Universitas Negeri Gorontalo dan Lingkungan Baru

19 September 2020 04:53:48 Dibaca : 3

             Mahasiswa baru di lingkungan baru yaitu lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Menjadi mahasiswa memang menyenangkan, karena kita sudah sampai pada tingkat akhir pendidikan. Namun, harus pandai dalam beradaptasi di lingkungan baru, apalagi jika kita berasal dari luar daerah bahkan luar pulau. Banyak cara yang dapat digunakan untuk menjaring teman baru saat menjadi mahasiswa baru.

             Say hi! Turunkan ego dan cobalah menyapa teman yang berada di dekatmu. Walau kedengarannya sok asik, tapi cara ini ampuh untuk mendapatkan teman baru di kampus. Jangan lupa dapatkan kontaknya segera, agar besok kau tidak sendirian di tengah kerumunan maba lainnya.

             Aktif. Banyak sekali pendapat tentang bagaimana seorang maba harus aktif. Di setiap universitas banyak sekali lembaga kegiatan yang dapat menyalurkan bakat dan minat dari mahasiswanya. Dalam hal ini saya akan coba memilih satu dari banyaknya organisasi yang ada, dan kemudian kita akan temukan karakter orang yang berbeda. Lembaga juga bisa membentuk karakter seseorang. Berbagai kegiatan di dalamnya, akan membentuk pola pikir dengan sendirinya.

             Maka pesan saya asahlah otak dengan mengetahui berbagai isu terbaru di kampus, atau apapun yang ada di sekitarnya. Banyak mahasiswa yang suka membahas tentang politik kampus atau hal lainnya. Jika mengetahui tentang hal itu, bisa saja kamu atau saya bisa masuk ke obrolan mereka. Salam dari saya mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo, semoga kita bisa berteman dan membuat banyak prestasi di Universitas Negeri Gorontalo, agar bisa membesarkan nama kita dan kampus peradaban kita semua.

Kemudahan Admnistrasi Kampus Universitas Negeri Gorontalo

19 September 2020 04:25:20 Dibaca : 4

             Penyediaan sarana dan prasaarana dalam mempermudah proses pengurusan admnistrasi Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo membuat saya sebagai mahasiswa baru merasa sangat terbantu, karena selain pengurusan administrasinya yang sudah rata-rata berbasis online juga ketermudaan dalam mengakses situs-situs resmi UNG tersebut.

             Dalam hal ini, selain mempermudah kami sebagai mahasiswa baru juga menjauhkan kami dari indikasi terpaparnya Covid-19. Dengan kemudahan akses pengurusan administrasi membuat saya merasa bersyukur karena sudah tidak perlu lagi kesana kemari, apalagi di masa pandemi seperti ini. Adapun dalam kemudahan ini kita semua harus selalu mengikuti semua tata-tertib ataupun peraturan yang ada, karna dalam mengembangkan ilmu di perguruan tinggi, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan tata tertib di perguruan tinggi tersebut agar dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan kampus tersebut.

             Tata perilaku yang disebutkan yaitu serangkaian norma dan etika yang memuat hak dan kewajiban mahasiswa dalam bersikap, bertindak, dan beraktifitas selama di lingkungan kampus. Tata perilaku para mahasiswa harus selaras dengan peraturan universitas dan norma-norma yang berlaku di kampus, agar kegiatan belajar mengajar di kampus bisa berjalan dengan baik. Dan ini semua harus selaras dengan ketermukannya kemajuan teknologi dan informasi.

             Adapun kelebihan lainnya adalah cepatnya respon pemberian informasi di akun-akun resmi Universitas Negeri Gorontalo. Mengikuti jaman merupakan suatu hal yang memang sangat terasa sekali di Universitas Negeri Gorontalo. Kemoderenan terasa sangat kental dalam setiap proses pengurusan ataupun penyampaian informasi.

            Sebagai seorang mahasiswa baru yang datang dari pelosok desa saya sangat merasa kagum dan bangga terhadap Universitas Negeri Gorontalo dalam hal segala pengurusan admnistrasi kampus yg sudah serba online.

 

 

 

Universitas Negeri Gorontalo kampus yang besar

19 September 2020 04:03:05 Dibaca : 6

           Nama saya Nirwandi Yogi Mamonto, saya adalah mahasiswa baru di Universitas Negeri Gorontalo. Sebagai seorang mahasiswa baru yang datang dari pelosok desa saya merasa bangga dengan diri sendiri karena bisa kuliah di salah 1 kampus besar di Gorontalo yaitu UNG, pertama kali saya menginjakan kaki di kampus ini adalah saat mengikuti ujian SBMPTN, dan itu membuat kesan dan pesan saya soal UNG yang sebelumnya biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

           Selain keadaan kampus yang luar biasa besar(menurut saya) juga segala fasilitas pendukungnya pun tersedia, dan salah 1 fasilitas pendukung yang menjadi faforit saya adalah lapangan taman REKTORAT. Selain besar, lapangan tersebut juga merupakan tempat tujuan untuk berfoto-foto.

           Selain kampus 1 nya yg begitu besar kampus 4 tempat saya melaksanakan ujian SBMPTN juga tak kalah besar. Dalam hal ini saya bisa menarik sedikit kesimpulan bahwa UNG bukanlah kampus abal-abal bagi mahasiswa abal-abal yang tidak ingin kuliah dengan sebenar-benarnya. Karena tidak sedikit dari mereka yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya untuk mencari kesenangan dan tren semata. Langkah mahasiswa untuk menuju suatu perubahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk di capai dengan hanya belajar saja.

           Berbagai rintangan yang harus di lalui selama berada di dunia kampus harus memilki strategi yang baik dan sesuai dengan tujuannya. Untuk memulai kuliah, bukanlah yang mudah untuk di capai tanpa sebuah pengorbanan yang lebih, mulai dari meluangkan waktu, pikiran sampai menghabiskan, tenaga, biaya, dan lain-lain.

           Tentu dibalik semua itu adalah sebuah perjuangan untuk meraih sebuah impian yang ingin kita capai selama menjalani kuliah, karena semua itu merupakan sesuatu yang berharga yang harus di bayar.

           Namun saya merasa optimis karena dengan ketersediaannya fasilitas yg begitu memadai di UNG mengindikasikan bahwa UNG ingin mencetak lulusan-lulusan sarjana yang berkwalitas. Sehingganya dengan rasa bangga saya melangkahkan kaki untuk kuliah di kampus peradaban UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong