Dengan Berolahraga Tubuh kita Menjadi Sehat

07 February 2013 13:22:04 Dibaca : 966

Bidik misi mempunyai program tersendiri yang salah satunya yaitu olahraga (senam pagi), yang sering kita lakukan setiap hari jumat pagi pukul 06.00. Senma pagi ini mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh kita.  Sangat disayangkan bagi orang-orang yang tidak pernah  melakukan olahraga setiap pagi karena dengan tidak berolahraga maka tulang-tulang kita tidak bergerak, peredaran darah tidak lancar, sering merasakan sakit pada anggota tubuh dan dengan kondisi yang seperti ini penyakit dengan mudah akan menyerang tubuh kita. Nah kalau sudah seperti ini kondisinya apa yang harus kita lakukan ?

Oleh karena itu, jika kita menginginkan tubuh kita sehat dan segar sering-seringlah berolahraga (senma pagi). Senam pagi merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Senam pagi ini dapat melancarkan peredaran darah, dapat mencegah agar kita tidak mengantuk, badan kita jadi segar, segala keletihan yang kita rasakan setelah bekerja menjadi hilang, daya tahan tubuh meningkat.

Selain itu juga senam pagi ini juga dapat meningkatkan kebersamaan mahasiswa bidik misi dari berbagai fakultas, meningkatkan keakraban anatara mahasiswa bidik misi, dan juga merupakan suatu rekreasi. Lebih baik lagi jika senam pagi ini dilakukan dibawah terik sinar matahari. Karena sinar matahari juga dapat membuat tubuh kita sehat. Sinar matahari mengandung vitamin D, membentuk dan memperbaiki tulang, meningkatkan kebugaran pernafasan dan masih banyak lagi manfaat dari sinar matahari.

Kesehatan sangatlah penting bagi tubuh kita. Jadi jangan pernah sia-siakan hal-hal ataupu cara-cara agar tubuh kita menjadi sehat. Rajin berolahraga kesehatan pun terjamin !!

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong