April Mop

14 September 2012 22:49:14 Dibaca : 335 Kategori : Info Lifestyle

Tentang April Mop - Sebentar lagi kita akan sampai di bulan april. Yang mana ada satu hari yang terkenal dibulan April tersebut. Ya, April mop. Anda tentu ingat bahwa tanggal 1 april adalah hari april mop atau hari bohong sedunia. :)

April Mop, dikenal dengan 'April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

april mop
Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari.Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.

Istilah April Mop di Berbagai Negara
April Mop diserap dalam bahasa Belanda yang berakti Kelakar atau Dogeng. Sedangkan dalam bahasa Inggris dikenal April Fools' Day. Selain itu di Inggris April Mop juga lebih dikenal dengan istilah April Noddie sebutan buat orang-orang yang tertipu. Di Skotlandia April Mop diperingati selama 2 hari yang dinamakan April Gowk, dan pada hari kedua dinamakan Taily Day yang dikhususkan mengarah ke fisik seseorang pada anggota badannya.

 

Di Perancis disebut Poissin d'Avril artinya ikan April oleh sebab itu anak-anak biasanya saling mengganggu dengan mengunting gambar ikan dan menempelkannya di belakang punggung temannya sebagai lelucon. Tapi Spanyol merayakan April Mop pada tanggal 28 Desember yang disebut Dia de los Santos Inocentes artinya hari anak tak bersalah sampai pemerintahan Spanyol mengeluarkan undang-undang baru agar tanggal 28 Desember 1978 diundur sehari supaya tidak dijadikan bahan tertawaan atau dianggap sebagai lelucon.

Peristiwa Nyata pada Hari April Mop

  1. Pada 1 April 1946, gempa bumi dan tsunami di Pulau Aleutian membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska mengakibatkan dibuatnya sistem peringatan tsunami. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan Tsunami April Mop, karena banyaknya orang yang mati karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.
  2. Pada tahun 1979, Iran menyatakan bahwa 1 April merupakan Hari Republik. Kabar ini dianggap sebagai lelucon hingga tiga puluh tahun kemudian.
  3. Pada tanggal 1 April 1984, penyanyi Marvin Gaye ditembak dan dibunuh oleh ayahnya. Awalnya, orang beranggapan bahwa itu adalah berita palsu atau hoax, terutama mengingat aspek aneh ayah menjadi seorang pembunuh.
  4. Merger Square dan perusahaan saingannya, Enix, terjadi pada 1 April 2003, dan pada awalnya dianggap sebagai lelucon.
  5. Peluncuran Gmail pada April 2004 oleh Google juga awalnya dianggap lelucon, karena Google memang terkenal sering memasang lelucon April Mop pada situs mereka.

Sejarah April Mop
Banyak versi yang bisa tentang sejarah april mop. Dari yang berbohong seperti april mop dan juga tentang perpecahan. Akan tetapi, yang jelas april mop merupakan hari hoax ataupun hari bohong sedunia.

Kalau tidak mempercayai perihal april mop tidak perlu membuatkan beragam penilaian tentang april mop. Seperti halnya dengan memberikan informasi tentang sejarah fiktif april mop itu sendiri.

Merayakan April Mop
Kreatifnya, kalau mau ngikutin april mop coba lakukan dengan bermain teka-teki lucu bersama teman-teman. Itu lebih baik dibanding anda melakukan kebohongan dan penyebaran informasi yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan. Atau, bisa lihat gambar-gambar komik lucu april mop dibawah ini saja:
april mop
lelucon april mop
canda april mop
Nah, itulah sedikit tulisan tentang april mop. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.