UNTUK MENCAPAI KESUKSESAN

27 February 2013 15:19:00 Dibaca : 16

Dampak Era Globalisasi serta pesatnya perkembangan informasi menuntut orang untuk selalu ingin mengetahui perkembangan zaman serta dapat menyimak berbagai peristiwa yang terjadi di berbagai belahan jiwa, yang sangat berpengaruh intelektualitas dan perubahan perilaku masyarakat baik bersifat positif dan negative. Pengaruh negatife tersebut dapat kita lihat pada pola kehidupan masyarakat yang semakin hari makin jauh dari norma – norma yang berlaku. Dengan kata lain bahwa pengaruh modernisasi menuntut orang untuk melakukan apa saja yang mereka inginkan sampai kepada keinginan diluar batas kemampuan sebagai manusia biasa dan bisa jadi kebutuhan yang tidak pentig diada – adakan. Dorongan semacam ini akan mempengaruhi pola hidup seseorang menjadi individualitas, apatis, hura – hura, serta dampak yang paling parah adalah rusaknya komunitas / lingkungan sekitar.
Akhir – akhir ini banyak masalah yang muncul mengenai penurunan nilai moralitas masyarakat. Terutama remaja bahkan anak – anak di bawah umur semakin hari semakin memburuk, bahkan mereka tidak lagi mengindahkan nilai – nilai dan moral agama. Kemerosotan nilai moralitas di sebabkan oleh beberapa hal antara lain pengaruh minum – minuman keras, mengkonsumsi narkoba, menonton CD porno, dll.
Pelajar yang mengkonsumsi narkoba biasanya diawali dengan perkenalan dengan rokok. Kebiasaan merokok ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar di kalangan pelajar saat ini. Dari kebiasaan inilah, pergaulan terus meningkat apalagi ketika pelajar tersebut bergabung kedalam lingkungan orang – orang yang sudah menjadi pecandu narkoba. Awalnya mencoba, lalu kemudian mengalami ketergantungan. Dampak negatife penyalahgunaan narkoba terhadap anak – anak atau remaja ( pelajar ) yaitu perubahan dalam sikap kepribadian, menurunnya nilai – nilai pelajaran, sering membolos, Menjadi mudah tersinggung, tidak mempedulikan kesehatan diri, sering menguap, mengantuk dan malas.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong