Cara menyelesaikan skripsi dengan cepat

18 November 2013 23:47:55 Dibaca : 129

Tips pertama,

Berdoalah kepada Allah, Terkadang kita lupa untuk berdoa, padahal doa itu bukan hanya setelah kita berikhtiar akan tetapi sebelum kita berikhtiar, ketika kita berikhtiar dan setelah kita berikhtiar, di sepanjang ikhtiar kita, dari awal hingga akhir, kita perlu berdoa kepada Allah. Sehingga skripsi kita dalam pengerjaannya selalu dapat diberikan jalan kemudahan dan dapat segera diselesaikan.

Tips yang kedua,

Bangun motivasi yang kuat dengan target yang jelas serta berkomitmenlah terhadap apa yang sudah direncanakan. Kadang-kadang kita lupa tujuan utama kita menulis skripsi itu apa. Buat motivasi yang jelas, misalnya saja, saya ingin segera menyelesaikan skripsi agar semester depan ayah ibu saya yang di kampung bisa melihat anaknya wisuda, dan mereka pun bahagia. saya harus segera selesai skripsi, supaya semester depan tidak bayaran lagi, kerena uang semesterannya dapat digunakan untuk keperluan lain, atau misalnya saya harus segera skripsi, agar tahun depan sudah bisa meminang calon isteri, dan sebagainya. Bangun motivasi, apapun itu usahakan buat sepersonal mungkin dengan anda. Kemudian buatlah target, dalam bagan atau table, misalnya saja, dua minggu pertama proposal harus selesai, dua minggu berikutnya bab I dan seterusnya. lalu berkomitmenlah dengan rencana tersebut. berikan hadiah kecil bagi diri anda, setiap anda dapat melalui tahapan rencana tersebut dengan baik. buat juga konsekwensi bagi diri anda setiap anda tidak dapat melalui tahapan rencana tersebut sesuai dengan jadwal. Ingat cerita sumpah palapanya patih Gajah Mada yang hendak menyatukan nusantara itu? ya, kira-kira seperti itu lah.

Tips ketiga,

Tentukan tema tulisan anda. Pilihlah tema yang menarik bagi anda, tema yang membuat anda penasaran. kemudian, pastikan bahan dan sumber-sumber datanya berlimpah dan mudah diperol

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong