Finis Empat Besar Tetap Jadi Prioritas Chelsea

02 April 2013 19:08:56 Dibaca : 187 Kategori : sport liga

London - Lolos ke semifinal Piala FA membuat Chelsea saat ini masih bertahan di tiga kompetisi berbeda. Kendati demikian, yang akan jadi prioritas tetap Premier League, di mana mereka ingin finis empat besar.

Chelsea melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan Manchester United 1-0 di laga replay perempatfinal, Senin (1/4/2013) malam WIB. The Blues menang berkat gol tunggal Demba Ba.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal. Laga ini akan dipanggungkan di Stadion Wembley, 14 April mendatang.

Selain di Piala FA, Chelsea saat ini juga masih berkompetisi di Premier League dan Liga Europa. Di Premier League, mereka menduduki posisi keempat dengan 55 poin, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi ketiga. Sementara itu, di Liga Europa mereka akan bertemu Rubin Kazan di babak perempatfinal.

"Yang jadi prioritas empat besar, tapi kami harus mendekati setiap kompetisi dengan mencoba untuk menang," ungkap manajer interim Chelsea, Rafa Benitez, di Sky Sports.

"Kami punya dua pertandingan dalam waktu kurang dari 48 jam sehingga harus mengatur skuat. Kami tak punya terlalu banyak pemain pada posisi yang sama dan kami harus mengaturnya. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik," sambungnya.

"Perebutan posisi empat besar akan berlangsung sampai akhir musim. Kami ada di zona empat besar dengan satu laga di tangan. Kami ada di posisi yang sangat bagus, semifinal Piala FA dan perempatfinal Liga Europa. Pada saat ini, saya pikir ini adalah musim yang bagus," kata Benitez.