Kawasan Ini Terbanyak Pesan Pesawat Terbang

26 February 2013 12:07:45 Dibaca : 6

Perusahaan pembuat pesawat terkemuka Airbus menyatakan bahwa Asia-Pasifik menjadi penggerak permintaan pesawat terbang yang lebih besar dan efisien. Jumlah permintaan mendekati 10.000 unit, dengan lebih dari 3.800 unit di antaranya untuk pesawat berbadan lebar atau widebody.

Menurut Chief Operating Officer Customer Airbus, John Leahy, perkiraan pasar regional terbaru dari Airbus menyatakan bahwa maskapai penerbangan Asia-Pasifik akan memimpin permintaan dunia akan pesawat terbang yang lebih besar dan efisien untuk 20 tahun ke depan.

Secara keseluruhan, permintaan maskapai penerbangan dari daerah regional ini akan mencapai 9.870 unit untuk pesawat penumpang dan kargo baru selama periode perkiraan tersebut, dengan nilai mencapai US$1,6 triliun.

"Angka itu mewakili 35 persen dari seluruh pesawat baru di dunia untuk 20 tahun ke depan. Ini lebih besar daripada Eropa dan Amerika Utara," kata John dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin 25 Februari 2013.

Dilihat dari nilainya, dia menambahkan, daerah ini mewakili 40 persen dari pasar global untuk pesawat baru. Artinya, lebih banyak proporsi Asia-Pasifik yang membutuhkan pesawat berbadan lebar.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong