kekuatan sebuah kata-kata

01 March 2013 07:26:22 Dibaca : 31

KEKUATAN SEBUAH KATA-KATA

pada hari ini tanggal 22 februari 2013 saya sekolah seperti biasanya, pada jam kedua yaitu tepat pada pelajaran Pkn nama gurunya Bu Tatik, bu tatik menceritakan sesuatu yang menginspirasi saya yaitu kekuatan sebuah kata-kata.

mungkin sebagian dari kita ada yang tidak percaya bahwa "kata-kata adalah doa"

bu tatik bercerita "anak-anak saya punya cerita. begini kemarin saya menyuruh hocky anak 9C untuk maju ke depan lalu, si hocky berjalan pincang saat saya tanya ternyata dia cuma bercanda lalu saya bilang kamu pura-pura pincang???? wah besuk kamu pincang beneran"

saat selesai berbicara seperti itu pada pagi harinya teman saya itu benar-benar pincang

yang bisa saya ambil dari cerita tersebut adalah jangan pernah sekali-kali bermain main dengan ucapan karena "ucapan adalah Doa"

bicaralah dengan positif sehingga dirimu akan menjadi positif

itulah cerita motivator hari ini semoga menginspirasi anda

God Bless You :D

pengertian manajemen menurut para ahli

01 March 2013 07:20:54 Dibaca : 27

Pengertian Manajemen Menurut R. Terry :

Manajemen merupakan suatu proses khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya.

Pengertian Manajemen Menurut Lawrence A. Appley :

Manajemen adalah seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.

Pengertian Manajemen Menurut Drs. Oey Liang Lee :

Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan daripada sumberdaya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

pengertian komunikasi bisnis menurut para ahli

01 March 2013 07:14:29 Dibaca : 30

Djoko Purwanto, M.B.A dalam bukunya Komunikasi Bisnis Edisi Ketiga mengemukakan bahwa Komunikasi Bisnis adalah Komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal untuk mencapi tujuan tertentu.

Definisi Komunikasi Bisnis menurut Katz (1994:4) yaitu Komunikasi Bisnis adalah adanya pertukaran ide, pesan, dan konsep yang berkaitan dengan pencapaian serangkaian tujuan komersil.

Definisi yang dikemukakan oleh Persing (1981:108) yaitu Komunikasi Bisnis adalah proses penyampaian arti melalui lambing - lambang yang meliputi keseluruhan unsur-unsur yang berhubungan dengan proses penyampaian dan Penerimaan pesan, baik itu dalam bentuk tulisan, lisan, maupun nonverbal yang dilakukan di dalam suatu organisasi yang membayar orang yang secara bersama-sama memproduksi dan memasarkan barang-barang dan jasa guna memperoleh keuntungan.

Definisi Komunikasi Bisnis menurut Rosenbalt (1982:7) yaitu Komunikasi Bisnis adalah pertukaran ide-ide opini, informasi, instruksi dan sejenisnya, yang dikemukakan baik secara personal ataupun nonpersonal melalui simbol atau tanda, untuk mencapai tujuan- tujuan perusahaan.

6 unsur pokok dalam komunikasi bisnis

01 March 2013 07:12:45 Dibaca : 29

Dalam komunikasi bisnis terdapat enam unsur pokok, yaitu:

Memiliki tujuan, artinya komunikasi bisnis harus memiliki tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya sejalan dengan tujuan organisasi.
Pertukaran, dalam hal ini melibatkan paling tidak dua orang atau lbih yakni komunikator dan komunikan.
Gagasan, opini, informasi, instruksi merupakan isi dari pesan yang bentuknya beragam tergantung tujuan, situasi, dan kondisinya
Menggunakan saluran personal atau impersonal yang mungkin bersifat tatap muka, menggunakan media tertentu atau melalui media yang menjangkau jutaan orang secara bersamaan.[rujukan?]
Meggunakan simbol atau sinyal yang merupakan alat atau metode yang dapat dimengerti atau dipahami oleh penerima untuk menyampaikan pesan.
Pencapaian tujuan organisasi: salah satu karakteristik yang membedakan organisasi atau lembaga formal dari informasi adalah adanya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya oleh manajemen.

pengertian komunikasi bisnis

01 March 2013 07:10:22 Dibaca : 29

Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol - simbol atau sinyal.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong