Schalke protes atas Drogba di Liga Champions

22 February 2013 09:19:22 Dibaca : 1205 Kategori : SPORTS

Klub Jerman, Schalke 04, sudah mengajukan protes kepada otoritas sepakbola Eropa atas hasil seri 1-1 melawan Galatasaray karena keikutsertaan Didier Drogba.

"Ada sejumlah keraguan atas validitas izin bermain bagi Drogba di Liga Champions. Schalke 04 memiliki hak dan mengkajinya," tulis Schalke dalam pesan Twitter-nya.

UEFA mengukuhkan sudah menerima protes tentang kelayakan Drogba untuk memperkuat Galatasaray di Liga Champions.

Ditambahkan bahwa badan disipliner UEFA akan menyelidiki masalah itu walau belum ada tanggal yang ditetapkan.

Drogba menandatangani kontrak 18 bulan dengan Galatasaray pada musim transfer Januari 2013, namun Shanghai Shenhua memprotesnya karena Drogba masih terikat kontrak dengan mereka.

Drogba menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Shanghai Shenhua.

Juni lalu, klub Cina itu menggaet Drogba dengan kontrak dua setengah tahun namun pemain Timnas Pantai Gading itu mengatakan Shanghai Shenhua belum membayar gajinya dan memutuskan pindah ke Galatasaray.

Protes ke FIFA

Shanghai Shenhua sudah mengajukan banding kepada FIFA sehubungan dengan transfer Drogba.

Jika keputusan FIFA berpihak kepada Shanghai Shenhua maka Drogba akan dikenakan larangan tanding dan Galatasaray diganjar embargo transfer.

Dalam pertandingan 16 besar Liga Champions di Istanbul, Rabu (20/02), tuan rumah Galatasaray lebih dulu unggul lewat Burak Yilmaz di menit ke-12.

Schalke kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjelang berakhir babak pertama dengan gol yang diciptakan Jermaine Jones.

Pertandingan tersebut merupakan yang pertama bagi Drogba -yang berperan besar membawa Chelsea merebut Piala Champions 2012- di Liga Champions bersama Galatasaray.