capella-bintang-kembar-di-langit-utara.

25 February 2013 09:51:52 Dibaca : 168

Capella, adalah bintang paling terang dalam rasi Auriga. Di langit malam Capella merupakan bintang paling terang keenam serta bintang ketiga di langit belahan utara setelah Arcturus dan Vega. Sebenarnya Capella merupakan sebuah bintang ganda yang terdiri atas dua bagian saling edar setiap 104 hari.

Bintang ganda ini adalah sepasang bintang yang dihubungkan oleh gravitasi. Sebagian besar pasangan tampak sebagai bintang tunggal bagi mata telanjang, tetapi dapat terlihat terpisah dengan teleskop. Namun beberapa diantaranya begitu saling dekat sehingga adanya pasangan hanya dapat disimpulkan dari analisa cahaya gabungan keduanya. Dalam beberapa pasangan bintang, mereka secara berkala saling menghalangi. Maka dapat kita simpulkan bahwa Capella merupakan sebutan untuk sepasang bintang tertentu.

Bintang ini berukuran raksasa berwarna kuning dengan temperatur kurang lebih sama dengan Matahari. Menurut para ilmuwan ukuran Capella lebih besar 10 kali dibanding Matahari serta memiliki massa 2,5 kali massa Matahari. Kecemerlangan bintang kembar ini yaitu 50 kali, sementara pasangannya 80 kali dari matahari.

Bintang yang terletak di rasi Auriga ini tergolong sebagai bintang ganda "dekat", dimana sifat kegandaannya tidak dapat diamati melalui teleskop. Keduanya saling mengedari dalam jarak 60 juta mil atau kira-kira dua pertiga jarak Bumi dan Matahari dengan jarak salah satu yang terdekat dengan bumi adalah 42 tahun cahaya.

Kedua bintang ini sedang mendekati tahap pendinginan yang akan mendekati tahapan sebagai bintang raksasa merah. Ini menunjukan Capella sedang menanti ajalnya karena pembakaran hidrogen pada intinya telah memasuki fase berahir.

Capella dikenal juga sebagai salah satu bintang sumber sinar X. Diduga, hal ini berasal dari aktifitas magnetik serupa dengan yang terjadi pada permukaan Matahari kita, namun masih belum dapat dipastikan antara keduanya bintang mana yang memancarkan sinar X tersebut.

Di belahan lagit sebelah utara, Capella bersinar hampir tepat diatas kepala pada setiap musim dingin. Sedangkan Arcturus sebagai bintang paling cemerlang pada rasi tersebut muncul pada musim semi disertai Vega pada musim panas. Walaupun ketiganya terlihat sama cemerlang, namun sebenarnya agak berbeda dalam penampakan maupun sifat-sifatnya. Arcturus relatif dingin dengan warna jingga, sementara Vega lebih panas dengan warna putih, sedangkan Capella sendiri berwarna kekuningan dengan temperatur menengah di antara keduany

sumber :http://spicaku.blogspot.com/2012/01/capella-bintang-kembar-di-langit-utara.html#ixzz2Ls6zAtuH

bumi-memiliki-dua-buah-bulan-benarkah....?

25 February 2013 09:49:06 Dibaca : 178

Tidak hanya memiliki satu, tapi bahkan dua buah bulan yang dimiliki oleh bumi kita. Menurut sebuah penelitian, para pakar astronomi berhasil menemukan sebuah benda dengan masa berisi titanium dan berwarna putih.

Awalnya para pakar menduga bahwa benda tersebut merupakan bangkai dari satelit buatan manusia yang telah rusak. Namun dugaan sementara para pakar astronomi ini ternyata telah keliru, setelah berhasil dipastikan, ternyata benda itu adalah sebuah bulan yang berotasi mengelilingi bumi. Bulan baru tersebut kemudian diberi nama 2006 RH120.

Tapi tunggu dulu, ukuran 2006 RH120 sebagai sebuah bulan bagi bumi memang dianggap terlalu amat sangat kecil sekali karena ukuran 2006 RH120 hanya beberapa meter saja. Meski demikian 2006 RH120 tetap setia berotasi mengelilingi bumi sepanjang masa seperti bulan yang telah kita ketahui sebelumnya, itulah sebabnya, para pakar astronomi menganggap 2006 RH120 adalah sebuah bulan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang 2006 RH120, para pakar astronomi tidak dapat menerbangkan satelit ke benda itu mengingat ukuran yang dimiliknya sangat kecil, jadi, kita tunggu saat 2006 RH120 berotasi mendekati bumi dan kita akan lebih mudah melakukan penelitian terhadapnya.

sumber: Read more: http://spicaku.blogspot.com/2012/01/bumi-memiliki-dua-buah-bulan-benarkah.html#ixzz2Ls6B4r9Q,http://spicaku.blogspot.com/2012/01/bumi-memiliki-dua-buah-bulan-benarkah.html

Fakta_Fakta Unik Tentang Wanita

25 February 2013 09:45:39 Dibaca : 211

Di balik sifat manisnya, wanita pun memiliki karakter aneh dan lucu yang melingkupi dirinya. Simak rahasianya lewat paparan ini.

Wanita kadang bisa sangat menakutkan

Pastinya sudah pada taukan yang namanya kaum Hawa itu sangat identik dengan kecantikan, kelembutan, seksi, dan menarik. Tapi pernah gak ngebayangin sisi lain mereka di luar sifat tersebut? Ya, faktanya wanita memang bisa sangat gila (pengalaman pribadi, hehe...). Maksudnya sangat gila, kadang mereka juga bisa berbuat sangat menyeramkan (hiiiii...) apa lagi kalau para kaum Adam berhasil membuatnya kecewa dan tersinggung. Makanya, para cowok mesti tau bagaimana agar sisi yang lain itu tidak kelur. Tapi kalau pada gak percaya, silahkan buktiin sendiri sob. Ya selingkuh kecil-kecilan gitu, dijamin anda akan mengalami invasi menakutkan.

Wanita selalu membawa tas mereka

Pria mungkin tidak pernah menyadari hal ini, tetapi wanita selalu membawa tas atau dompet bersama mereka kemanapun (dan itu sudah ane buktiin sob, soalnya cewek ane gitu). Mereka merasa canggung jika tidak membawa apa-apa di tangan mereka. Dan pria benar-benar tidak tahu apa yang wanita miliki di dalam tasnya. Makanya kita jangan terlalu pengen tau apa yang mereka bawa, menurut pengalaman sayasih bisa terjadi perang dunia ke 13 kalau berani gitu, tapi kenapaya di pos pemeriksaan hotel atau bioskop, mereka malah santai-santai aja?

Wanita tidak pernah memiliki apa pun untuk dipakai

Berikan mereka uang, maka dalam hitungan menit, wanita akan cepat mendapatkan sesuatu untuk dibelanjakan. Dan wanita masih mengeluh bahwa mereka tidak punya apa-apa untuk dikenakan. Faktanya adalah sebagian besar pakaian atau aksesori dalam lemari wanita hanya merasa cocok untuk digunakan satu atau tidak pernah dipakai sama sekali. (Tul gak ya? kayaknya emang gitusih).

Wanita tidak mandi setiap hari

Tidak semua wanita mandi setiap hari, tidak peduli berapa banyak mereka mengakui kebersihan dan kesehatan. Mereka mengandalkan deodoran dan parfum untuk wangi. (yang ini juga kayaknya bener deh...)

Wanita itu banyak makan

Ketika pria ada di sekitarnya, wanita seolah-olah makan sedikit. Tapi ketika dibiarkan sendiri, mereka bisa menghabiskan pizza ukuran penuh. (gak juga kaliya, soalnya cewek biasanya susah banget di ajak makan. Apa lagi kalau dia yang bayarin).

Wanita lebih menyukai serial televisi

Pria tahu sebagian besar serial televisi terlihat begitu bodoh dan lucu, tapi wanita sangat menyukainya. Mungkin mereka hanya ingin merasa bahwa ada orang-orang lebih buruk daripada mereka. Sekarang pria harus tahu, mengapa film sinetron begitu terkenal. Dan jika pengen di sukai wanita, terlihat luculah. Karena konon katanya pria lucu dan konyol lebih disukai para wanita. (kata wanita, "wah, lucunih, lumayan buat gantungan kunci." Trus dia pangil teman-temannya, "Hai teman-teman... liatnih, gantungan kunciku lucukan...?")

Setelah berhubungan seks, wanita masih suka dicium

Pria selalu merasa lelah dan lebih memilih tidur setelah berhubungan seks, namun tidak dengan wanita. Mereka justru masih suka berbicara, main-main, dan mencium satu sama lain. Untuk menginginkan hubungan seks yang hebat, pria harus memperhatikan hal ini. (Lo yang ini ane belum tau sob, biarkan waktu yang menjawabnya, hehehe...)

Di luar fakta di atas, masih banyak fakta lucu dan aneh selain yang dijabarkan di atas, seperti :

Perempuan khawatir tentang penampilan mereka saat berhubungan seks. (eksis bangetya)Wanita suka tawar-menawar, meskipun mereka tidak suka berbelanja. (wanitatuh suka belanja dah gitu suka nawar habis-habisan)Sekitar 70 persen wanita lebih suka cokelat daripada seks. (jadi cowok berbadan coklat, bakal sangat mengairahkan baginya, wekwekwek...)Wanita tidak ingin ada wanita lain memakai gaun yang sama dengan mereka. (kan malu, sama-sama pakai baju 5 ribuan)Wanita lebih cepat dewasa daripada pria. (makanya cowok lebih awet muda, hahaha. Apa iya?)Wanita bisa menghabiskan sepanjang hari di depan cermin. (sambil masak, nyetrika, main game, tidur, mandi, dst... Soalnya rumahnyatuh cermin semua)Wanita tidak perlu bercinta sesering pria. Seks bagi wanita lebih mengenai tentang emosi. (gue hajar looo. bug bug bug...)

sumber:http://spicaku.blogspot.com/2012/03/fakta-unik-wanita-buat-para-cowok.html#ixzz2Ls5FpJZd

Fakta Unik Rambut Manusia

25 February 2013 09:36:20 Dibaca : 183

Fakta Unik Rambut Manusia yang Mungkin Belum Anda Ketahui :

1. Rambut bisa membersihkan tumpahan minyak di air.

2. Asam amino rambut manusia bisa digunakan dalam industri kecap

3. hanya 1,8% manusia didunia memiliki rambut pirang alami.

4. bahwa
kita memiliki 100,000 sampai 150,000
kantong rambut di kepala kita

5. bahwa
tiap kantong rambut pada kulit kepala
menumbuhkan rambut selama 2
sampai 5 tahun

6. Tahukah kamu bahwa
rambut memiliki materi yang sama
seperti kuku, bulu burung dan kulit reptil? Itu dinamakan keratin.

7. kita kehilangan 50 sampai 100 helai rambut tiap hari

8. rambut merah adalah rambut yang paling langka terdapat di Skotlandia (13%) dan Irlandia (10%) 9. Tahukah kamu bahwa rambut sangat rentan ketika basah? Segala penarikan, penyisiran dapat membuat rambut rusak. Keramaslah dengan lembut, gunakan telapak jadi (bukan kuku) untuk memijat formula kedalah kulit kepala, dan busakan tanpa menggosoknya dengan kuat.

10. Tahukah kamu bahwa mengeringkan rambut dengan pengering rambut yang mengarah kebawah dapat mencegah rusaknya rambut? Pengarahan moncong pengering rambut ke bawah dapat mencegah kerusakan pada kultikel. 11. bahwa keramas dengan air segar atau soda setelah berenang di laut atau kolam renang dapat menjaga rambut agar tetap sehat.

Sumber:http://www.facebook.com/search/results.php?q=fakta%20fakta%20unik&init=quick&tas=0.16820268494238344&type=fposts

 

APA PUN DARI ALLAH ADALAH NIKMAT-NYA

25 February 2013 09:34:02 Dibaca : 142

Ketika aku butuh kekuatan,
Allah memberiku kesulitan,
Agar aku berusaha keras dan mampu memecahkanya.

Ketika aku butuh kedamaian,
Allah memberiku problema kehidupan,
Untuk diselesaikan agar tentram hatiku.

Ketika aku butuh keberhasilan,
Allah memberiku kerumitan urusan,
Serta Allah menyediakan kelengkapan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Ketika aku butuh keberanian,
Allah memberiku bahaya dan rasa takut,
Agar aku dapat menyiasati dan memenangkan pergumulan.
Ketika aku butuh cinta kasih, Allah mengngenalkanku banyak orang untuk berbagi. Ketika aku tak memerlukan apapun untuk diriku sendiri, Allah telah memberikan kekayaan jiwa, Karena aku merasa cukup bersanding dekat dengan Yang Maha Kaya. Terima kasih ya Allah, Engkau benar-benar telah banyak memberikan nikmat, Apa pun yang Engkau berikan setiap detiknya, Adalah nikmat-Mu, Yang bertujuan agar hamba-Mu bisa menjadi bijak (Arafa), Agar hamba-Mu bisa mengenal jiwa sendiri, Agar hamba-Mu bisa mengenal-Mu, Dan berserah diri total hanya kepada-Mu

sumber:http://www.facebook.com/search/results.php?q=fakta%20fakta%20unik&init=quick&tas=0.16820268494238344&type=fposts