walaupun hanya kecil tapi itu tidak baik untuk kesehatan

18 February 2013 14:35:47 Dibaca : 1224 Kategori : cara sehat

1. Mengabaikan Jam Istirahat

Manfaatkan kesempatan jam istirahat Anda dengan maksimal, karena jika Anda terlalu lama duduk akan memperburuk kesehatan.

Efek buruk yang ditimbulkan jika kurang istirahat adalah meningkatnya stres sehingga dapat mengacaukan pola makan Anda.

Tahukah Anda, dari sebuah penelitian diketahui jika tempat kerja Anda mengandung banyak bakteri berbahaya daripada toilet. Jadi Anda sangat beresiko terkena bakteri berbahaya yang ada disekitar tempat kerja Anda.

2. Berbohong

Kebanyakan orang yang mengatakan berbohong untuk kebenaran itu sah-sah saja. Tetapi Anda sepertinya harus membaca ini.

Dari hasil penelitian mengungkapkan segala jenis kebohonganitu akan berdampak tidak baik untuk mental seseorang karena sebenarnya ketika seseorang itu berbohong maka orang tersebut telah menabung stres yang tentunya tidak baik untuk kesehatannya sendiri.

Dampak yang terlihat jika orang itu berbohong adalah dia akan mengalami gangguang tidur yang akan berefek pada kesehatan yang lain seperti sakit kepala atau migren, sakit tenggorokan dan cemas yang berlebihan.

3. Rajin Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Kebanyakan perempuan akan menyesal jika tidak bisa melihat kediamannya rapi dan bersih. Namun, Anda layak memikirkannya lagi.

Sebuah studi mengungkapkan jika ternyata menunda sejenak tugas rumah akan berdampak positif bagi kesehatan. Karena hal ini akan membiarkan tubuh istirahat sejenak setekah lelah seharian berkerja.

Lakukan secara bergilir untuk urusan pekerjaan rumah tangga sehingga Anda tidak menjatuhkan kondisi Anda sendiri. Ambillah waktu untuk bersantai sejenak
Ada baiknya pekerjaan di rumah dikerjakan secara bergiliran, agar kondisi Anda tidak sampai drop dan tetap dapat menjalani aktivitas seperti biasa.

4. Menghindar Berkumpul Bersama Teman

Sebenarnya terlalu sering menyendiri dan dari teman dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan seseorang.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mempunyai kawan yang baik akan membuat otak Anda sehat, sehingga dapat mengurangi stres dan depresi yang kita rasakan. Pada akhirnya Anda tetap dapat menjaga kesehatan dengan berteman dengan orang yang baik.

5. Teratur Menggunakan ATM

Sepertinya sudah sangat umum jika mesin ATM selalu ramai dengan aktivitas oarang yang bertransaksi di dalamnya.

Fakta menyebutkan jika tombol-tombol pada mesin ATM mengandung bakteri yang sama seperti bakteri yang ditemukan di toilet umum. Jadi, ada baiknya jika Anda mencuci tangan setelah menggunakan mesin ATM.

 

biasakan hidup sehat dari usia dini...