TUGAS 1. PENGANTAR ILMU KOMPUTER

11 September 2019 21:31:16 Dibaca : 1679

FITUR DAN FUNGSI DEVICE YANG SAYA MILIKI

Device yang saya miliki adalah smartphone-Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime sangat terkenal di Indonsia karena harga yang murah , kisaran 1,2 J saja.Namun secara spesifikasi hardware dan desain pun masih cukup menarik. Sehingga banyak yang minat dengan smartphone ini. Samsung Galaxy J2 Prime ini, resmi diluncurkan oleh perusahaan Samsung pada november 2016. Dimana, perangkat ini diracik menggunakan material plastik seperti banyak yang kita temukan pada smartphone entry-level busutan produsen lain pada jamannya.

Fitur Device Yang Saya Miliki

- Layar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT.

- Spesifikasi Hardware, dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

- Kamera Utama 8 MP, aperture f/2.2, Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang bisa dibilang baik untuk ditampilkan di jejaring sosial maupun dicetak.

- FM Radio ,dengan menyematkan earphone atau headphone, maka pengguna Galaxy J2 Prime secara otomatis dapat mendengarkan siaran FM Radio di Indonesia ketika sedang dalam perjalanan maupun santai di rumah.

- Dua Kartu SIM , hal ini pun akan membuat penggunanya tidak perlu membawa banyak smaartphone sekaligus.

- Baterai 2600 mAh, yang diklaim pihak Samsung mampu bertahan mencapai 12 jam ketika digunakan untuk telepon di jaringan 3G atau 59 jam untuk mendengarkan musik secara nonstop.

Fungsi Device Saya Miliki

Seperti smartphone pada umumnya , smartphone yang saya miliki berfungsi sebagai alat komunikasi, mencari informasi, hiburan, aplikasi, penyimpan data, gaya dan penunjuk arah. Lebih spesifiknya smartphone yang saya miliki ini, sering saya gunakan untuk berkomunikasi melalui media sosial , mencari informasi mengenai tugas tugas kuliah , mengambil gambar ataupun video , menyimpan data yang penting,membuka aplikasi Al-Qur'an, menonton youtube, mencari alamat melalui google maps dan terkadang bermain game .

Aplikasi yang sering saya gunakan:

- WhatsApp

- Youtube

- Al-Qur'an Indonesia

- Instagram

- Memo

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong