Bahasa Gaul

19 March 2017 09:07:32 Dibaca : 80

Seiring berjalannya waktu, pergaulan komunikasi remaja dan anak muda zaman sekarang ini yang di topang dengan berbagai media dan menghasilkan istilah bahasa gaul. Yang berbagai macam presfektif entah itu bahasa singkat atau gambar (EMOT).

Perlu diketahui pada dasarnya kata-kata gaul itu muncul terkadang tidak disengaja sebelumnya. Bahkan bisa saja mungkin keceplosan dan dengar merasa itu hal yang lucu.

Dengan begitu sekeliling atau sahabat terdekat kita sendiri masih menggunakan bahasa gaul tersebut. Bisa saja diri sendiri pun asik dan terbiasa memakai bahasa gaul, mungkin sudah terbiasa dengan bahasa itu atau memang lagi ngetrend-ngetrendnya.

Dan inilah contoh bahasa gaul yang di pake anak muda zaman sekarang :

1.Galau
Kata ini paling populer di dunia maya. Galau sendiri artinya bimbang atau resah. Kata ini banyak digunakan untuk mereka-mereka yang sedang patah hati, atau dalam keadaan sedih. kebanyakan kata galau digunakan untuk mewakili perasaan hati seseorang.
Contoh katanya : " Aduhh, lagu-lagunya bikin galau deh "
2. Kepo
Adalah kata yang biasa digunakan untuk orang-orang yang selau ingin tahu urusan orang lain.
Contoh katanya : "ihhhhh lo kepo banget dehhh "
3. PHP
PHP adalah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Kata ini digunakan untuk orang-orang yang hanya memberi pengaharapan kepada orang lain tanpa kepastian.
Contoh katanya : "gw diPHPin sama si DOI"
4. Mager
Mager adalah singkatan dari "Males Gerak". Biasanya digunakan untuk keadaan orang yang sedang tidak melakukan apa-apa.
Contoh katanya : Duhhh,,, magerrr banget nih mau ke kampus"
5.OTW
Atau singkatan dari On The Way (sedang dalam perjalanan). Biasa digunakan untuk menjawab pertanyaan orang yang sedang menunggu.
Contoh katanya : A : eh, dimana lo, buruuuannn!!! | B : Sabar brooo gw OTW"
Itulah ke 5 bahasa gaul menurut/versi saya yang lagi ngetrend di tahun ini, dan masih saja digunakan sama kalangan anak muda.

Intinya kalalu saja masih melestarikan bahasa gaul tersebut, maka generasi yang akan datang tidak lagi hidup di zamannya manusia melainkan hidul dizamannya alien. Makasih~

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong