Anak 5-7 Tahun Boleh Main Internet

19 April 2013 10:13:56 Dibaca : 709 Kategori : adventure

Asal...detail berita

 

MEMBERIKAN fasilitas internet kepada anak di usia dini sah-sah saja. Walau demikian, Anda tetap harus menerapkan peraturan khusus bagi mereka dalam memanfaatkan internet tersebut.

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, internet menjadi kebutuhan dasar semua orang, tak terkecuali anak-anak. Namun, mengingat kemudahan akses internet yang kerap menyambungkan dengan berbagai hal yang belum seharusnya dikonsumsi, maka orangtua pun perlu memberlakukan aturan main agar mereka tak kebablasan bermain internet. Berikut ini panduan yang bisa diterapkan, seperti dilansir Goodhousekeeping.

Tetapkan batas waktu

Salah satu hal yang perlu Anda lakukan agar anak bijak menggunakan internet ialah batasi waktu penggunaan internet mereka. Jangan biarkan mereka menggunakan tablet atau komputer tanpa Anda dan di ruangan yang berbeda dengan Anda. Hal ini akan membuat mereka tidak disiplin dalam menggunakan perangkat canggih tersebut.

Proteksi internet anak Anda

Kontrollah perangkat internet anak Anda. Google safe search menjadi cara awal untuk memulai anak menggunakan internet.

Batasi penggunaan internet mereka

Batasi akses anak-anak dalam membuka website sehingga pencarian mereka terbatas dan hanya membuka laman-laman yang mereka butuhkan.