Microsoft Excel

12 September 2019 21:18:23 Dibaca : 1392

Nama               : Ronal Musa

NIM                : 433418033

Prodi               : Pendidikan IPA

Rangkuman Materi Microsoft Excel

 

1.    Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi lembaer kerja yang di buat untuk mengolah angka dan juga data yang memiliki tingkat akurasi tinggi sehingganya dalam pengolahan data akan memperkecil tingkat kesalahan sebuah data.

2.    Microsoft Excel sangat penting bagi mahasiswa karena sebagian mahasiswa akan berkecimpung dengan dunia pengolahan data, tugas, maupun pengolahan nilai. Terlebih ketika menjadi pekerja kantoran dan guru yang sangat membutuhkan aplikasi ini untuk mengolah berbagai data dan angka.

3.    Perbedaan tabel Ms.Word dan Ms. Excel

a.       Tabel Microsoft Word sama halnya dengan tabel pada excel hanya saja pada tabel word tidak bisa di gunakan unutk mengolah data seperti nilai, nota pembelian dan lai sebagainya.

b.      Tabel Microsoft Excel sebetulnya pembeda yang signifikan pada tabel word dan excel hanyalah pada bagian pengolahan data secara instan dan menghemat waktu ms excel di desain sedemikian rupa unutk membantu mempermudah setiap orang unutk mengolah berbagai data terlebih dalam hal perhitungan, hanya dengan memasukan rumus-rumus tertentu maka data akan ter olah dengan tingkat analitiknya tinggi.

4.    Microsoft Excel bukan hanya memiliki kemampuan untuk mengolah angka tetapi juga mengolah huruf dalam tabel.

5.    Rumus Formula PAKATABAKU (Pangkat, Kali, Tambah, Tambah, Bagi, dan Kurang)

6.    ­- Banyak Operasi Ms.Excel yang menggunakan rumus

       -  Jika belum hafal rumus akan susah untuk mengoperasikannya.

       -  Jika salah memasukan rumus atau angka akan salah dalam hasil pengolahan data.

7.    Microsoft Word adalah program aplikasi yang berfungsi untuk mengolah kata, Kalimat, dan karakter. Sedangka Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi yang berfungsi untuk mengolah data dan angka.

8.    Perbedaan tampilan Ms.Excel 2007 dengan 2010 :

Microsoft Excel 2007Microsoft Excel 2010Tampilan ribbon bulatTampilan ribbon backstageTidak bisa mengedit ribon di setiap tab

Microsoft Excel 2010Bisa mengedit ribbon di setiap tabLebih lambat dari Ms.Excel 2010Cepat dalam pengolahan

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong