Giggs Sudah Jenius Sejak Muda

01 March 2013 10:01:55 Dibaca : 1193 Kategori : sport liga

Manchester - Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, tetap menunjukkan performa yang bagus kendati telah memasuki penghujung karier sebagai pesepakbola. Dia disebut sudah menjadi pemain jenius sejak masih muda.

Giggs masuk akademi The Red Devils sejak berusia 15 tahun. Sebenarnya dia sudah mendapatkan tawaran trial sejak natal tahun 1986 saat masih terdaftar sebagai pemain akademi Manchester City.

Tapi Giggs memutuskan mulai bergabung untuk berlatih dengan akademi MU, pada 29 November setahun kemudian. Tepat di hari ulang tahunnya.

Di akademi MU, Giggs ditangani oleh Eric Harrison. Berkat bimbingan pria yang kini sudah berusia 75 tahun inilah 'Class of 92 Setan Merah' terlahir.

Selain Giggs, Paul Scholes, David Beckham, dan Gary Neville adalah pemain-pemain lain yang menjelma menjadi tulang punggung kesuksesan MU bersama Sir Alex Ferguson.

Harrison mempunya kesan tersendiri pada Giggs. Dia menyebut pemain yang saat ini telah menginjak usia 39 tahun itu sudah jenius sejak masih muda.

"Kami menyaksikan dia (Giggs) berlaga saat masih bermain untuk sekolah sepakbola Salford Boysdi Old Trafford. (Saat itu) kira-kira dia baru berusia 15 tahun. Tidak dapat dipercaya. Dia sangat jenius," jelas Harrison di Soccernet.

"Sangat jarang Anda bisa mengidentifikasi seseorang, di usianya (yang masih muda) saat itu, yang mana Anda tahu dia akan meraih sukses dengan mudah."

"Dia adalah salah satunya. Dia mengejutkan saya. Dia memiliki kecepatan dan keseimbangan yang menakjubkan," terangnya.

Giggs akan membuat satu torehan hebat andai diturunkan dalam laga MU melawan Norwich dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/3/2013) malam WIB besok. Dia akan melakoni pertandingan ke-1000 di laga resmi selama berkarier menjadi pesepakbola di level klub dan timnas Wales.