Materi Video Pembelajaran

19 October 2018 23:21:33 Dibaca : 167

RANGKUMAN VIDEO
1.Story Board
    Storyboard adalah sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai dengan naskah, dengan storyboard kita dapat menyampaikan ide cerita kita kepada orang lain dengan lebih mudah, karena kita dapat menggiring khayalan seseorang mengikuti gambar-gambar yang tersaji, sehingga menghasilkan persepsi yang sama pada ide cerita kita. Storyboard juga berguna bagi editor untuk membantu menyusun scene yang berbeda- beda menjadi sesuai dengan skenario dengan lebih mudah dan cepat. Salah satu tahapan penting dalam produksi film adalah membuat storyboard, setelah sutradara dan pengarah fotografi membahas sebuah adegan mereka kemudian bertemu dengan artis storyboard untuk menterjemahkan gagasan mereka dalam gambar.
2. Camtasia
      Camtasia adalah sebuah studio video yang berisi beberapa konvensi mengedit, merekam dan menangkap alat untuk desain professional video, demo dan presentasi. Sebuah wilayah konten baru ditambahkan untuk menampilkan template, musik, dan lain-lain. Ini dipasok dari vendor pihak ketiga (Digital Juice), konten tambahan juga tersedia untuk pembelian. Perubahan lain termasuk efek video baru dan penyesuaian kursor dari link ketika berbagi video dengan pemirsa, serta wizard produksi ditingkatkan untuk meng-upload video ke YouTube.
3. Powtoon
      Powtoon merupakan layanan online untuk membuat sebuah paparan yang memiliki fitur animasi sangat menarik diantaranya animasi tulisan tangan, animasi kartun, dan efek transisi yang lebih hidup serta pengaturan time line yang sangat mudah.
4. Moovly
Moovly adalah salah satu dari banyak aplikasi yang berguna untuk pembuatan animasi video atau edit video.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong