Wanita dan Surat Al-fatihah

15 November 2014 12:45:09 Dibaca : 220

Sering Isi Al-Fatihah Kurang Dimengerti

Memang beberapa kata Al-Fatihah sudah menjadi umum dalam bahasa Indonesia. Seperti kata rahman, rahim, alam, bismillah. Kata-kata lain, walau sudah tahu pengucapannya, tapi masih asing bagi bahasa Indonesia.

Tetapi, apa arti sedalam-dalamnya Al-Fatihah? Apakah Kaum Wanita Islam mengetahuinya?

Bila seorang wanita rajin sembahyang, maka ia akan mengucapkan Al-Fatihah 17 kali setiap hari. Maka dari itu, bukankah seharusnya mengetahui arti Al-Fatihah sedalam-dalamnya?

Al-Quran menekankan bahwa Isa Al-Masih tahu hal-hal yang tersembunyi (Qs. 43:61). Bukankah Dia dapat menolong kita mengerti rahasia-rahasia Al-Fatihah.
praying-womanWanita Kristen Wajib Mengerti Makna Al-Fatihah

Pasti ibu/saudara Kristen mempunyai tetangga Muslimah yang sedia sholat. Inti sholat adalah Al-Fatihah. Dua nama untuk Al-Fatihah ialah ad-Du’au (doa) dan Asy-Syukru (Syukur). Tahukah wanita Kristen bahwa pada waktu Muslimah sholat ia berdoa serta mengucapkan syukur dengan mengucapkan Al-Fatihah?

Buat wanita Kristen mungkin paling senang dengan Mazmur 23 dari Kitab Suci tentang Tuhan sebagai gembala domba-Nya. Al-Fatihah adalah sura Al-Quran yang terpenting buat kaum wanita Islam. Apakah wanita Kristen tahu rahasia-rahasia Al-Fatihah? Bagaimana penafsiran Isa Al-Masih pada Al-Fatihah? Dengan mendaftarkan diri di bawah ini wanita Kristen juga akan mulai mengerti dan menghargai doa hati wanita Islam.
Renungan / Meditasi Disiapkan Bagi Kaum Wanita

Staff Isa, Islam dan Kaum Wanita telah menyiapkan renungan singkat yang membuka rahasia-rahasia Al-Fatihah. Renungan-renungan ini dapat diterima setiap minggu oleh saudari. Saudari hanya perlu mendaftarkan nama dan email pada formulir di bawah ini. Renungan atau meditasi ini singkat, sekitar 170 kata saja. Bila suatu saat saudari ingin berhenti menerimanya, prosesnya sangat mudah.