Accesoris Unik

03 February 2013 10:52:34 Dibaca : 676

Zaman sekarang sudah sangat berkembang pesat berbeda dengan zaman-zaman sebelumnya. Semuanya sudah sangat berbeda,mulai dari pakaian tradisional yang menjadi pakaian modern. Apalagi pakaian saat ini sudah harus sesuai mode,kalau tidak,kita bisa dikatakan ketinggalan zaman. Accesoris menjadi salah satu penambah kecantikan setiap insan,bukan hanya wanita tapi pria sudah banyak yang mengenakan Accesoris,seperti jam tangan,kalung dan lain-lain. Saya ingin membahas mengenai Accesoris kalung,kalung sudah menjadi Accesoris yang biasa digunakan oleh setiap Wanita maupun pria. Namun seperti yang Saya lihat saat ini,kalung yang sering digunakan saat ini,kalung-kalung mewah yang tidak butuh sedikit uang untuk mendapatkannya. Apalagi orang Indonesia banyak yang menyukai produk luar. Saya berpikir jika orang Indonesia hanya menyukaiproduk luar,secara otomatis negara kita ini,akan merasa terabaikan,merasa tidak dihargai karyanya,bahkan banyak menguntungkan negara lain. Saya berinisiatif,membuat sebuah produk yang sebenarnya mudah didapatkan yang berasal dari Indonesia. Saya ingin membuat kalung yang bahan dasarnya adalah pecahan gelas ataupun pecahan botol. Kedengaranya memang mengerikan,karena kita akan bermain yang bisa dikatakann berbahaya. Tapi jika pecahan-pacahan tersebut diolah menjadi sebuah buah kalung,mungkin nilai estetikanya akan lebih terpancar.

Langkah-langkah pembuatan :

Ambil pecahan gelas dan botol,agar lebih indah pecahan tersebut diberi warna yang bervariatif. Pecahan gelas tersebut dibentuk sesuai keinginan masing-masing,bisa berbentuk love,bintang atau terserah anda saja.Pecahan gelas yang sudah dibentuk dan diberi warna diletakan di air laut sekitar 1 minggu. Setelah 1 minggu berlalu kita ambil pecahan tersebut lalu di buat jadi buah kalung. Sedangkan untuk tali kalungnya bisa menggunakan tali kalung ataupun gelang yang sudah jadi,yang dijual /meter.

Proses pembuatan kalung ini memang sangat praktis,dan mudah. Selain dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang pinggiran laut ataupun pantai,kalung sederhana ini juga dapat memberikan sesuatu yang baru didunia Accesoris Indonesia,utamanya membawa nama Universitas Negeri Gorontalo. Jika ide Saya ini dapat diapresiasikan dengan baik,dan membawa keuntungan yang besar. Saya rasa bukan haya Saya seorang yang senang,tapi orang-orang yang terlibatdalam pembuatan kalung in juga dapat merasakan kebahagiaan itu.