pengertian HTML

07 March 2013 09:54:32 Dibaca : 33

Pengertian HTML atau Hypertext Marksup Language merupakan salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan dihalaman web. Sebenarnya, dokumen HTML hanyalah sebuah dokumen teks biasa dan disebut sebagai Markup Language yakni bahasa yang mengandung tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk mengatur format tampilan suatu dokumen.
HTTP atau Hypertext Transfer Protokol merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau document yang berformat HTML dari web server ke browser (Internet Explorer, Netscape Navigator, NeoPlanet, dll). Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajah internet dan melihat halaman web.

Untuk membuat dokumen HTML hanya dibutuhkan sebuah aplikasi teks editor biasa. Namun sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web). Macromedia Dreamweaver, Adobe GoLive, MS FrontPage sekedar contohnya. Tetapi tanpa mengetahui dasar-dasarnya Anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal.

 

Contoh script HTML:


No Telp
:



E-mail
:




comment:

 

<cosplan=”2″>



 

 

Contoh Heading

 

Ini adalah heading 1

Ini adalah heading 2

Ini adalah heading 3

Ini adalah heading 4

Ini adalah heading 5
Ini adalah heading 6

 

SUMBER....Read more: http://zona-cyber-man.blogspot.com/2013/02/pengertian-html-hypertext-markup.html#ixzz2Ms9xLHGd

 

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong