SENI

28 February 2013 19:09:56 Dibaca : 106

 

SENI

Pengertian Seni

Seni merupakan segala sesuatu yang didalamnya ada ungkapan, ekspresi, dan ide, serta segala aktivitas manusia yang di salurkan, di mainkan, dan dipertunjukkan pada khalayak yang di dalamnya berbaur serta keindahan.

Unsur – unsur Seni dan Pengertiannya

Unsur – unsur atau bagian – bagian dari seni yaitu Seni Tari, Seni Musik, Seni Teater ( Drama ), Seni Rupa. Seni Lukis, Seni Kriya, dan Seni Puisi.

Seni Tari

Seni Tari merupakan ungkapan gagasan atau perasaan yang estetis dan bermakna yang di wujudkan melalui tarian atau suatu gerak – gerik manusia.

Seni Musik

Seni Musik merupakan ungkapan gagasan atau perasaan yang estetis dan bermakna yang di wujudkan melalui alat musik.

Seni Teater ( Drama )

Seni Teater ( Drama ) ungkapan gagasan atau perasaan yang estetis dan bermakna yang di wujudkan melalui dialog antar actor dan actris.

Tujuan Seni

Tujuan dari pada Seni yaitu untuk memperlihatkan atau mempertunjukkan kecitraan yang ada pada diri sendiri kepada khalayak.

Manfaat Seni

Seperti yang kita ketahui, seni memiliki dan memberikan banyak manfaat terhadap manusia, hewan, dan tumbuhan. Tapi dalam topik ini, saya hanya menyebutkan manfaat seni untuk manusia saja, yakni manfaat dari pada seni yaitu untuk dapat menyembuhkan orang sakit, menghilangkan kegalauan atau stres, serta memberikan hiburan, dan memberikan suatu keindahan terhadap seseorang.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong