DEFENISI BLOG

15 March 2013 14:39:32 Dibaca : 60

Menurut saya blog adalah salah satu media jaringan sosial yang bisa di gunakan oleh pengguna internet dengan kapasitas yang tidak terbatas, blog juga bisa kita jadikan sebagai alat untuk mencurahkan isi hati kita, bercerita tentang pendidikan, menpublikasiakn puisi yang kita buat sendiri atau bisa mengutip dari internet kita bisa menceritakan pengalaman yang kita alami tahun-tahun sebelumnya, blog ini sebagi diary online bagi yang memilki blog.

selain itu kita bisa saling berkomunikasi lewat blog, kita juga bisa melihat jadwal mata kuliah, jadi blog ini sangat bermanfaat bagi pengguna internet.

kunci dalam menjalani hidup

02 March 2013 10:11:18 Dibaca : 77

Bahagia yaitu kata yang mencerminkan suatu keadaan seseorang yang hatinya sedang baik. Bahagia bisa membuat hidup kita menjadi lebih indah dan lebih bermakna. Tugas kita adalah menjaga kebahagiaan itu sendiri.

Bahagia bisa kita dapatkan dengan berusaha yaitu dengan berbuat kebaikan kepada teman bahkan orang yang kita tidak suka,dengan berbuat baik kepada semua orang kebahagiaan tersendiri langsung muncul dan akan membuat hari-hari kita lebih baik.Jadi kalau ingin menjalani hidup lebih baik,hanya satu kuncinya yaitu BERBUAT BAIK,hanya itu yang bisa dilakukan agar kita dapat merasakan kebahagiaan dan membuat hari lebih indah.

Dizaman sekarang adalah zaman dimana orang-orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Ada sebagian orang yang semakin kaya dan ada juga yang semakin miskin. Kehidupan pun semakin lama semakin susah, apa-apa serba mahal, untuk makan pun kalau tidak berusaha keras kita tidak bisa mendapatkan makanan, kesehatan yang mahal, pendukung belajar yang mahal,dan masih banyak lagi yang harus dituntaskan. Apabila kita tidak bisa menjalani hidup ini apa adanya kita bisa terlindas oleh waktu bahkan zaman. Semua yang kita telah lakukan hanya satu kuncinya dapat menerima hidup ini apa adanya. Jangan paksakan kita untuk melihat hidup orang lain, orang beli kendaraan baru, orang beli barang baru kita mencurigainya, kita juga dihadapkan dengan kondis ingin membelinya tanpa kita sadari kita tidak mampu untuk membelinya. Tampilah apa adanya diri kita. Jangan minder dengan apa yang kita terima dan bersyukurlah atas semua itu. Menerima hidup apa adanya mungkin terasa berat, banyak godaan yang sebetulnya wajar dialami manusia tetapi disitulah ujian kita untuk dapat menghindari dari iri hati kepada orang lain.

Semua itu memang sudah ditentukan oleh yang diatas sekarang tugas kita berusaha semaksimalnya dan raihlah apa yang kita impikan namun apabila impian kta belum dapat terlakasana dalam waktu-waktu dekat ini janganlah anda kecil hati,iri hati,minder kepada orang lain, anggaplah mungkin saat ini belum waktu yang pas untuk kita dapat menerimanya,dan tidak menutup kemungkinan suatu saat kita akan mendapatkan apa yang kita cita-citakan atau yang kita impikan.
Satu kata yang harus diingat "menerima hidup ini apa adanya", dan berusahalah sebakinya. Maka kita dapat meraih cita-cita kita dan jangan kecewa apabila kita belum mendapatkannya.

PENGALAMANKU DITAHUN KEMARIN

01 March 2013 10:45:10 Dibaca : 65

Di tahun 2012 aku masuk kuliah, jurusan teknik sipil dimana awal aku belajar bagaimana kulia itu sebenarnya.Banyak orang bilang kulia di teknik sipil sangatlah susah, tapi aku berusaha menjalaninya karena dari awal aku sudah memilih jurusan teknik sipil. Di semester pertama awal aku belajar di teknik sipil dengan tujuh mata kuliah dan salah satunya ada tugas besar, dan tiap mahasiswa tenik sipil semester pertama wajib mengambil tugas besar tersebut sebag I syarat untuk mengikuti ujian akhir semester.

Dalam mengerjakan tugas besar banyak pengalaman yang aku rasakan.aku merasakan kebahagian dan kesedihan, kebahagianku bisa memiliki teman-teman baru ada juga kesedihan yang aku rasakan mengerjakan tugas besar sampai lupa makan , tidur siang, dan bahkan sampai larut malam. Dan tiap minggunya kami di wajibkan untuk asistensi tugas besar tersebut. Saat asistensi dosen belum langsung menerimah tugas besar kami , masih banyak yang harus dikoreksi. Padahal mengerjakanya sangatlah susah sampai-sampai aku pernah menangis, tapi aku tidak pernah menyerah aku terus maju walaupun merasakan susahnya kuliah di teknik sipil. Sampai akhirnya tugas besarku diterimah dan tertulis jilid, aku sangat bahagia bahkan aku tak sadar meneteskan air mata.

Alhamdullah ujian akhir semesterku mendapat nilai tiga itu sudah cukup buataku, mudah-mudahan disemester kemudian nilaiku menjadi lebih baik, amin.

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

01 March 2013 10:32:29 Dibaca : 58

Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suamI maupun oleh istri Menurut Pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT), KDRT adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisiK ,Seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. Sebagian besar korban KDRT adalah kaum perempuan (istri) dan pelakunya adalah suami, walaupun ada juga korban justru sebaliknya, atau orang-orang yang tersubordinasi di dalam rumah tangga itu. Pelaku atau korban KDRT adalah orang yang mempunyai hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, perwalian dengan suami, dan anak bahkan pembatu rumah tangga, tinggal di rumah ini. Ironisnya kasus KDRT sering ditutup-tutupi oleh si korban karena terpaut dengan struktur budaya, agama dan sistem hukum yang belum dipahami. Padahal perlindungan oleh negara dan masyarakat bertujuan untuk memberi rasa aman terhadap korban serta menindak pelakunya.

Perjuanganku masuk bidikmisi

06 February 2013 10:25:25 Dibaca : 120

Pada tahun 2012 saya masuk kuliah di Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ). Sebelum itu di sekolah saya terpilih salah satu program Bidikmisi dimana bidikmisi itu hanya memilih orang-orang yang berprestasi dan berekonomi lemah.
Alhamdullah saya terpilih dari sekian banyak orang yang menginginkan pragram bidikmisi ini.

Banyak hal-hal yang harus diurus, mengisi biodata selain itu mengisi biodata online, mengurus itu tidak semudah yang saya bayangkan, mengurus fotokopy yang banyak.
Selain itu harus bersekolah di pagi hari sampai siang hari, sepulang sekolah kembali mengurus program Bidikmisi tersebut sampai sore mengantri dengan teman-teman lain, karena salah satu guru kami yang membantu mengurus program tersebut.

Beberapa bulan kemudian ada teman saya mengatakan bahwa sudan ada pengumuman. Dengan segerahnya saya melihat pengumuman di internet. Alhamdullah Ya ALLAH saya lulus di jurusan S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik. Dan akhirnya mendaftar di Unversitas negeri Gorontalo ( UNG ), dengan begitu banyak antrian yang harus saya lalui, dan Alhamdullah berkat program ini bisa meringankan biaya kuliah dan orang tua untuk membiyayi perkuliahanku.

Dan akhirnya saya berkuliah di Universitas Negeri Gorontalo yang begitu canggih, Pengurusan KRSnya online, pembayaran SPPnya juga Online. Saya senang bisa berkulia di Universitas Negeri Gorontalo, hampir semua programnya online.

Kita bisa mengurus KRS Online dimana saja, walaupan kita pergi jauh karena menggunakan internet.
saya bersyukur bisa berkuliah di Universitas Negeri Gorontalo, bisa mendapatkan beasiswa Bidikmisi.

Terimah Kasih..

 

Blogroll

  • Masih Kosong