Cita-cita Sederhana Rizky, Abdi Dalem Cilik Keraton Yogya

07 April 2016 10:51:38 Dibaca : 75

Cita-cita Sederhana Rizky, Abdi Dalem Cilik Keraton Yogya
Sukma Indah Permana - detikNews
Kamis 24 Mar 2016, 10:35 WIB

 

Yogyakarta - Sebagaimana umumnya bocah, Rizky Kuncoro Manik (7), punya banyak cita-cita. Abdi dalem Keraton Yogyakarta ini menyebut 4 jenis pekerjaan yang akan dijalani setelah dewasa. "Dalang, penari, wiyogo (penabuh gamelan), sama Pegawai Negeri Sipil (PNS)," jawab Rizky dengan mantap.Perlu beberapa waktu untuk bisa mengobrol akrab dengan Rizky yang pemalu.

Namun ketika sudah akrab, bocah yang hobi bermain badminton ini rupanya senang bercanda. Saat obrolan sampai pada cita-citanya Rizky, Suyat juga antusias bercerita dengan bangga. Dia mendukung penuh keinginan Rizky. Bahkan saat ini Suyat sudah melatih Rizky menghafal Suluk atau syair yang dilagukan para dalang. Keduanya sempat melantunkan Suluk Pathet Nem. Sesekali Rizky lupa, lalu Suyat melengkapi liriknya.

Tak hanya itu, Rizky kini juga baru saja memulai kelas menari di Puro Pakualaman. Dia mengaku ingin bisa menari setelah melihat para penari Keraton."(Karena) Pernah lihat penari di Bangsal Kencana," kata Rizky malu-malu. Rizky mulai ikut kegiatan Keraton Yogya di usia 15 bulan saat baru belajar berjalan.

sumber : http://news.detik.com/berita/3172180/cita-cita-sederhana-rizky-abdi-dalem-cilik-keraton-yogya

tugas beita 1

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong