Orang Sukses Lebih Banyak Gagal

02 April 2013 14:36:15 Dibaca : 983

Salam Hebat Luar Biasa,
Saat ini semua orang sedang berlomba-lomba mengejar kesuksesan, dan menjauhi kegagalan, ada kata-kata yang sangat Luar Biasa yang membuat saya terus mengejar kesuksesan saya yaitu Success Is My Right (Sukses adalah Hak Saya).

Masalahnya Sukses tidak dapat diraih begitu saja, pada saat Anda mengejar kesuksesan, disaat itulah kegagalan akan mendatangi Anda.

Dan ternyata kegagalan adalah Ibu dari kesuksesan, sehingga ada kata-kata “Orang sukses lebih banyak gagal daripada orang gagal,” jadi jika saat ini Anda sedang mengalami kegagalan, Anda harus bersyukur karena Anda sudah berada di dalam jalur kesuksesan Anda.

Nah, kalau begitu bagaimana kita harus menghadapi kegagalan demi kegagalan dalam hidup kita? Kuncinya adalah kita harus memiliki persepsi yang benar dalam memAndang sukses dan gagal di dalam setiap kehidupan kita.

Persepsi yang benar tentang sukses adalah Optimal Dalam Hidup, maka ukurannya bukan hasil, tetapi seberapa Anda optimal di dalam mengejar kesuksesan, contoh, Si A mendapatkan nilai 80 pada saat ujian, sedangkan si B hanya mendapat nilai 60, secara logika seharusnya yang lebih luar biasa dan wajib mendapatkan pujian adalah si A, masalahnya A tidak belajar, tetapi B sudah belajar mati-matian, dalam hal ini yang seharusnya mendapat pujian adalah B, karena B sudah melakukan secara optimal, sedangkan jika A juga belajar seharusnya A bisa mendapatkan nilai 100, (If Better is Possible, Good Is Not Enough). Maka jika Anda sudah Optimal di dalam mengejar kesuksesan Anda tetapi belum mencapai apa yang Anda inginkan, ingat Anda harus tetap bersyukur, karena sukses bukan tujuan akhir, tetapi sukses adalah optimal dalam Hidup.

Sekarang kita bahas yang selalu ditakutkan oleh banyak orang yaitu Kegagalan, persepsi yang benar tentang gagal adalah Hasil Sementara, hasil dapat berubah selama respon kita benar dalam menghadapi kegagalan, jadi yang harus diubah terlebih dahulu adalah persepsinya untuk menghadapi kegagalan bukan caranya.

Kenapa banyak orang takut gagal?

Karena mereka takut dihukum (takut penolakan, takut tidak dihargai), sebenarnya setiap manusia PASTI pernah mengalami kegagalan, jadi jangan takut ditolak dan tidak dihargai, selama Anda belajar dari setiap kegagalan Anda, itu merupakan sesuatu kesuksesan, Thomas Alfa Edison pernah ditanya, “Kenapa Anda masih begitu antusias menemukan lampu? Padahal Anda sudah gagal 1000 kali?” Jawabanya sangat sederhana, “Saya tidak gagal, saya berhasil menemukan 999 bahan yang tidak cocok sebagai bahan lampu. Wow, itu Persepsi tentang kegagalan yang sangat luar biasa.Karena mereka takut masalah, orang-orang yang optimis selalu mengatakan tantangan, tetapi orang-orang yang pesimis selalu mengatakan masalah. Sebenarnya masalah adalah satu-satunya tAnda bahwa Anda masih hidup dan masih berjalan menuju kesuksesan, setiap kita ingin naik ke level yang lebih tinggi atau naik kelas, kita pasti akan dihadapi oleh ujian, oleh karena itu bagi saya masalah adalah sesuatu yang luar biasa karena kata masalah jika kita pisah menjadi MAS ALAH, ini sebenarnya adalah Emas dari Allah, dan masalah adalah Ujian agar kita dapat naik ke level dan kelas yang lebih tinggi. Setiap kemunculan suatu mukjizat pasti sebelumnya akan muncul masalah, mukjizat hadir pada saat ada masalah, mukjizat tidak akan hadir jika tidak ada masalah. Jadi bergembiralah dan selalu miliki respon yang benar jika ada tantangan (masalah) dalam hidup Anda, karena sebentar lagi ada mukjizat yang terjadi dalam hidup AndaKarena mereka takut sia-sia, atau buang baktu, ingat pada saat Thomas Alva Edison ditanya tentang kegagalannya, beliau hanya menjawab dia berhasil menemukan bahan yang tidak dapat dipakai untuk membuat lampu, jadi di dunia ini tidak ada yang sia-sia, semuanya adalah Proses Hidup kita dalam mencapai setiap tangga kesuksesan. Sia-sia hanya akan datang jika Anda berhenti melangkah dan berhenti dalam mengejar kesuksesan Anda. Jadi terus melangkah agar Anda menemukan jalan yang tepat untuk mencapai kesuksesanKarena mereka takut perubahan, didunia ini tidak ada yang abadi, yang abadi hanya perubahan. Ada 2 pertanyaan pada saat saya mengikuti seminar motivasi tentang perubahan, pertanyaan ini yang merubah hidup saya, pertanyaannya adalah:

<ol style="\\"margin-left:" 40px;\\"=""> <li> Siapa yang Ingin Maju?</li> <li> Siapa yang ingin Nyaman?<br></li> </ol> <p style="\\"margin-left:.5in;\\""> Saya jawab pertanyaan 1 dan 2 dengan jawaban yang sama yaitu SAYAAAA, dan beliau mengatakan, “Nah, itu celakanya, maju dan nyaman tidak bisa ketemu, kalau mau maju siap-siap untuk tidak nyaman, kalau mau nyaman siap-siap Anda tidak maju.” Wow, perkataan ini yang menampar saya, jadi kalau Anda ingin suatu perubahan (kemajuan) terjadi dalam hidup Anda, Anda harus siap dengan setiap perubahan yang ada, dan “ saya tidak tau apa yang harus Anda rubah, yang saya tau Anda harus berubah jika Anda ingin maju”.<br></p> <p> Jadi tetap semangat dalam menghadapi setiap kegagalan dalam hidup Anda dan selalu Optimal dalam setiap kehidupan Anda. Salam Sukses, Hebat Luar Biasa.

 

sumber : http://www.oktomagazine.com/oktobusiness/small_business_entrepeneur/661/orang.sukses.lebih.banyak.gagal

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong