Gedung Rektorat Diminati Para Wisudawan

07 April 2016 05:34:55 Dibaca : 306

Foto: Nazarudin Syamsi, wisudawan Fakultas Olahraga dan Kesehatan berpose di depan tulisan "REKTORAT" bersama keluarganya. (Dok. VoC)

VoC-UNG. Kamis (4/1) kampus UNG akan mewisuda 1005 wisudawan yang terdiri dari Diploma, Sarjana, Pascasarjana dan Profesi Ners (sumber: ung.ac.id). Kebiasaan yang tak akan ketinggalan saat wisuda adalah mengambil foto-foto untuk mengabadikan momen berharga itu. Gedung Rektorat UNG menjadi salah satu objek yang diminati oleh para wisudawan.


Gedung Rektorat UNG masih terhitung baru dan masih dalam keadaan renovasi, namun kesan mencolok tidak bisa lepas dari gedung 3 lantai ini. Gedung ini terletak di tengah bekas lapangan Damhil yang sudah dijadikan taman. Di sisi kanan-kiri dan depan-belakangnya tidak ada gedung maupun pepohonan yang mengganggu pemandangan. Sekitar 50 meter depan Gedung di ujung taman, ada tulisan “REKTORAT” berwarna orange yang setinggi ukuran orang dewasa.


Tak heran beberapa wisudawan memilih berfoto ria bersama keluarga dan kerabatnya di depan gedung “mewah” ini. Contohnya Nazarudin Syamsi, wisudawan dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan ini berinisiatif untuk berpose dengan menggunakan toga bersama keluarganya.


Beberapa menit dia berdiri di depan tulisan “REKTORAT” yang terik dengan panasnya sinar matahari di siang itu sambil menunggu keluarganya bergantian untuk berfoto dengannya.


Dia memilih tempat itu untuk mengambil latar belakang tulisan “REKTORAT”, “mungkin sebuah kebanggaan kalau diperlihatkan di kampung” aku Nazarudin. Wisudawan yang berasal dari Tapa itu berencana untuk memajang foto tersebut di rumahnya agar dilihat temannya “kan kalau ada teman-teman yang datang ke rumah bisa dilihat” katanya. #DF

Catatan:

- Tugas Berita 3 Jurnalistik Online

- Diambil dan diedit dari website Pers Mahasiswa bulletinvoc.wordpress.com