Bahasa Gaul Bukan Bahasa Kekinian

20 March 2017 02:51:55 Dibaca : 137

Gambar :Google.com

Semua orang pasti tahu bagaimana itu bahasa, fungsi dari bahasa tersebut. Bahasa menjadi hal yang penting dalam setiap kehidupan kita dan menjadi jembatan ketika kita ingin berkomunikasi dengan orang luar atau orang yang baru saja kita kenal, dan bahasa adalah penyambungnya. tapi semakin kesini, bahasa mulai memasuki era baru yakni bahasa gaul tepatnya. orang mengaanggap bahasa gaul adalah bahasa kekinian dan menjadi bahasa wajib hampir pada keseluruhan remaja di Ibukota dan merambat sampai ke daerah lainnya.

Bahasa gaul awalnya muncul pada era tahun 1970-an (baca: Asal Usul dan Istilah Bahasa Gaul Kaskus.co.id), dimana para komunitas,preman,dll, menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa mereka sendiri dan tak ada satu orangpun yang tahu dan hanya antara mereka yang mengerti bahasa tersebut. kemudian diakhir tahun 1980-an bahasa gaul mulai diikuti atau di populerkan oleh remaja di jakarta khususnya. bahasa gaul tersebut mulai berekembang dengan banyak ragam kosakata, dan menjadi bahasa kekinian pada sebagian kalangan remaja.

ABG (Anak Baru Gaul) lebih identik dengan bahasa gaul atau mereka anggap bahasa kekinian, akan tetapi bahasa gaul ini sudah ada sejak tahun-tahun sebelumnya. remaja atau ABG mengganggap dengan berbahasa gaul kita semakin modern dan tidak tertinggal dengan keadaan, dan semua orang mulai mengikuti kosakata dari bahasa tersebut. semakin kesini remaja mulai meninggalkan bahasa daerah mereka sendiri hanya karena ingin di bilang gaul atau Alay oleh mereka yang selalu menggunakan bahasa gaul sebagai komunikasi mereka, dan enggan berbahasa khas daerah masing-masing.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong