ARSIP BULANAN : February 2013

Kekerasan Dalam Rumah Tangga

28 February 2013 11:08:16 Dibaca : 3

Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami maupun oleh istri. Menurut Pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT), KDRT adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. Sebagian besar korban KDRT adalah kaum perempuan (istri) dan pelakunya adalah suami, walaupun ada juga korban justru sebaliknya, atau orang-orang yang tersubordinasi di dalam rumah tangga itu. Pelaku atau korban KDRT adalah orang yang mempunyai hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, perwalian dengan suami, dan anak bahkan pembatu rumah tangga, tinggal di rumah ini. Ironisnya kasus KDRT sering ditutup-tutupi oleh si korban karena terpaut dengan struktur budaya, agama dan sistem hukum yang belum dipahami. Padahal perlindungan oleh negara dan masyarakat bertujuan untuk memberi rasa aman terhadap korban serta menindak pelakunya.

kunci kesuksesan

28 February 2013 11:00:35 Dibaca : 3

Kunci Kesuksesan

Setiap manusia dalam hidupnya pasti memiliki satu tujuan yang sama, kesuksesan juga bukanlah hal yang mudah untuk diraih, namun jika sesorang menjalankan kunci kesuksean berikut maka kesuksesan pun serasa akan mudah diraih. Kunci kesuksesan:

Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selalu memiliki jiwa yang sabar.

Selalu berusaha.

Seni

28 February 2013 10:56:18 Dibaca : 3

SENI ADALAH : Ungkapan perasaan seseorang yang dituangkan kedalam kreasi dalam bentuk gerak, rupa, nada, syair, yang mengandung unsue-unsur keindahan, dan dapat mempengaruhi perasaan orang lain.

KESENIAN DIBAGI 4 JENIS :

Seni Musik adalah curahan perasaan seseorang yang dituangkan dalam bentuk nada dan syair yang indah.Seni Rupa adalah curahan perasaan seseorang yang dituangkan dalam bentuk rupa / gambar-gambar.Seni Drama adalah curahan perasaaan seseorang yang dituangkan dalam bentuk gerak bercerita yang diramu dengan musik yang sesuai.Seni Tari adalah curahan perasaan seseorang yang dituangkan dalam bentuk gerak anggota badan yang teratur dan berirama.

Jakarta, Jangan lupa menyiapkan sarapan yang bergizi untuk anak Anda pagi ini! Kebiasaan sarapan anak diketahui berhubungan dengan kecerdasannya dan anak yang melewatkan sarapan cenderung memiliki IQ yang rendah.

"Masa kanak-kanak adalah masa kritis seseorang di mana diet dan gaya hidupnya dapat berimplikasi langsung terhadap kesehatan dan kualitas hidup jangka panjang," kata Jianghong Liu, seorang peneliti dari University of Pennsylvania School of Nursing.

Tampaknya kebiasaan sarapan anak juga berkaitan erat dengan kualitas hidupnya kelak. Menurut penelitian yang dipimpin oleh Liu, kebiasaan sarapan anak berhubungan dengan IQ.

Para peneliti menganalisis data dari 1.269 anak berusia 6 tahun yang terlibat dalam studi China Jintan Child Cohort Study, terhadap kaitan antara kebiasaan sarapannya dengan kemampuan intelektualnya. Penelitian tersebut juga telah memperhitungkan faktor risiko untuk IQ rendah lainnya.

Hasilnya diketahui bahwa anak-anak yang secara teratur melewatkan sarapan memiliki skor IQ totalnya lebih rendah hingga sebesar 4,6 poin dibandingkan anak-anak yang rutin sarapan. Skor IQ kinerja antara anak-anak yang melewatkan sarapan adalah 2,50 poin lebih rendah, dan skor IQ verbalnya 5,58 poin lebih rendah.

Peneliti percaya bahwa sarapan sangat penting bagi anak-anak, yang otaknya masih akan melalui perkembangan kognitif. Otak akan lapar energi ketika bangun di pagi hari, karena semalaman perut tidak diisi makanan ketika tidur.

Sarapan dapat memasok bahan bakar penghasil energi yang dibutuhkan oleh otak. Selain itu, para peneliti menyarankan bahwa interaksi sosial yang anak terima dari makan sarapan bersama keluarga dapat mempromosikan perkembangan otak.

Mendengar percakapan orangtua yang positif secara teratur ketika sarapan dapat membantu anak-anak mengembangkan kosakatanya, belajar tentang pengetahuan umum, dan dapat berlatih memahami alur pembicaraan atau cerita.

"Sarapan yang teratur dengan makanan yang bergizi dapat meningkatkan IQ yang berpengaruh terhadap kesehatan fisik, mental serta kualitas hidup jangka panjang," jelas Liu, seperti dilansir Naturalnews, Jumat (15/2/2013).

Sarapan juga memiliki manfaat lain seperti mencegah kegemukan. Studi tahun 2012 menemukan bahwa anak yang melewatkan sarapan cenderung lebih gemuk karena lebih mungkin untuk mengonsumsi terlalu banyak makanan berkalori tinggi dan minuman ringan bergula saat makan siang di sekolah.

 

sumber detikHealth diakses 15 febuari 2013 pukul 09.06 WITA

Aktivitas Hari Ini

12 February 2013 07:08:21 Dibaca : 2

Aktifitas Hari Ini

Hy readers,, gimana nih kabarnya?? Semoga selalu baik yaJ.. Jangan kayak aku, yang lagi sakit giniL mungkin ku sakit karena kecapean dan pengaruh cuaca aja kali ya.. Semoga keadaanku bisa cepat stabil lagi..

Oh ya,, sedikit cerita tentang aktivitasku hari ini ya readers. Hari ini aku bangun jam 06.15 (berhubung aku berhalangan dan gak bisa sholat jadi bangunnya agak terlambat deh) langsung bantuin mama di dapur seperti biasanya, acara masak memasak selesai pukul 07.15, nah di sini deh waktunya aku posting di blog. Selanjutnya aku akan prepare ke kampus cauze jadwal hari ini ada pelantikan pengurus himagri (Himpunan Mahasiswa Agribisnis) yang baru. Semoga pelantikannya lancar ya meski aku lagi kurang fit.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong