Tugas 1 Pengantar Ilmu Komputer

11 September 2019 13:51:40 Dibaca : 10

NAMA                       :  ANNISA MAHARANI BRAHIM

NIM                           :  413419039

PRODI/KELAS          :  STATISTIKA A

 

SPESIFIKASI, FITUR DAN FUNGSI DEVICE SAMSUNG GALAXY J7+

  • Spesifikasi Samsung Galaxy J7+

BODI                                :  152.4 x 74.7 x 7.9 mm, bobot 180 gram

PROSESOR                     :  Octa-core 2.39GHz, 1.69 GHz

 

RAM                                 :  4GB

 

STORAGE                       :  32 GB, microSD up to 256 GB

 

LAYAR                            :  Super AMOLED 5,5 inci 1080 x 1920 (FHD)

 

KAMERA UTAMA         :  13.0 MP + 5.0 MP (F1.7 , F1.9)

 

KAMERA DEPAN          :  16.0 MP (F1.9)

  •  

BATERAI                      :  3.000 mAh

 

JARINGAN                    :  Dual-SIM 4G-LTE

 

KONEKTIVITAS            :  WiFi, Bluetooth, GPS

 

INTERFACE                 :  MicroUSB, jack audio 3,5 mm

 

SENSOR                     :  Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, RGB  Light Sensor, Proximity Sensor

 

  •  Fitur dan Fungsi Samsung Galaxy J7+

FHD Video Camera + Dual rear Camera

Dengan dilengkapi teknologi dual lens kamera Galaxy J7+ mampu merekam Full HD Video dan dengan kedalaman dan ketajaman gambar yang hanya bisa ditangkap oleh teknologi dual lens. Memiliki 13 MP kamera utama + 5 MP pada kamera kedua, Samsung Galaxy J7+ dual lens kamera juga dapat menghasilkan foto dan video yang terang walau di keadaan minim cahaya dengan low aperture lens 13 MP (f1.7) + 5 MP (f1.9). Sehingga mampu menghasilkan foto dan video yang tak pernah yang menakjubkan dengan penuh kemudahan.

Kamera Ganda

Fitur unggulan Galaxy J7+ adalah kamera ganda, sebagai pilihan bagi mereka yang ingin hasil fotonya seperti kamera DSLR. Bukan hanya menangkap gambar lebih jernih, Galaxy J7+ juga memiliki kemampuan untuk membuat latar belakang blur atau bokeh, kemampuannya ini dikarenakan dual lens yang dimiliki oleh Galaxy J7+, seperti halnya Galaxy Note 8 yang memiliki kemampuan untuk membuat bokeh.

Processor Octa-core 2.39GHz & 4GB RAM

Pada bagian dapur pacu, hp android ini dilengkapi CPU processor Octa-core (8 inti) dengan kecepatan cpu sebesar 2,39 GHz. Tidak hanya itu saja, samsung galaxy J7 plus juga ditopang RAM yang cukup besar, yaitu 4GB RAM. Selain dukungan RAM yang besar, gadget canggih ini juga didukung dengan 32GB internal memori, dan slot microSD hingga kapasitas 256GB.

Teknologi Signal MAX

Smartphone besutan korea ini juga diperkuat dengan teknologi Signal Max dan Ultra Data Saving. Dengan teknologi ini, Perangkat dapat mengoptimalkan penerimaan sinyal dan dapat menghemat kuota data hingga 50%.Sekarang pengguna tidak lagi khawatir akan kuota data yang boros dan penerimaan sinyal yang buruk. Karena dengan fitur SIGNAL MAX galaxy J7 Plus dapat membantu perkuat sinyal dan juga dapat menghemat kuota.

Tipe layar Super AMOLED

Pertama kali diperkenalkan, J7 plus adalah smartphone solid dengan bodi full metal, balutan pada sisi bodi dan pinggiran membulat memberikan pegangan yang nyaman, dan sempurna yang mudah digenggam tangan.Sementara ukuran layar yang tidak begitu besar, yaitu 5.5 inchi dengan teknologi layar tipe super AMOLED menampilkan tampilan yang berkualitas dengan ekpresi warna yang mencolok.

Sensor Fingerprint

Seperti beberapa produk Samsung sebelumnya, untuk membuka smartphone sensor fingerprint kembali ditempatkan di bagian depan yang menyatu dengan tombol Home. Akurasi dan kecepatan sensor tergolong memuaskan.

Face Detection

Galaxy J7+ juga dibekali fitur face detection atau pengenal wajah yang sebelumnya sudah ada di lini premium Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Masa Orientasi Mahasiswa Baru 2019

20 August 2019 15:58:14 Dibaca : 17

Rabu, 14 Agustus 2019, merupakan hari pertama dan perdana aku mengikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo.

Awalnya aku pikir MOMB atau lebih dikenal dengan 'ospek' ini akan membosankan dan sama seperti yang ku duga. Tapi ternyata not bad lah. Hari pertama kami dikumpulkan di lapangan indoor Universitas Negeri Gorontalo. Disitu kami menerima materi dari ketua rektor, wakil rektor dan beberapa perwakilan dari ketua organisasi mahasiswa (ORMAWA). Ada juga pemateri dari BNN yang menjelaskan tentang narkoba.Selanjutnya kami melakukan kegiatan hingga pukul 17.00 WIB.Hari kedua aku mengikuti MOMB tingkat jurusan. Disini kami bertemu dengan kakak-kakak panitia dari jurusan matematika. Awalnya mereka cukup galak tapi lama kelamaan mereka bersikap baik kepada kami. Sama seperti hari sebelumnya, hari kedua ini kami juga menerima materi dari ketua jurusan dan para wakil dari organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Kami melakukan serangkaian kegiatan hingga sore hari.Hari terakhir merupakan MOMB tingkat fakultas. Pada tingkat fakultas ini sama seperti dengan tingkat jurusan karena kami disuruh bawa barang misterius dan sudah diberitahukan dalam blog HIMATIKA. Bedanya, pada tingkat fakultas ini kami bergabung dengan jurusan lain di fakultas matematika. Sama seperti hari pertama dan kedua, di hari terakhir ini kami juga menerima materi dari beberapa dosen yang ada di fakultas MIPA. Kami melakukan beberapa kegiatan dan diakhiri dengan hiburan seperti menyanyi bersama-sama. Dan juga dipenghujung acara kami berjabat tangan dengan para kakak-kakak senior sebagai tanda keakraban, karena SIGMA ITU SATU. Pengalaman yang cukup menarik bagi saya untuk awal menjabat status sebagai mahasiswa.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong