kultum

19 February 2013 20:54:47 Dibaca : 944

Assallam allaikum warahmatullahhi wabarrakaatuu

Lagi dan lagi qt bersyukur kepada allah swt sampai qt tiada lagi.
Nikmat yang perlu kita syukuri pada pagi hari ini adalah allhamdulillah allah masih membanggunkan kita dari mati kecil kita yaitu tidur, selanjutnya alhamddulillah allah masih memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani, dan yang paling penting lagi yang patut kiya syukuri yaitu nikmat iman karna dengan kekuatan iman ini allah masih mengetuk hati kita dan mengerakan kaki kita menuju ke rumahnya allah ataw mesjid ini,karna masih banya orang di luar sana mampu baggun shubuh tapi mereka tdak mampu untuk melangkahkan kaki mereka ke mesjid karna lemahnya iman mereka, tahukah anda salah satu tanda bahwa allah sayang kepada hambahnya yaitu dengan cara allah menyibukan umatnya dengan perkara agama contonya seperti sholat shubuh ini apabila kita sholat denggan ihklas berarti allah masih syang sama kita karana allah masih menyibukan kita denggan perkara agama yaitu sholat
Slawat serta salam kita haturkan kepada rasulullah saw serta para sahabat ra dan keluarganya, karna atas pengorbanan beliau dan para sahabat agama ini sampai kepada diri kita.
Hadirin jama’ah shubuh yang di rahmati allah swt.
Perkara yang terpenting di dunia ini adalah perkara iman, iman lebih pennting dari uang, lebih penting dari pada mobil, lebih penting dari pada harta, karna apabila manusia mati tanpa uang, allah tdak marah, manusia mati tampa harta allah ga marah tapi apabila manusia mati tampa iman, nah inilah masalahnya pasti allah murka kepadaya. Tahukah teman teman iman sebesar biji jara allah akan tukar denggan surga yang luasnya sepuluh kali lipat dunia ini.
Hadirin jamaah shubuh yang di rahmati allah swt
Perkara terpenting setelah iman yaitu sholat , sebagai seorang muslim sangat penting bagi kita untuk memperhatikan urusan sholat, abdullah bin mas’ud r.a berkata saya pernah bertanya kepada rasulullah saw “amal apakah yang paling di cintai oleh allah,.?jawab beliau,”sholat”saya bertanya lagi lalu apa .? beliau menjawab,”berbuat baik kepada orang tua” kemudian saya bertanya lagi”lalu apa,”jawab beliau “jihat”. Jadi sholat adalah amal yang paling di cintai oleh Allah swt.
Dari abu Qatadah bin rib’iy r.a rasulullah saw. Barsabda, “allah swt, berfirman,,’sesungguhnya aku telah mewajibkan kepada umatmu sholat lima 5 waktu , dan aku berjanji dangan diriku bahwa barang siapa menjaga sholatnya tepat pada waktunya, pasti aku masukan ia ke dalam surga dengan jaminanku ,dan barang siapa tidak menjaga sholatnya , maka tidak ada jaminan baginya.”(abu dawut, ibnu majah-durul-mantsur).
Di dalam hadits ini di jelaskan bahwa allah swt. Telah mewajibkan kepada kita sholat lima 5 waktu dalam sehari semalam. Barang siapa tidak berbuat kelalaian sedikitpun ,berwudhu dengan sempurna, sholat pada waktunya, dan mendirikanya dengan khusyu dan khuduh, maka allah swt menjajikan untuk memasukanya ke dalam surga. Dan barang siapa yang tidak melaksanakan hal ini, maka allah swt tidak menjajikan surga baginya., mungkin dia akan diampuni atau di azab, semoga kita stidak termasuk orang-orang yang lalai. Amin...............!!!!??

Demikianlah kultum yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat bagi taman- teman terutama untuk diri saya sendiri, wabillahi taufik walidaya wasalam allaikum warahmatullahi wabarakaatu...