ARSIP BULANAN : February 2013

KDRT

27 February 2013 13:27:05 Dibaca : 38

    Bentuk-bentuk Kekerasan dalam Rumah Tangga yang dimaksud dalam UU ini :Bentuk-bentuk KDRT adalah (Pasal 5):a. Kekerasan fisik;b. Kekerasan psikis;c. Kekerasan seksual; ataud. Penelantaran rumah tangga
Soft skill ituu adaa 2 yaituu kualitas dan ketrampilan. Ketrampilan itu bakat alamiah yang dimiliki seseorang baik itu ketrampilan menyanyi,menari dan lain-lain , sedangkan kualitas yaitu kepribadian seseorang yang ditonjolkan melalui apapun yang dilakukannya.

Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami maupun oleh istri. Menurut Pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT), KDRT adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. Sebagian besar korban KDRT adalah kaum perempuan (istri) dan pelakunya adalah suami, walaupun ada juga korban justru sebaliknya, atau orang-orang yang tersubordinasi di dalam rumah tangga itu. Pelaku atau korban KDRT adalah orang yang mempunyai hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, perwalian dengan suami, dan anak bahkan pembatu rumah tangga, tinggal di rumah ini. Ironisnya kasus KDRT sering ditutup-tutupi oleh si korban karena terpaut dengan struktur budaya, agama dan sistem hukum yang belum dipahami. Padahal perlindungan oleh negara dan masyarakat bertujuan untuk memberi rasa aman terhadap korban serta menindak pelakunya.

Siapa saja yang termasuk didalam lingkup rumah tangga :Lingkup rumah tangga dalam Undang-Undang ini meliputi (Pasal 2 ayat 1):a. Suami, isteri, dan anak (termasuk anak angkat dan anak tiri);b. Orang-orang yang mempunyai hubungan keluarga dengan orang sebagaimana dimaksud dalam huruf a karena hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, dan perwalian, yang menetap dalam rumah tangga (mertua, menantu, ipar dan besan); dan/atauc. Orang yang bekerja membantu rumah tangga dan menetap dalam rumah tangga tersebut (Pekerja Rumah Tangga).

soft skill

27 February 2013 13:24:50 Dibaca : 42

    Menjadi orang sukses merupakan mimpi bagi banyak orang. Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi sukses, tapi tidak semua mimpi tersebut dapat diwujudkan. Untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut, sebenarnya harus dimulai dari diri sendiri dahulu. jika kesuksesan itu tidak diraih, maka ada yang salah pada tindakan Anda.

    Untuk meraih kesuksesan tersebut harus disertai dengan sikap yang positif danSoft skill ituu adaa 2 yaituu kualitas dan ketrampilan. Ketrampilan itu bakat alamiah yang dimiliki seseorang baik itu ketrampilan menyanyi,menari dan lain-lain , sedangkan kualitas yaitu kepribadian seseorang yang ditonjolkan melalui apapun yang dilakukannya.
     Orang hebat itu harus mempunyai karakter karna kalau tidak punya karakter orang itu sama saja tidak punya apa-apa, cara memenej diri yaitu dengan membuat perencanaan kalau tidak punya perencanaan anda tidak mungkin akan berhasil. tidak menyerah untuk mewujudkan mimpi tersebut.

 

seni

27 February 2013 12:49:30 Dibaca : 48

seni adalah segala sesuatu yang berdasarkan perasaan seseorang

seni juga merupakan keindahan

seni bisa di ungkapkan dengan berbagai cara misalnya menyanyi,drama,tari dll

seni terbagi atas beberapa bagian yaitu: 

seni tari,seni lukis,seni rupa,seni kriya,seni drama.

seni tari adalah ungkapan perasaan yang salurkan melalui gerakan,

seni drama adalah ungkapan perasaan yang di salurkan melalui dialog,ekspresi dan gerakan

seni lukis adalah ungkapan perasaan yang di salurkan melalui lukisan atau karya tangan

 

ANNELIDA

19 February 2013 08:41:56 Dibaca : 46

Annelida (dalam bahasa latin, annulus = cincin) atau cacing gelang adalah kelompok cacing dengan tubuh bersegmen. Berbeda dengan Platyhelminthes dan Nemathelminthes, Annelida merupakan hewan tripoblastik yang sudah memiliki rongga tubuh sejati (hewan selomata), namun Annelida merupakan hewan yang struktur tubuhnya paling sederhana.

Filum Annelida merupakan cacing selomata berbentuk gelang yang memiliki tubuh memanjang, simetri bilateral, bersegmen, dan permukaannya dilapisi kutikula, dinding tubuh dilengkapi otot, memiliki prostomium dan sistem sirkulasi, saluran pencernaan lengkap, sistem ekskresi sepasang nefridia di setiap segmen, sistem syaraf tangga tali, sistern respirasi terdapat puda epidermis, reproduksi monoesis atau diesis dan larvanya trokofor atau veliger. Kebanyakan cacing Annelida hidup akuatik di laut dan terestrial di air tawar atau darat.

Cacing-cacing anggota filum ini tubuhnya beruas-ruas, beberapa organ (misalnya pencernaan) membentang sepanjang tubuh, organ yang lain seperti saluran pembuangan, ada di setiap ruas. Annelida mempunyai rongga tubuh atau coelem, rongga ini tidak saja berisi organ-organ yang terbentuk dari mesoderm tetapi juga dilapisi oleh lapisan mesoderm. Annelida merupakan hewan simetris bilateral, mempunyai sistem peredaran darah yang tertutup dan sistem syaraf yang tersusun seperti tangga tali. Pembuluh darah yang utam membujur sepanjang bagian dorsal sedangkan sistem syaraf terdapat pada bagian ventral.

Jauhi sifat malas

15 February 2013 10:03:15 Dibaca : 45

malas adalah salah satu sifat yang senantiasa menggejala di dalam setiap diri manusia.

malas adalah gejala psikologi ( kejiwaan ) yang dapat di lihat secara nyata dalam bentuk sikap dan perbuatan. bila sifat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang maka orang itu merasa berat sekali untuk melakukan suatu pekerjaan, mau berbuat kecuali dengan paksaan. sesuatu yang di lakukan dengan terpaksa hasilnya pasti kurang memuaskan, karena kehilangan semmangat ketika melakukan sesuatu.

malas adalah suatu sifat yang jelek. malas musuh yang menyeret kita ke jurang kegagalan.

kegagalan adalah suatu hal yang menyedihkan. Oleh karena itu malas harus di basmi dalam diri agar melahirkan kepribadian yang kreatif dan produktif .

kegagalan studi pelajar atau mahasiswa sebagai salah satu penyebabnya karena faktor malas untuk belajar.

sekiranya ingin menjauhi sifat malas maka salah satu caranya yaitu jauhkanlah sifat suka nyontek.

Tanamkanlah pada diri sendiri bahwa belajar hanya untuk mendapatkan ilmu bukan hanya untuk mendapatkan nilai yang hakiki.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong