaku,

Tapi aku yakin Engkau sudah mengetahi apa yang ingin aku katakan,

Wahai Sang Maha Pengasaih lagi Maha Penyayang

Apakah Engkau mengasihiku?,

Apakah Engkau menyangiku?,

Apakah Kau mau mendengarkan doaku?,

 

Wahai Sang maha pengampun dosa,

Dosaku tak mampu aku hitung,

Apakah aku masih pantas datang pada-Mu?

 

Wahai Zat yang Maha Agung,

Kapan Engkau akan menjawab doaku?

 

Cipt: Bahrain Daud

Surat Dari Bayi Yang di Aborsi

20 February 2013 23:59:41 Dibaca : 165

 

Asalamu Alaikum wr. wb. tulisan berikut ini bukanlah hasil karya saya sendiri tetapi merupakan hasil copian dari internet. Semoga Bermanfaat dan selamat membaca...!!


Assalamu’alaiku m warahmatullahi wabarrakatuh Teruntuk Bundaku tersayang… Dear Bunda… Bagaimana kabar bunda hari ini? Smoga bunda baik-baik saja…nanda juga di sini baik-baik saja bunda… Allah sayang banget deh sama nanda. Allah juga yang menyuruh nanda menulis surat ini untuk bunda, sebagai bukti cinta nanda sama bunda…. Bunda, ingin sekali nanda menyapa perempuan yang telah merelakan rahimnya untuk nanda diami walaupun hanya sesaat… Bunda, sebenarnya nanda ingin lebih lama nebeng di rahim bunda, ruang yang kata Allah paling kokoh dan paling aman di dunia ini, tapi rupanya bunda tidak menginginkan kehadiran nanda, jadi sebagai anak yang baik, nanda pun rela menukarkan kehidupan nanda demi kebahagiaan bunda. Walaupun dulu, waktu bunda meluruhkan nanda, sakit banget bunda.. ..badan nanda rasanya seperti tercabik-cabik. dan keluar sebagai gumpalan darah yang menjijikan apalagi hati nanda, nyeri, merasa seperti aib yang tidak dihargai dan tidak diinginkan. Tapi nanda tidak kecewa kok bunda… karena dengan begitu, bunda telah mengantarkan nanda untuk bertemu dan dijaga oleh Allah bahkan nanda dirawat dengan penuh kasih sayang di dalam syurga Nya. Bunda, nanda mau cerita, dulu nanda pernah menangis dan bertanya kepada Allah, mengapa bunda meluruhkan nanda saat nanda masih berupa wujud yang belum sempurna dan membiarkan nanda sendirian di sini? Apa bunda tidak sayang sama nanda? Bunda tidak ingin mencium nanda? Atau jangan-jangan karena nanti nanda rewel dan suka mengompol sembarangan? Lalu Allah bilang, bunda kamu malu sayang… kenapa bunda malu? karena dia takut kamu dilahirkan sebagai anak haram… anak haram itu apa ya Allah? Anak haram itu anak yang dilahirkan tanpa ayah… Nanda bingung dan bertanya lagi sama Allah, ya Allah, bukannya setiap anak itu pasti punya ayah dan ibu? Kecuali nabi Adam dan Isa? Allah yang Maha Tahu menjawab bahwa bunda dan ayah memproses nanda bukan dalam ikatan pernikahan yang syah dan Allah Ridhoi. Nanda semakin bingung dan akhirnya nanda putuskan untuk diam. Bunda, nanda malu terus-terusan nanya sama Allah, walaupun Dia selalu menjawab semua pertanyaan nanda tapi nanda mau nanyanya sama bunda aja, pernikahan itu apa sih? Kenapa bunda tidak menikah saja dengan ayah? Kenapa bunda membuat nanda jadi anak haram dan mengapa bunda mengusir nanda dari rahim bunda dan tidak memberi kesempatan nanda hidup di dunia dan berbakti kepada bunda? Hehe,,,maaf ya bunda, nanda bawel banget… nanti saja, nanda tanyakan bunda kalau kita ketemu Oh ya Bunda, suatu hari malaikat pernah mengajak jalan-jalan nanda ke tempat yang katanya bernama neraka. Tempat itu sangat menyeramkan dan sangat jauh berbeda dengan tempat tinggal nanda di syurga. Di situ banyak orang yang dibakar pake api lho bunda…minumny a juga pake nanah dan makannya buah-buahan aneh, banyak durinya… yang paling parah, ada perempuan yang ditusuk dan dibakar kaya sate gitu, serem banget deh bunda. Lagi ngeri-ngerinya, tiba-tiba malaikat bilang sama nanda, Nak, kalau bunda dan ayahmu tidak bertaubat kelak di situlah tempatnya…di situlah orang yang berzina akan tinggal dan disiksa selamanya. Seketika itu nanda menangis dan berteriak-teria bunda dan ayah jangan dimasukkan ke situ…. nanda sayang bunda… nanda kangen dan ingin bertemu bunda… nanda ingin merasakan lembutnya belaian tangan bunda dan nanda ingin kita tinggal bersama di syurga… nanda takut, bunda dan ayah kesakitan seperti orang-orang itu… Lalu, dengan lembut malaikat berkata… nak, kata Allah kalau kamu sayang, mau bertemu dan ingin ayah bundamu tinggal di syurga bersamamu, tulislah surat untuk mereka… sampaikan berita baik bahwa kamu tinggal di syurga dan ingin mereka ikut, ajaklah mereka bertaubat dan sampaikan juga kabar buruk, bahwa jika mereka tidak bertaubat mereka akan disiksa di neraka seperti orang-orang itu. Saat mendengar itu, segera saja nanda menulis surat ini untuk bunda, menurut nanda Allah itu baik banget bunda…. Allah akan memaafkan semua kesalahan makhluk Nya asal mereka mau bertaubat nasuha… bunda taubat ya? Ajak ayah juga, nanti biar kita bisa kumpul bareng di sini… nanti nanda jemput bunda dan ayah di padang Mahsyar deh… nanda janji mau bawain minuman dan payung buat ayah dan bunda, soalnya kata Allah di sana panas banget bunda… antriannya juga panjang, semua orang sejak jaman nabi Adam kumpul disitu… tapi bunda jangan khawatir, Allah janji, walaupun rame kalo bunda dan ayah benar-benar bertaubat dan jadi orang yang baik, pasti nanda bisa ketemu kalian. Bunda, kasih kesempatan buat nanda ya…. biar nanda bisa merasakan nikmatnya bertemu dan berbakti kepada orang tua, nanda juga mohon banget sama bunda…jangan sampai adik-adik nanda mengalami nasib yang sama dengan nanda, biarlah nanda saja yang merasakan sakitnya ketersia-siaan itu. Tolong ya bunda,

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll