Jangan Putus Asa

29 March 2015 15:50:58 Dibaca : 1076 Kategori : MUSLIM

Kepasrahan dan kesabaran akan menjadi kekuatan tersendiri dari dalam jiwa. Dan biasanya, akan muncul energi-energi positif yang akan membawa kita menemukan sisi-sisi positif yang sempat ‘tercuri’ akibat gelapnya mata, gelapnya hati. Minimal hati bisa lapang dan ceria dalam kesempitan dan kedukaan.
Maka jangan aneh, bila kemudian kita dengar, kita lihat, atau kita baca, kisah seorang manusia yang bangkit dengan amat sangat luar biasa, setelah keterpurukan yan...g menurut ukuran manusia ia tidak bisa bangun lagi.

Jangan kaget pula bila kita mendengar kisah heroik yang mengharu biru, lahir dari kisah perjalanan seorang manusia yang pernah terlempar dari kehidupan normal. Mereka inilah orang-orang yang menemukan kembali kesejatian dirinya, sebagai manusia yang dianugerahi Tuhan pengontrolan penuh kedua — setelah Tuhan — terhadap nasib dan kehidupannya sendiri.

Ya, ada banyak cerita sukses, cerita jaya, terbangun setelah kegagalan yang datang bertubi-tubi tanpa kompromi. Terbangun setelah kejatuhan yang menghempaskan seekor burung dari langit. Inilah mungkin sebagian maksud Allah ketika Dia meminta kita semua untuk tidak pernah putus asa dari rahmat-Nya, apapun kejadiannya, dan mengingat bahwa ada Dia di balik semua hal yang Dia permaklumatkan di sini sebagai Tuhan Yang Maha Menutup segala lembaran kelam dan Maha Penyayang.

“Katakanlah, Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu putus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah akan menutup semua kesalahan-kesalahan. Sesungguhnya Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (az Zumar: 53).

Ya Allah, berkahilah kami, rahmatilah kami, dan ridhoilah kami dengan iman islam kami sampai ajal menjemput kami. Aamiinn...

Rasulallah SAW bersabda :"Barang siapa yang menyampaikan 1
(satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka
walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

Subhanallah
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan bermanfaat yang bernilai ibadah lewat tulisan ini dan mengamalkan dalam kehidupan sehari - hari. Aamiin