ARSIP BULANAN : September 2019

FITUR-FITUR DAN FUNGSI LEPTOP ASUS

11 September 2019 16:46:03 Dibaca : 5

NAMA     : FHAIDAL AKBAR LAMALIU

NIM         : 413419045

PRODI    : STATISTIKA 'A'

TUGAS   : PENGANTAR ILMU KOMPUTER

 

ProsesorNotebook Asus X441MA-G012T dibekali dengan Prosesor Intel Celeron N4000 yang diproduksi dengan Litografi 14 nm. Prosesor ini memiliki kecepatan 1.10 GHz yang dapat dimaksimalkan hingga 2.60 GHz dengan 4 MB Cache. Selain itu CPU ini sangat hemat daya sehingga laptop dapat digunakan bekerja dalam waktu lebih lama.

Intel Celeron N4000 bekerja dengan dua buah inti (Core). Masing-masing core dapat menangani beban yang diberikan secara mandiri tanpa mengganggu fungsi Core lain sehingga tugas dapat diselesaikan lebih cepat.

Intel Celeron N4000 juga telah dibekali dengan banyak fitur canggih dari Intel seperti :Intel® Identity Protection Technology adalah teknologi dengan token keamanan tertanam yang membantu memberikan ketahanan terhadap gangguan dari malware yang ditanamkan pada situs web lalu menempel serta mencoba masuk (login) kedalam sistem guna mencuri data pribadi yang terkait dengan keuangan (pembayaran).Enhanced Intel SpeedStep® Technology merupakan fitur canggih yang akan memacu hardware untuk memberikan kinerja sangat tinggi tanpa menggunakan daya berlebih, terutama untuk perangkat mobil seperti Notebook yang kinerjanya ditopang oleh baterai.Guna memberikan pengalaman menikmati konten multimedia yang optimal Intel Celeron N4000 telah terintegrasi dengan pengolah grafis Intel UHD Graphics 600 yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi hingga 3840x2160.

 

MemoriUntuk menopang kinerja sistem, Notebook Asus X441MA-G012T dibekali memori sistem (RAM) sejumlah 4 GB dengan tipe DDR4 berkecepatan 2400 MHz. Memori RAM DDR4 itu sendiri merupakan tipe memori sitem terbaru yang dapat menghasilkan performa 2 kali lipat lebih kencang dari pendahulunya DDR3.

Karena prosesornya mampu menampung memori lebih besar, anda dapat melakukan peningkatan kapasitas RAM hingga 8 GB apabila performa yang diberikan dirasa masih kurang.

Bergeser ke ruang penyimpanan, Notebook Asus X441MA-G012T dibenamkan Harddisk jumbo berkapasitas 1 TB (1000 GB) yang mampu menampung ratusan koleksi video (Film) beresolusi HD serta ribuan file audio dengan format MP3.

 

LayarNotebook Asus X441MA-G012T memiliki layar lebar berukuran 14 inci beresolusi HD dengan aspek rasio 16:9. Notebook ini dapat digunakan bekerja dalam waktu lama karena telah mengadopsi teknologi Eye Care yang mampu melindungi mata Anda dengan cara mengurangi radiasi sinar biru dari monitor sehingga berapa lamapun Anda melihat layar, mata tidak akan cepat pegal.

 

Sistem OperasiNotebook Asus X441MA-G012T salah satu produk laptop yang didalamnya telah terinstal sistem operasi Windows 10 Home Edition 62 bit. Dengan adanya OS Prainstal, anda telah menghemat dana hampir setengah dari harga laptop itu sendiri untuk membeli lisensi Windows 10 Original.

Dari keterangan yang didapat dari situs Asus sendiri, guna lebih mengoptimalkan performa yang diberikan dari Notebook Asus X441MA-G012T, sangat direkomendasikan untuk menjalankan Upgrade ke versi Windows 10 Pro.

 

Pada saat melakukan Upgrade Sistem, anda tidak perlu melakukan Instal ulang dengan menghapus instalasi OS bawaan yang telah terpasang, tetapi cukup membeli lisensi Windows 10 Pro lalu memperbaharui lisensi Windows 10 Home Edition yang telah ada lewat “ Mycomputer / About System”.

Setelah itu anda akan mendownload perangkat lunak yang diperlukan dan jangan khwatir proses upgrade tidak akan memakan waktu yang terlalu lama.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong