Tugas 3 Pengantar Komputer

24 April 2014 21:07:30 Dibaca : 161

PENGERTIAN HTML

(Hyper Text Markup Language) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).

PENGERTIAN HTTP

juga mengatur aksi-aksi apa saja yang harus dilakukan oleh web server dan juga web browser sebagai respon atas perintah-perintah yang ada pada protokol HTTP ini. Sebagai contoh, ketika Anda mengetikkan suatu alamat atau URL pada internet browser Anda, maka sebenarnya web browser akan mengirimkan perintah HTTP ke web server.

PENGERTIAN DOMAIN

menurut Wikipedia Nama Domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pengertian Www

Atau Web – Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai Sejarah Internet, dan juga Cara Kerja Internet, maka kali ini kita akan membahas mengenai pengertian WWW atau World Wide Web, atau yang paling umum disebut adalah Web.

Www atau World Wide Web maupun Web saja adalah sebuah sistem yang saling terkait dalam sebuah dokumen berformat hypertext yang berisi beragam informasi, baik tulisan, gambar, suara, video, dan informasi multimedia lainnya dan dapat diakses melalui sebuah perangkat yang disebut web browser.

Pengertian DNS (Domain Name System)

Domain Name System (DNS) adalah distribute database system yang digunakan untuk pencarian nama komputer (name resolution) di jaringan yang mengunakan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). DNS biasa digunakan pada aplikasi yang terhubung ke Internet seperti web browser atau e-mail, dimana DNS membantu memetakan host name sebuah komputer ke IP address. Selain digunakan di Internet.

http://gobalbabali.wordpress.com/tugas-sekolah/pengertian-html-http-domain-hosting-dan-www/

TUGAS II PENGANTAR KOMPUTER

11 March 2014 13:42:36 Dibaca : 367

FUNGSI TEXT PADA EXCEL

1. Fungsi Left

Fungsi Left digunakan untuk mengambil sebagian karakter dari sebelah kiri sebanyak karakter yang diinginkan.

Rumus :=Left(Text,Jumlah Karaker)

Contoh :Ketikan kata INFORMASI di sel A1. Dari kata INFORMASI tersebut yang akan diambil adalah kata INFO. Karena kata INFO yang akan diambil tersebut ada disebelah kiri maka kita gunakan fungsi LEFT. Pengerjaan dalam rumusnya adalah :=Left(A1,4)

Hasil yang didapat adalah INFO

2. Fungsi Right

Fungsi Right digunakan untuk mengambil sebagian karakter dari sebelah kanan sebanyak karakter yang diinginkan.

Rumus :=Right(Text,Jumlah Karakter)

Contoh :Ketikan kata INFORMASI di sel A1. Dari kata INFORMASI tersebut yang akan diambil adalah kata MASI. Karena kata MASI yang akan diambil tersebut ada disebelah kanan maka kita gunakan fungsi RIGHT. Pengerjaan dalam rumusnya adalah :

=Right(A1,4)

Hasil yang didapat adalah MASI

3. Fungsi Mid

Fungsi Mid digunakan untuk mengambil sebagian karakter dari tengah mulai dari kedudukan tertentu sebanyak karakter yang diinginkan.

Rumus : Mid(Text,Mulai Mengambil,jumlah Karakter)

Contoh :Ketik kata INFORMASI di sel A1. Dari kata INFORMASI tersebut yang akan diambil adalah kata ORMAS. Karena kata ORMAS yang akan diambil ada di tengah maka kita gunakan fungsi MID. Pengerjaan dalam rumusnya adalah :

=Mid(A1,4,5)

Hasil yang didapat adalah ORMAS

4. Fungsi Upper dan lower

Fungsi Upper digunakan untuk merubah teks dari huruf kecil menjadi kapital. SedangkanHasil yang didapat adalah INFORMASI

Contoh fungsi lower :Ketikan kata informasi di sel A3. Rubahlah kata informasi tersebut menjadi huruf kecil. Pengerjaan dalam rumus adalah:=Lower(A3)

Hasil yang didapat adalah INFORMASI

SUMBER : http://mihecheery.blogspot.com/2012/04/fungsi-text-dalam-excel.html

FUNGSI LOGIKA PADA EXCEL

Fungsi Logika ( IF ) Pada ExcelDalam pelajaran TIK, Jika Nilai TIK kalian kurang dari 75 maka harus remidi dan jika mendapatkan nilai 75, 76,77 ke atas berarti kalian lulus.PERINTAH LOGIKA“JIKA NILAI TIK < 75 MAKA REMIDI”“JIKA NILAI TIK >= 75 MAKA LULUS”

Dalam Excel perintah logika dikenal dengan fungsi logika IF, yaitu suatu fungsi yang digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapkan dengan suatu kondisi tertentu. Kondisi tersebut membentuk suatu pernyataan yang baku dan menuntut jawaban "Benar" dan "Salah". Rumusnya:=IF(Kondisi, “NILAI BENAR”,”NILAI SALAH”)

Perlu diingat tentang operasi logika / operator pembanding, digunakan sebagai syarat dari kondisi. Untuk setiap nilai benar dan salah yang diberikan, jika bertype Karakter, maka harus diapit tanda petik dua ( " " ) sedangkan yang bertype Numerik / Angka maka diketikkan biasa saja.

IF Tunggal

Fungsi logika IF yang hanya memiliki satu kondisi / syarat, sehingga dipastikan memiliki dua hasil yang akan ditampilkan yaitu hasil yang sesuai syarat (kondisi) atau hasil yang tidak sesuai syarat (kondisi) akibat dari satu kondisi / syarat tersebut, sehingga hanya membutuhkan satu IF (Tunggal).

Contoh :Dalam pelajaran TIK, Jika Nilai TIK kalian kurang dari 75 maka harus remidi dan jika mendapatkan nilai 75, 76 ke atas berarti kalian lulus.Berarti, jika isi sel B3 (nilai) < 75 (kondisi) maka Remidi (Hasil sesuai kondisi) dan jika isi sel B3 (nilai) >= 75 (selain < 75) maka Lulus (Hasil tidak sesuai kondisi).

Rumus IF dapat juga dimasukkan melalui menu dengan langkah – langkah sebagai berikut :

1. Klik Formulas2. Klik Logical3. Klik IF4. Kotak Function Arguments aktif, isi kondisi (syarat) dan nilai (hasil) yang ditentukan.5. Klik OK

IF Majemuk

Fungsi logika IF yang memiliki lebih dari satu kondisi / syarat, sehingga dipastikan memiliki lebih dari dua hasil yang akan ditampilkan yaitu hasil yang sesuai syarat (kondisi) pertama, kedua dan seterusnya dan yang terakhir hasil yang tidak sesuai syarat (kondisi) semuanya, akibat dari satu kondisi / syarat tersebut, sehingga membutuhkan lebih dari satu IF (Majemuk).Yang perlu diingat dalam IF majemuk adalah Jumlah IF = Hasil – 1, tutup kurung yang terakhir sebanyak jumlah IF, susunan IF yang terakhir seperti IF tunggal.

Rumus:=IF (KONDISI1,"NILAI BENAR1",IF(KONDISI2,"NILAI BENAR2","NILAI SALAH"))

SUMBER : http://herlambank.blogspot.com/2012/02/fungsi-logika.html

FUNGSI REFERENSI PADA EXCEL

Fungsi Hlookup dan Fungsi Vlookup merupakan bagian dari Fungsi Lookup dan Referensi yaitu digunakan untuk pengolahan data dengan mencocokan data dengan data pada tabel lainnya sebagai referensi. Logika sederhana tentang penggunaan fungsi Hlookup dan Vlookup pada Microsoft Excel adalah ketika Anda mencari nomor telepon seseorang di buku telepon, Anda pasti akan mencari namanya terlebih dahulu baru kemudian melihat nomor telephonenya.

Dengan fungsi Hlookup dan Vlookup, Anda akan mendapatkan nilai yang diinginkan berdasarkan kriteria yang Anda berikan yang terlebih dahulu akan dicocokan pada tabel referensi yang ada.Syarat penyusunan tabel yang digunakan sebagai referensi adalah pada baris atau kolom pertama harus berdasarkan urutan dari kecil ke besar yaitu jika pada baris atau kolom pertama berupa data angka atau nilai maka urutannya harus -1,0,1 dan jika berupa data teks urutannya harus A-Z.

Bentuk Penulisan Fungsi Hlookup dan Vlookup :=HLOOKUP(lookup_value;table_array;row_index_num;range_lookup)=VLOOKUP(lookup_value;table_array;col_index_num;range_lookup)

lookup_value = nilai atau teks sebagai dasar untuk pembacaan tabeltable_array = merupakan tabel referensirow_index_num atau col_index_num = nomor indeks baris (row) atau kolom (col) pada tabel referensi yang berisi nilai yang kita inginkan berdasarkan hasil pencocokanrange_lookup = bernilai True atau False

Masih bingung ?

Contoh penggunaan fungsi HLOOKUP dan VLOOKUP :

Buka lembar kerja baru dan buatlah tabel seperti gambar berikut :TABEL 1 merupakan tabel referensi yang disusun horisontalTABEL 2 merupakan tabel referensi yang disusun vertikalTABEL 3 dan TABEL 4 merupakan tabel yang mengandung nilai mengikuti tabel referensi

Penggunaan fungsi HLOOKUP dan VLOOKUP terletak pada bentuk tabel referensi yang kita gunakan.Nah, jika kita menggunakan tabel referensi dengan bentuk horisontal seperti pada TABEL 1, maka fungsi yang kita gunakan adalah fungsi HLOOKUP dan jika kita menggunakan tabel referensi yang berebentuk vertikal seperti TABEL 2 maka fungsi yang digunakan adalah VLOOKUP.

TABEL 3 menggunakan TABEL 1 sebagai tabel referensi, dan TABEL 4 menggunakan TABEL 2 sebagai tabel referensi

Lihat TABEL 3 dan masukkan fungsi berikut pada cell berikut ini :Cell D12 masukkan fungsi =HLOOKUP(C12;C3:G5;2)Cell D13 masukkan fungsi =HLOOKUP(C13;C3:G5;2)Cell E12 masukkan fungsi =HLOOKUP(C12;C3:G5;3)Cell E13 masukkan fungsi =HLOOKUP(C13;C3:G5;3)

Artinya : Nilai Cell D12, D13, E12 dan E13 adalah nilai yang terletak pada tabel referensi yang terletak pada range C3:G5 di baris ke-2 atau baris ke-3, yang diambil berdasarkan nilai pada cell C12 atau C13.

Jika fungsi yang dimasukkan benar maka TABEL 3 akan terlihat seperti berikut :Lihat TABEL 4 dan masukkan fungsi berikut pada cell berikut ini :Cell D17 masukkan fungsi =VLOOKUP(C17;I4:K8;2)Cell D18 masukkan fungsi =VLOOKUP(C18;I4:K8;2)Cell E17 masukkan fungsi =VLOOKUP(C17;I4:K8;3)Cell E18 masukkan fungsi =VLOOKUP(C18;I4:K8;3)

Artinya : Nilai Cell D17, D18, E17 dan E18 adalah nilai yang terletak pada tabel referensi yang terletak pada range I4:K8 di baris ke-2 atau baris ke-3, yang diambil berdasarkan nilai pada cell C17 atau C18. Jika fungsi yang dimasukkan benar maka TABEL 4 akan terlihat seperti berikut :

SUMBER : http://ganlicilousamikom.blogspot.com/2012/12/penggunaan-fungsi-lookup-pada-microsoft.html

Tugas Pengantar komputer

03 March 2014 15:39:54 Dibaca : 262

SEJARAH, KLASIFIKASI DAN SiSTEM OPERASI PADA KOMPUTER

SEJARAH, KLASIFIKASI DAN SiSTEM OPERASIPADA KOMPUTERA. Sejarah KomputerSejarah komputer yang perlu untuk diketahui secara detail. Sejarah perkembangan komputer berawal dari penemuan seorang yang bernama Charles Babbage. Dia adalah seorang ilmuwan di dunia yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kehidupan manusia, terutama perkembangan komputer.Penemuan fenomenalnya yaitu Mesin penghitung (Difference Engine no.1) merupakan salah satu penemuan yang paling terkenal dalam sejarah perkembangan komputer dan merupakan kalkulator otomatis pertama sebagai cikal bakal kompuer. Penemuan tersebut menjadikan Charles Babbage sebagai penemu konpur dan dijuluki sebaga bapak komputer.Berikut ini sejarah computer dan perkembanganya:1822: Charles Babbage mengemukakan idenya yaitu sebuah alat yang dapat membantu manusia dalam melakukan penghitungan pada tingkat kompleksitas yang tinggi dan rumit. Mesin buatanya yang belum selesai tersebut saat ini di musiumkan di Museum of Science London.1937: Dr. John V Atanasoff dan Clifford Berry mulai membuat design komputer digital elektronis pertama. Mereka memberi nama mesin tersebut ABC (Atanasoff-Berry Computer).Kemampuan mesin ABC tersebut hanya sebatas menghitung tambah dan pengurangan.1943: Pada Perang Dunia 2, Seorang ilmuwan Inggris yang bernama Alan Turing mendesain komputer elektronik yang dibuat khusus bagi tentara Inggris. Tujuan pembuatan komputer tersebut agar dapat digunakan untuk menembus kodepertah Jerman.1944: Howard Hathaway Aiken (Amerika) membuat yang diberi nama Mark I. Merupakan sebuah komputer hitung digital pertama. Komputer tersebut memiliki luas 7,45 kaki x 50 kaki, dengan berat 35 ton. Mark I sudah dapat digunakan untuk menghitung probabilitas.1945: Dr. John von Neumann menulis sebuah konsep penyimpanan data. Pada saat itu masih berupa ide.1946: Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr. membuat komputer skala besar yang pertama, nama komputer tersebut adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer). Dunia juga beranggapan kedua orang ini sebaga penemu komput digital. ENIAC komputer memiliki berat 30 ton, terdiri dari 18.000 lampu tabung (transistor ukuran besar), dengan lebar 30 kaki x 50 kaki, memakai tenaga 160.000 watt. Saat pertamakali dioperasikan Pertama seluruh jaringan listrik di wilayah Philadelphia mendadak mati.ENIAC sedikit lebih maju dibandingkan Mark I yang hanya dapat menghitung. ENIAC tidak hanya memiliki kemampuan menghitung, tambah, kurang, kali, bagi, tapi juga dapat diprogram untuk melakukan proses sederhana. 1951: The U.S. Bureau of Cencus menginstalasi komputer komersial pertama yang bernama UNIVAC I (Universal Automatic Computer). UNIVAC I ini dikembangkan oleh Mauchly dan Eckert untuk Remington-RandCorporation.1947: William Shockley, John Bardeen, dan Walter Brattain merupakan penemu Transistor pertama di dunia. Semenjak ditemukanya transistor, ukuran komputer menjadi semakin kecil.B. Klasifikasi KomputerTerdapat benyak tipe komputer yang sangat bervariasi dalam ukuran, biaya, daya kumputasi, dan tujuan penggunaannya. Komputer yang paling umum adalah Personal Computer, yang digunakan di sekolah-sekolah, kantor, rumah-rumah. Personal Computer merupakan bentuk paling umum dari komputer desktop. Komputer desktop memiliki unit pengolahan dan penyimpanan, display visual dan unit output audio dan keyboard yang ditempatkan secara mudah di meja kantor atau rumah. Media penyimpanan tersebut berupa harddisk, CD-ROM, dan disket atau flashdisk. Komputer notebook portable adalah versi ringkas dari personal komputer dengan semua komponennya terpaket dalam satu unit tunggal seukuran kopertipis.Supercomputer digunakan untuk perhitungan numeric skala besar seperti perkiraan cuaca, desain dan simulasi pesawat terbang. Dalam sistem enterprice, server dan supercomputer, unit fungsionalnya yang banyak processor, dapat terdiri dari sejumlah unit besar dan sering kali terpisah.Komputer oleh beberapa professional diklasifikasi menjadi beberapa sudut pandang, ada yang menggolongkan yang berdasarkan data yang diolah, berdasarkan penggunaannya, berdasarkan ukuran dan berdasarkan generasi serta berdasarkan yang lain.a. Komputer Berdasarkan Data Yang DiolahBerdasarkan data yang diolahnya komputer dapat digolongkan kedalam tiga golongan yaitu :1. Komputer Analog,yang digunakan untuk mengolah data kualitatif, bekerja secara kontiyu dan bukan data yang berbentuk angka, tetapi dalam bentuk fisik misalnya alat hitung ; arus listrik, temperature, kecepatan, tekanan dan sebagainya2. Komputer Digital,digunakan untuk mengolah data kuantitatif (huruf, angka, kombinasi angka dan huruf, karakter-karakter khusus) dan memerlukan bahasa perantara, misalnya Komputer PC dan lain-lain.Keunggulan dari computer ini adalah* Memproses data lebih tepat dibandingkan dengan computer analog.* Dapat menyimpan data selama masih dibutuhkan untuk diproses

3. Komputer Hybrid,merupakan kombinasi antara komputer analog dengan komputer digital, misalnya faxcimile dan lain-lain.b. Komputer Berdasarkan PenggunaanyaBerdasarkan penggunaanya komputer digolongkan menjadi :1. Special-Purpose KomputerKomputer ini dirancang untuk menyelesaikan suatu masalah yang khusus, biasanya hanya berupa satu masalah saja, komputer ini dapat berupa komputer digital atau komputer analog, dan umumnya komputer analog adalah special-purpose komputer. Komputer ini banyak dikembangkan untuk pengontrolan yang otomatis pada proses-proses industri2. General-Purpose KomputerKomputer ini dirancang untuk menyelesaikan bermacam masalah, dapat menggunakan beberapa program yang dapat menyelasaikan jenis permasalahan yang berbeda, karena komputer ini tidak dirancang untuk masalah secara khusus.misalnya aplikasi bisnis, teknik, pendidikan, pengolahan kata, permainan dan lain-lainGeneral-Purpose Komputer dapat berupa kompuer digital maupun komputer analog, tetapi pada umunya komputer digital adalah general-purpose computerc. Komputer Berdasarkan UkurannyaKomputer yang dibedakan berdasakan bentuk dan ukuran fisik dibedakan atas ;1. Tower (Menara),2. Desktop (Meja)3. Portable4. Notebook5. Subnotebook6. Palmtopd. Komputer Berdasarkan kemampuannyaKomuter ini digolongkan menjadi1. Komputer Pribadi (Personal Computer)adalah komputer yang ditujukan untuk satu pemakai dengan satu pemakaian program aplikasi saat tertentu. Komputer ini biasanya digunakan untuk kepentingan rumah tangga seperti untuk menulis dokument, membuat gambar, mencetak dokumen, mendengarkan MP3, Melihat VCD atau DVD serta untuk permainan atau game.

2. Super Komputer (Mainframe)adalah komputer yang processornya mempunyai kemampuan besar karena ditujukan untuk banyak pemakai. Karena bentuknya yang besar, maka tempat untuk menyimpannyapun adalah cukup luas. Komputer ini digunakan dengan tujuan khusus seperti untuk menangani data-data perusahaan, mendesain gedung-gedung bertingkat tinggi, mendesain pesawat terbang, menganalisa molekul-molekul, serta digunakan untuk server website. Perusahaan website ternama seperti : Google, Yahoo, Amazon, dan Altavista menggunakan komputer jenis ini untuk digunakan sebagai server.3. Dedicated Computermerupakan komputer yang digunakan untuk keperluan tertentu. Contoh yang paling sering digunakan adalah video game. Untuk bentuknya video game saat ini dapat ditemui dengan berbagai ukuran, mulai ukuran yang kecil sehingga dapat dibawa tangan, seperti PS Portable, hingga ukuran yang besar seperti PS1, PS2, PS3, X-Box, Sega atau Nitendo. Pada umumnya untuk Video game telah dilengkapo dengan Joystick untuk menjalankannya.4. Embedded Computermerupakan komputer yang telah tertanam pada sebuah perangkat atau alat tertentu. Komputer jenis ini digunakan sebagai unit kontrol untuk melakukan pengaturan terhadap sebuah perangkat atau peralatan yang membutuhkan pengendalian secara otomatis. Contoh perangkat ini adalah telephone, robot, pesawat terbang, mobil, pendingin ruangan, peluru kendali, dan lain sebagainya.C. Sistem Operasi Komputera. Macosadalah sistem operasi yang dikembangkan dan dibuat khusus oleh apple yang di khususkan untuk macintosh dan tidak kompatibel denagn pc IBM.b. Unixmerupakan sistem operasi berbasis text yang dikembangkan oleh AT&T bell labs dan di design sebagai sistem operasi portable, multi tasking, dan multi userc. Windows (Microsoft Windows)Mircorost Windows atau biasa kita sapa dengan sebutan Windows adalah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang menggunakan antarmuka dengan berbasikan GUI (Graphical User Interface) atau tampilan antarmuka bergrafis.

d. Linuxdikembangkan oleh Linus Torvalds yang pada mulanya sekedar emulasi terminal yang dibutuhkan untuk mengakses server UNIX di Universitasnya. Linux merupakan kloningan dari MINIX (Salah satu varian UNIX), peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari Sistem Operasi GNU. Linux memiliki banyak disain yang berasal dari disain dasar UNIX, Linux menggunakan Kernel Monilitik yaitu Kernel Linux yang menangani kontrol prosses, jaringan, periferal, dan pengaksesan sistem berkas. Sama seperti UNIX, Linuxpun dapat dikendalikan oleh satu atau lebih antarmuka baris perintah (Command Line Interface/CLI) berbasis teks, antarmuka pengguna grafis (Graphical User Interface/GUI) yang merupakan konfigurasi bawaan untuk versi dektop.e. Ibm Os/2Sistem Operasi IBM OS/2 ini dibuat secara bersama-sama oleh International Bussiness Machine Corporation dan Microsoft Corporation, untuk digunakan pada komputer IBM sebagai pengganti Sistem Operasi DOS. Kata OS/2 adalah singkatan dari Operating System/2, Sistem Operasi ini didesain agar dapat menggunakan kemampuan penuh dari Mikroprosessor Intel 80286 , termasuk diantaranya adalah Modus terproteksi (Protected Mode), mampu menjalankan tugas secara Simultan, serta mendukung Memori Virtual, dengan tetap mempertahankan kompatibilitas dengan banyak perangkat lunak MS-DOS yang beredar saat itu.f. FreebsdAdalah Sistem Operasi bertipe UNIX bebas yang diturunkan dari UNIX AT&T. FreeBSD berjalan di atas sistem intel x86. FreeBSD sendiri kali pertama muncul pada tahun 1993 oleh David Greenman. Tujuan dari FreeBSD adalah menyediakan software yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan. FreeBSD sendiri dikembangkan dari 386BSD sebuah proyek pengembangan BSD OS yang berjalan di atas Chip Intel.g. SolarisSistem Operasi Solaris adalah sebuah Sistem Operasi yang berdasarkan UNIX system yang diperkenankan oleh Sun Microsystems oada tahun 1992 sebagai pendukung SunOS. Solaris terkenal karena kestabilannya, khususnya pada sistem SPARC (Scalable Processor Architecture), Solaris disertifikasi dalam Spesifikasi UNIX walaupun pada awal pengembangannya berdasarkan kepemilikan pribadi, dan kebanyakan kode dasarnya sekarang ini merupakan Software OpenSource yang biasa dikenal dengan OpenSolaris. OpenSolaris adalah OpenSource versi Sistem Operasi Sun Solaris, tetapi Sun Solaris terdiri dari lebih beberapa kode yang tidak hanya inti dari Sistem Operasi misalnya : Source untuk Installer, Desktop, Software.

h. Chrome OsAdalah Sistem Operasi besutan Google yang ringan dan berbasis Linux dan standard web untuk personal computer PC. Google Chrome bekerja dengan metode Windowing atau switching (Multi-Tasking). Google Chrome OS menggunakan standard web HTML 5, yang merupakan pengembangan software di browser yang berbasis Sistem Operasi. Jika dilihat-lihat, Chrome OS

http://www.mint.web.id/2013/01/sejarah-komputer.htmlhttp://pribba.wordpress.com/2010/01/20/klasifikasi-komputer/http://tutorial-mj.blogspot.com/2012/11/contoh-sistem-operasi-pada-komputer.html

persahabatan

31 August 2013 11:08:06 Dibaca : 115

nama saya erni sunati dari fakultas ilmu sosial

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong